Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini 8 Drama Korea yang Dilakoni Park Hyung Sik, Pemeran 'Happiness'

Melakoni karakter yang bervariasi dalam drama-drama populer

Cynthia Claudia

Drama Korea Happiness yang baru saja tamat pada Sabtu (11/12/2021) kemarin memang ramai diperbincangkan penonton. Bintang utamanya yang akhirnya berakhir bahagia menjadi sorotan. 

Melansir dari Nielsen Korea, episode terakhir Happiness mampu meraih rating 4,2%, tertinggi dibandingkan episode lainnya. Warganet sempat berspekulasi bahwa masih banyak pertanyaan yang belum terjawab menjelang akhir episode. Namun, sebuah sumber dari tvN mengonfirmasi bahwa Happiness kemungkinan tidak akan dilanjutkan ke musim ke-2.

Meskipun recananya musim ke-2 tidak akan ditayangkan, namun jangan berkecil hati, Bela. Masih ada sederetan drama yang dilakoni Park Hyung Sik yang tak kalah menarik. Aktor kelahiran tahun 1991 ini, turut meramaikan berbagai drama Korea populer dengan karakter yang bervariasi. Berikut adalah daftar dramanya.

1. Sirius (2013)

Sirius merupakan salah satu drama yang dilakoni Park Hyung Sik. Ia melakoni versi muda dari Seo Jun Young dalam drama singkat yang terdiri dari 4 episode tersebut. Drama ini mengangkat kisah Eun Chang dan Shin Woo yang merupakan anak kembar identik (Seo Jun Young).

Ketika mereka beranjak remaja, Eun Chang harus masuk penjara karena kesalahan saudaranya. Sementara Shin Woo menjadi kepala detektif di departemen kepolisian yang bertanggung jawab dalam penyelidikan narkoba. 

Sebuah konspirasi ternyata menyebabkan Eun Chang terpaksa mengubah identitasnya menjadi Shin Woo. Lalu, Shin Woo terkejut dengan tindakan saudaranya yang mencuri identitasnya, sehingga mulai mencari cara untuk mengembalikan identitasnya.

2. Nine: Nine Time Travels (2013)

Park Hyung Sik melakoni karakter muda Lee Jin Wook dalam drama Nine: Nine Time Travels. Nine: Nine Time Travels merupakan drama dengan genre fantasi-romantis yang mengangkat kisah Park Sun Woo (Lee Jin Wook), seorang pria yang menemukan kasus kematian ayahnya dan kakaknya yang janggal.

Kasus ini ternyata berhubungan dengan fenomena kakaknya yang pergi ke masa lalu, tepatnya 10 tahun lalu untuk mengubah kehidupan mereka agar lebih baik. Sun Woo yang mengetahui fakta ini juga berusaha kembali ke masa lalu untuk mengungkapkan kebenaran di balik kematian keluarganya. Ia yang bertekad mengubah masa lalu harus berhadapan dengan sebuah konsekuensi yang merubah masa depannya. 

3. The Heirs (2013)

Drama paling populer pada masanya yang mampu mencetak rating tertinggi dan menyabet berbagai penghargaan adalah The Heirs. Park Hyung Sik dalam drama ini melakoni second lead Jo Myung Soo, seorang pewaris firma hukum Seungri yang kaya raya. 

The Heirs mengangkat kisah sekelompok siswa SMA yang kaya dan diberikan hak istimewa karena mengambil alih kerajaan bisnis keluarga mereka. Salah satunya adalah Kim Tan (Lee Min Ho), seorang pewaris kaya konglomerat Jeguk Group.

Dirinya diasingkan ke Amerika oleh kakak tirinya yang berusaha mengambil alih warisan keluarga. Ketika berada di Amerika, ia bertemu Cha Eun-sang (Park Shin Hye), putri dari pembantu rumah tangga yang bekerja di rumahnya. Meskipun Kim Tan bertunangan dengan Yoo Rachel (Kim Ji Won), yang merupakan sesama pewaris kaya konglomerat besar, namun Kim Tan akhirnya malah jatuh cinta dengan Eun Sang.

4. What Happens to My Family (2014)

What Happens to My Family merupakan drama populer yang mampu menyabet Best Drama dalam Korea Culture and Entertainment Awards ke-22 pada 2014. Drama ini menggambarkan kisah seorang duda yang berjuang merawat tiga anaknya yang sudah beranjak dewasa.

Ketiga putranya memiliki karakter dan permasalahan hidup yang berbeda, sehingga memicu kekacauan dalam keluarganya. Park Hyung Sik berperan sebagai anak bungsu Cha Soon Bong (Yoo Doung Geun) yang bernama Dal Bong, sekaligus pacar Kang Seo Wool (Nam Ji Hyun). Dal Bong digambarkan sebagai sosok yang terus mencari pekerjaan untuk meningkatkan kualitas hidupnya.

5. High Society (2015)

High Society merupakan drama yang mengangkat kisah Jang Yoon Ha (UEE), seorang ahli waris dari keluarga kaya yang memiliki cita-cita sederehana. Jang Yoon Ha namun lebih memilih untuk menyembunyikannya karena ibunya ingin menjodohkan dirinya kepada keluarga kaya. 

Ia nantinya akan membangun kisah romantis dengan Choi Joon Gi (Sung Joon), pemuda dingin dan cerdas yang ternyata diam-diam ingin memanfaatkan orang lain. Selain kisah cinta antara Jang Yoon Ha dan Choi Joon Gi, ada juga kisah Yoo Chang Soo (Park Hyung Sik) yang nantinya berhasil membangun chemistry dengan Im Ji Yeon di High Society.

6. Hwarang: The Beginning (2016)

Drama ini merupakan salah satu drama saeguk yang dilakoni Park Hyung Sik. Kisahnya mengangkat sekumpulan ksatria dari kalangan elit yang memiliki kekuatan lebih dibandingkan manusia biasa. Mengambil latar belakang di jaman Dinasti Silla, kisahnya dimulai dari persahabatan Moo Myung (Park Seo Joon) dan Mak Moon (Lee Kwang Soo) yang nekat masuk ke ibukota untuk mencari keberadaan orang tua mereka. 

Keduanya diam-diam menyamar sebagai warga lokal untuk masuk ke ibukota, karena siapa pun dilarang keluar masuk ibukota. Saat itu, Mak Moon tidak sengaja berpapasan dengan Sam Maek Jong (Park Hyung Sik), raja muda yang disembunyikan untuk keperluan perlindungan dari para bangsawan yang berusaha merebut kekuasaan.

7. Strong Woman Do Bong Soon (2017)

Strong Woman Do Bong Soon merupakan drama komedi-romantis garapan JTBC yang mengangkat Park Hyung Sik sebagai bintang utama. Kisahnya menampilkan cinta segitiga antara Park Bo Young, Park Hyung Shik, dan Ji Soo.

Do Bong Soon (Park Bo Young) merupakan seorang perempuan mungil yang adalah pengangguran. Meskipun ia memiliki badan kecil, namun dikaruniai kekuatan super yang harus digunakan demi kebaikan. Jika disalahgunakan, maka kekuatan ini akan hilang.

Ia suatu hari tidak sengaja bertemu dengan Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik) ketika berusaha melawan seorang preman. Min Hyuk melihat kekuatan super Bong Soon dan memintanya menjadi pengawal pribadinya, perlahan-lahan pirinya pun jatuh cinta pada Bong Soon. Sayangnya, Bong Soon malah menyukai sahabatnya yang merupakan seorang polisi bernama In Guk Doo (Ji Soo).

8. Suits (2018)

Suits merupakan remake serial TV Amerika populer yang berjudul sama namun diangkat dalam kisah yang berbeda. Drama ini mengangkat cerita seputar kehidupan para pengacara yang bekerja di firma hukum. 

Choi Kyung Seo (Jang Dong Gun) salah satunya, ia merupakan seorang pengacara ternama yang tidak hanya berbakat, namun juga memiliki paras yang tampan dan menarik. Ia mempekerjakan Go Yeon Woo (Park Hyung Sik) sebagai pengacara yang tidak memiliki lisensi advokat, namun memiliki ingatan yang sangat baik. Perjalanan mereka memecahkan berbagai kasus yang penuh dengan teka-teki pun dimulai.

Itulah 8 drama Korea yang dilakoni Park Hyung Sik pemeran Happiness. Ia telah meramaikan berbagai drama populer dengan pembawaan karakternya yang bervariasi. Apakah kamu sudah menonton drama-drama tersebut, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration