Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Breakthrough Stars TikTok 2022 Indonesia dan Dunia, Siapa Saja?

Ada Fuji, Iben, dan Bad Bunny!

Elni Novitasari

Menjelang akhir tahun 2022, TikTok meluncurkan Year on TikTok 2022, sebuah laporan tahunan yang mengulas kembali tren populer, kreator, dan momen di TikTok yang sukses membawa kebahagiaan dan dampak nyata di seluruh dunia selama setahun terakhir. Laporan ini resmi dirilis pada 12 Desember 2022.

TikTok menjadi tempat serunya belajar tips-tips baru yang membuat hidup lebih mudah, menjelajahi petualangan kuliner, membaca buku kesukaan, menyanyikan lagu yang selalu terngiang di kepala, dan masih banyak lagi. Di Indonesia sendiri, kita ikut belajar transisi makeup, cara membuat corn dog, menonton livestream Kak Jill, hingga mengikuti DARARI challenge

Tak hanya itu, kita juga banyak belajar dari deretan kreator, selebritas dan artis Indonesia dan dunia yang sangat inovatif dan inspiratif. Menjadi unik dan otentik sangat melekat pada diri mereka sehingga mereka pantas disebut sebagai breakthrough stars TikTok tahun ini. Siapa saja mereka? Simak artikel ini sampai habis, Bela!

1. @fujiiian - Tampilkan diri apa adanya dan kehatangan keluarganya, Fuji menjadi idola baru komunitas TikTok.

2. @iben_ma - Mengawali karier di bidang hukum, Iben kerap melontarkan pertanyaan tentang isu sosial kepada masyarakat di sekitarnya dengan cara yang seru dan menghibur.

3. @williesalim - Sharing is caring Willie berhasil mewujudkan aksi ini dengan cara unik.

4. @vilmeijuga - "DOR DOR", dengan ciri khas tersendiri, Vilmei memikat komunitas TikTok dengan ide kreatif tanpa batas.

5. @mieayamdebstt - Una menentukan standar keseruan challenge di TikTok dengan konten-konten kreatifnya.

6. @badbunny - Di antara artis populer tahun ini di TikTok, artis asal Puerto Rico, El Conejo Malo berbagi momen spesial bersama penggemar sebelum perilisan lagu terbarunya.

7. @luvadepedreiro - Dengan kemampuan juggling yang luar biasa, selebrasi gol yang seru, serta slogan khas kemenangan "receba!" (menerima), rasa cinta kreator sepakbola asal Brasil, Luva de Pedreiro, pada sepakbola ini sangatlah menular.

8. @bayashi.tiktok - Chef asal Jepang, Bayashi, yang baru-baru ini masuk ke dalam kategori Foodies di The Discover List 2022, memenangkan hati (dan perut!) komunitas global TikTok dengan video memasaknya yang disajikan secara cepat dan imersif.

9. @dylanmulvaney - Dylan, seorang aktris transpuan dan kreator yang masuk dalam jajaran kreator Changemakers dalam The Discover List 2022, berharap dapat menginspirasi semua orang melalui cerita perjalanannya sebagai seorang transpuan.

10. @astrosamantha - #SpaceTok membuka dimensi baru, berkat Astronot dari Badan Antariksa Eropa, Samantha Cristoforetti, yang membawa komunitas TikTok dalam petualangan baru.

Itu dia 10 kreator yang jadi breakthrough star TikTok 2022 Indonesia dan dunia. Hasil dari laporan Year on TikTok 2022 didapat berdasarkan riset internal dan analisis tren yang dilakukan mulai dari Januari hingga Oktober 2022. Ada kreator favoritmu nggak, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration