Untuk kamu yang mulai jenuh dengan KDrama dan butuh tontonan yang lebih segar, kamu bisa mencoba menonton drama negara lain, seperti drama Tiongkok. Drama Tiongkok hadir dengan tema yang beragam dan tak kalah romantis dari drama Korea. 

Salah satu tema drama Tiongkok yang mencuri perhatian adalah eSports atau olahraga elektronik. Esports merupakan sebuah kompetisi bermain game yang dilakukan oleh para pemain profesional.

Uniknya, tema eSports ini digabung dengan kisah romantis di dalamnya. Tak mengherankan jika eSports termasuk genre terpopuler dalam drama Tiongkok. Melansir dari Soompi.com, berikut rekomendasinya. 

1. Love O2O (2016)

Bertema eSports, 5 Drama Tiongkok Ini Tak Kalah Gemas dari KDramaSoompi.com

Diadaptasi dari novel berjudul "Just One Smile is Very Alluring", Love O2O menjadi salah satu drama Tiongkok yang sangat populer pada 2016 lalu karena ditonton lebih dari 25 miliar penayangan online

Bahkan, Love O2O banjir pujian dari warganet lantaran alur ceritanya segar dan tidak klise. Dibintangi oleh Yang Yang dan Zheng Shuang, drama ini mengisahkan Bei Wei Wei (Zheng Shuang), seorang mahasiswi tahun kedua jurusan ilmu komputer. 

Wei Wei merupakan sosok perempuan sempurna, unggul di bidang akademis sekaligus gamers terbaik dengan nama pengguna Luwei Wei Wei. Kehadiran Wei Wei di game A Chinese Ghost Story berhasil menarik perhatian seniornya, Xiao Nai (Yang Yang). 

Manis, Xiao Nai tertarik dengan Wei Wei bukan karena parasnya, tetapi ada pesona lain yang membuat Xiao Nai bertekad menaklukan hati Wei Wei. Kira-kira, pesona lain dari Wei Wei yang membua hati Xiao Nai terpikat? Kamu bisa tahu jawabannya dengan menonton langsung drama Love O2O

2. Go Go Squad (2019)

Bertema eSports, 5 Drama Tiongkok Ini Tak Kalah Gemas dari KDrama38jiejie.com

Menaklukan laki-laki berhati dingin itu memang susah-gampang, Tong Nian (Yang Zi) pun mengalaminya. Sebagai mahasiswi jurusan teknik komputer dan seorang gamers, ia mencoba meluluhkan hati Han Shang Yan (Li Xian) dengan berbagai cara. 

Drama Tiongkok berunsur komedi-romantis dianggap sebagai drama yang meraup kesuksesan cukup besar pada tahun 2019 lalu. Go Go Squid sendiri diangkat dari novel berjudul “Stewed Squid With Honey” yang ditulis oleh Mo Bao. 

Saking populernya, Go Go Squad diproduksi hingga dua musim, yakni Go Go Squid 2: Dt. Appledog's Time yang dibintangi oleh Hu Yi Tian dan Li Yi Tong. Dalam drama ini, kamu bisa melihat perjuangan Tong Nian ke Hang Shang Yan yang menggemaskan, lho.

3. Gank Your Heart (2019)

Bertema eSports, 5 Drama Tiongkok Ini Tak Kalah Gemas dari KDramaFilmdaily.co

Diangkat dari novel berjudul Gaming Lovers karya Nanye Lin'er, kolaborasi antara Wang Yibo dan Wang Zi Xuan sukses mencuri perhatian lewat drama yang mereka bintangi pada 2019 lalu. 

Menceritakan tentang Ji Xiang Kong (Wang Yibo), seorag pemain eSports andal untuk game iConquer (game fantasi multi-pemain) yang bertemu dengan Qiu Ying (Wang Zi Xuan), seorang live streamer pemula.

Keduanya bertemu di kompetisi Internasional, namun perkenalan pertama mereka dimulai dengan buruk. Kalau kamu ingin mengetahui kelanjutan hubungan Xiang Kong dan Qiu Ying, bisa tonton langsung dramanya, Gank Your Heart. 

4. Falling Into Your Smile (2021)

Bertema eSports, 5 Drama Tiongkok Ini Tak Kalah Gemas dari KDramaSoompi.com

Bagaimana rasanya bekerja dengan lingkungan yang didominasi oleh laki-laki? Mungkin, rasanya bisa menakutkan atau menyenangkan. Pengalaman inilah yang dialami oleh Tong Yao (Cheng Xiao), seorang gamers pemula, namun punya kemampuan hebat. 

Ia direkrut oleh tim eSports ternama yang didominasi oleh kaum laki-laki. Lu Si Cheng (Xu Kai), salah satu pemain yang meremehkan kemampuan Tong Yao, meski pada akhirnya menerima Tong Yao sebagai anggota baru.

Diangkat dari novel berjudul “You’re Beautiful When You Smile” karya Qing Mei, Falling Into Your Smile memberikan gambaran yang baik mengenai kesulitan yang dihadapi oleh pemain eSports karena dianggap memilih profesi yang tak umum. Selain itu, hubungan unik Lu Si Cheng dan Tong Yao membuat drama ini seru untuk dinonton.

5. You Are My Glory (2021)

Bertema eSports, 5 Drama Tiongkok Ini Tak Kalah Gemas dari KDramaSoompi.com

Menggaet bintang ternama Tiongkok, Dilraba Dilmurat dan Yang Yang, drama You Are My Glory berhasil menyedot perhatian. Dalam waktu 24 jam, drama Tiongkok ini disaksikan lebih dari 200 juta penonton.

Berkisah tentang Qiao Jing Jing (Dilraba Dilmurat), seorang selebritas dan duta game seluler populer, Honor of Kings. Sayangnya, sebuah video mengenai kemampuan dirinya bermain game bocor ke publik. Demi memulihkan nama baik, Jing Jing bergabung dengan kompetisi game.

Dari sini, ia kembali terhubung dengan Yu Tu (Yang Yang), seorang pelatih game dirinya. Lewat permaian game online ini, Jing Jing berupaya mengejar cinta lamanya. Chemistry keduanya sukses membuat penonton ikut terbawa suasana dalam drama tersebut.

Nah, itulah deretan rekomendasi drama Tiongkok bertema eSports yang tak kalah romantis dari KDrama. Tertarik untuk menontonnya, Bela?

Baca Juga: Nontonnya Bikin Deg-Degan, Ini 7 Film Semi Tiongkok Terbaik

Baca Juga: 10 Film Jepang yang Wajib Masuk Watch-List Para Pencinta Drakor

Baca Juga: 15 Rekomendasi Film Horor Thailand yang Bikin Jantung Copot