Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Rekomendasi Drama Ringan Tiongkok Oktober 2021, Wajib Ditonton

Ada selipan genre kolosal dan fantasi, lho!

Cynthia Claudia

Drama Tiongkok, yang kini tak kalah dengan drama Korea, kembali hadir dengan sederetan drama kehidupan romansa yang siap menghibur para penonton. Namun, kali ini drama Tiongkok lebih 'berani' menyajikan genre romansa yang beragam dibandingkan drama Korea. Sebut saja di bulan Oktober ini, ada selipan genre kolosal, fantasi, hingga romansa-modern yang segera tayang. 

Penasaran kan, apa saja drama campuran genre romansa tersebut, Bela? Berikut adalah rekomendasi drama ringan Tiongkok Oktober 2021 kurasi Popbela

1. Bright as the Moon 皎若云间月

Pemeran: Jessie Zhang, Thomas Tong, Eva Cheng, Xiang Hao

Genre: Historical, Romance, Time Travel

Tanggal Tayang: October 4, 2021

Tayang Melalui: Youku

Drama Tiongkok romansa-sejarah ini terinspirasi dari sebuah novel yang berjudul The Anarchic Consort of the Prince karya Xi Zi Qing. Mengisahkan Yun Qianyue, seorang keturunan bangsawan yang buta huruf dan dikenal sombong oleh sekelilingnya. 

Di balik sikapnya yang sombong, alasannya ternyata demi menghindari menikah dengan keluarga kerajaan. Yun Qianyue akhirnya jatuh cinta dengan Rong Jing yang sedang sakit karena paparan racun. Namun, perjalanan cinta mereka terhambat karena perebutan kekuasaan, sehingga Yun Qianyue pun kehilangan ingatannya. 

2. Live Your Life 好好生活

Mydramalist.com

Pemeran: Lin Yu Shen, Elvira Cai, Zhou Ting Wei

Genre: Modern, Romance

Tanggal Tayang: October 5, 2021  

Tayang Melalui: Hunan TV, MGTV

Drama Tiongkok romansa modern ini mengisahkan seorang perempuan, Wu You, yang tidak hadir pada hari pendaftaran pernikahannya karena kecelakan mobil. Pacarnya akhirnya pun putus dengannya, dan memutuskan untuk pergi ke luar negeri.

Karena patah hati yang berkepanjangan, Wu You pun mencurahkan seluruh waktu dan pikirannya dalam pekerjaan agar waktu cepat berlalu. Namun, siapa sangka bibit-bibit cinta tumbuh di antara Wu You dan He Xi Ya di tempat kerja, meskipun keduanya memiliki sudut pandang yang berbeda. 

3. Once We Get Married 只是结婚的关系

Pemeran: Uvin Wang, Wang Zi Qi, Ian Yi, Zhong Li Li

Genre: Modern, Romance

Tanggal Tayang:  October 8, 2021

Tayang Melalui: Tencent

Pernikahan kontrak merupakan salah satu elemen yang sering diangkat dalam drama Tiongkok, salah satunya drama romansa-modern Once We Get Married ini. Drama ini mengangkat kisah pernikahan kontrak antara seorang fashion buyer dan CEO.

Gu Xixi suatu hari terpaksa menyelinap ke salah satu resepsi pernikahan, untuk mengamankan gaun pengantin kliennya. Ia tidak sengaja bertemu dengan CEO Yin Sichen, yang datang mendiskusikan bisnis dengan rekan kerjanya. 

Sebuah 'kesalahan' yang tak disengaja akhirnya membuat mereka menggelar pernikahan kontrak menjadi pasutri, demi mempertahankan kelangsungan bisnisnya. 

4. Shining Like You 而你刚好发光

Mydramalist.com

Pemeran:  Simon Gong, Wang Zi Xuan

Genre: Romance, School, Youth

Tanggal Tayang:  October 11, 2021

Tayang Melalui: Tencent

Mengangkat kisah lingkungan sekolah yang juga cukup populer di kalangan drama Tiongkok. Lu Qiyi, merupakan siswa ideal yang pintar dan patuh kepada orang tuanya. Ia ingin terjun ke dunia hiburan setelah lulus kuliah, maka berusaha masuk ke Universitas Seni ternama di Tiongkok. Karena orang tuanya tidak setuju, ia pun memutuskan untuk memalsukan surat masuk universitasnya.  

Siswa yang dulunya berprestasi di sekolah, kini berubah 360 derajat ketika memasuki sekolah seni. Lu Qiyi yang tertutup, kesulitan mengekspresikan dirinya dan bersosialiasi, sehingga menjadi hambatan untuk meraih mimpinya. 

Namun, kepribadian Lu Qiyi yang tulus dan baik hati menarik perhatian 2 'dewa laki-laki' populer di kampus, yaitu Fang Yan (Simon Gong) dan Du Ang (Zhou Chengao). Fang Yan yang awalnya terganggu dengan kehadiran Lu QiYi, pun akhirnya jatuh hati dengannya. 

5. Rainless Love in a Godless Land 無神之地不下雨

Mydramalist.com

Pemeran: Joanne Tseng, Fu Meng Bo, Yan Yu Lin, Alice Ke

Genre: Fantasy, Modern, Romance

Tanggal Tayang: October 17, 2021

Tayang Melalui: CTS, iQIYI international

Drama romansa-modern dengan selipan fantasi ini wajib masuk wishlist-mu karena mengungkapkan kisah cinta antara seorang manusia dan dewa. Terinspirasi dari mitologi animisme suku Ami, dimana para dewa tidak bisa melindungi lagi, dan terpaksa meninggalkan dunianya. 

Namun, rencana perjalanan ini diganggu oleh seorang gadis manusia yang hendak mengubah nasibnya menjaid lebih baik. Ternyata dibalik aksi ini, sang gadis ini jatuh cinta pada seorang dewa yang mengubah hidupnya. 

Itulah 5 rekomendasi drama ringan Tiongkok Oktober 2021, kurasi Popbela yang siap menghiburmu, Bela. Jangan lupa catat tanggal tayangnya, ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration