Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Intip 10 Ide Desain Air Mancur Minimalis untuk Dekorasi Rumahmu

Menggunakan elemen murah untuk hasil yang mewah

Dina Lathifa

Butuh ide dekorasi unik untuk rumahmu? Mungkin kamu membutuhkan air mancur, Bela. Elemen ini dapat mempercantik bagian dalam maupun bagian luar hunianmu. Nggak perlu merancang air mancur yang rumit seperti yang ada pada hotel atau pusat perbelanjaan, Bela. Cukup membuat air mancur yang minimalis sebagai elemen pelengkap rumahmu. Bahkan, beberapa ide desain air mancur membutuhkan bahan-bahan yang minimalis juga.

Kamu dapat menempatkan air mancur di bagian dalam rumah, atau meletakkannya sebagai hiasan di halaman rumahmu. Di mana pun itu, dekorasi air mancur yang tepat, dapat membuat rumah menjadi lebih menawan. Melansir dari CountryLiving, ini beberapa ide desain air mancur minimalis depan rumah sebagai dekorasi yang dapat kamu tiru.

1. Mixes Metal Water Fountain

Rustic-refined.com

Suka dengan dekorasi bertemakan rustic? Kamu dapat mencoba desain air mancur minimalis untuk bagian depan rumah yang satu ini, Bela. Wadah air mancur dan kerannya menggunakan bahan yang terbuat dari besi. Lalu, beberapa tanaman, bebatuan, serta pupuk untuk menghiasi air mancur. Kamu bisa membuat air mancur seperti ini dan menempatkannya di tengah-tengah halaman atau di pojok kebun bungamu.

2. Plant Pot Water Fountain

Interiorfrugalista.com

Minimalis berarti sederhana, namun bukan berarti nggak ada sentuhan keindahan di dalamnya. Salah satunya adalah ide desain air mancur minimalis untuk depan rumah menggunakan pot ini. Kamu hanya membutuhkan pot dan batuan hias untuk air mancur ini. Nggak lupa dengan pipa serta selang air, air mancur DIY ini hanya membutuhkan 15 menit untuk membuatnya. Kamu dapat menjadikannya sebagai dekorasi dalam maupun luar rumah.

3. Galvanized Bucker Solar Fountain

Apieceofrainbow.com

Punya ember atau wadah seperti kaleng besar yang nggak terpakai? Kamu dapat menggunakannya sebagai bahan untuk membuat air mancur yang minimalis untuk halaman rumahmu. Tambahkan tanaman air atau tanaman dalam pot kecil ke dalam wadah tersebut, sehingga air mancur terlihat lebih cantik dan nampak seperti pot tanaman. Jadi 2-in-1, deh?

4. Bubbling Water Fountain

Atcharlotteshouse.com

Jika ingin air mancur yang sederhana dan cocok berpadu dengan hiasan patung dalam rumah, kamu dapat mencoba melirik desain yang satu ini. Air mancur minimalis berbentuk bola dan terbuat dari semen ini dapat kamu tempatkan bersama dengan patung milikmu. Kamu pun dapat menjadikannya dekorasi dalam maupun luar rumah. Ingin membuatnya sendiri? Kamu bisa menggunakan bola dunia bekas sebagai bagian atas air mancurnya, loh!

5. Wooden Barrel Water Fountain

Countryliving.com

Segala sesuatu yang terbuat dari kayu sangat cantik untuk menjadi dekorasi rumah, setuju? Salah satunya adalah ide desain air mancur minimalis ini. Bahan-bahannya menggunakan ember atau wadah kayu dengan ukuran yang berbeda-beda. Gunakan keran model pompa untuk melengkapi desain air mancur depan rumah ini.

6. Tiered Flower Pot Fountain

Addicted2diy.com

Nggak hanya menjadi tempat tanaman, pot juga cocok menjadi material untuk air mancur. Salah satunya seperti referensi desain air mancur ini. Cukup menggunakan pot tanaman berbagai ukuran yang terbuat dari semen, tumpuk dari yang paling besar hingga yang paling kecil. Tambahkan batuan hias ke dalamnya, pasang pipa air dan selang, kamu sudah mendapatkan air mancur yang minimalis sebagai dekorasi rumah!

7. Tiny Egg Fountain

Todayscreativelife.com

Air mancur nggak harus selalu besar, kok. Contohnya seperti desain yang satu ini. Kamu dapat memesan atau membuat air mancur yang kecil ini dan meletakkannya di pojok ruangan. Jika ingin membuatnya sendiri, gunakan bahan keramik berbentuk telur yang telah memiliki lubang, pompa air mancur, dan mangkuk keramik sebagai dasarnya. Kamu pun dapat menambahkan batuan hias ke dalam mangkuk. Jadilah air mancur minimalis sebagai dekorasi rumahmu.

8. Patio Water Wall

Interiorfrugalista.com

Ide desain air mancur minimalis depan rumah ini membutuhkan tenaga ahli, namun dapat menjadi dekorasi rumah yang sangat menawan. Desain yang memberikan efek air mengalir melalui kaca, memberikan kesan cantik dan menenangkan. Letakkan air mancur ini di teras rumah atau halaman belakang untuk bersantai.

9. Circular Water Wall

Centraltexasgarderner.org

Punya meja kaca yang nggak terpakai? Desain ini juga mirip dengan ide patio water wall. Kamu bisa menjadikan air mancur ini sebagai dekorasi halamanmu.

10. Bamboo Fountain

Safaffect.wordpress.com

Konsep air mancur bambu a la Jepang ini nggak hanya mempercantik hunian, tetapi juga membawa ketenangan zen. Tentu saja, kamu membutuhkan bahan seperti bambu, wadah batu yang keras, serta batuan hias untuk ditaruh di dalam air mancur. Percikan air mancur ini dapat menjadi suara pengiring meditasimu.

Itulah beberapa ide model dan desain air mancur minimalis sebagai dekorasi rumahmu, Bela. Kamu dapat memilih referensi yang sesuai dengan keinginan, maupun yang cocok dengan desain hunianmu sendiri. Kamu dapat menjadikannya sebagai elemen pelengkap halaman, maupun hiasan dalam ruangan. Bahkan jika memiliki waktu luang, kamu dapat membuatnya sendiri ketimbang memesannya. Selamat membangun!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration