Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Berulang Tahun, Ini 9 Fakta Jisoo BLACKPINK yang Belum Tentu Kamu Tahu

Ternyata Jisoo fasih berbicara 4 bahasa, lho!

Cynthia Claudia

Hari ini (3/01/22), Jisoo BLACKPINK merayakan ulang tahunnya yang ke-27. Ia menerima banyak ucapan ulang tahun dari sesama anggota BLACKPINK, serta BLINK (sebutan bagi para penggemar BLACKPINK). Terutama dari BLINK Indonesia yang membagikan ucapannya melalui Twitter. 

Terlihat bahwa tagar #OurPrideJISOOday melalui Twitter pun menjadi trending topic hari ini. Postingan yang mewakili tagar ini isinya meliputi berbagai ucapan selamat ulang tahun yang unik dan doa bagi Jisoo, yang diberikan BLINK Indonesia.

Di balik layar dan panggung, perempuan Capricorn ini mampu memukau para penggemarnya di seluruh dunia tidak hanya melalui parasnya yang cantik, namun juga dari sosoknya yang multitalenta, fasih berbicara empat bahasa, pintar bermain alat-alat musik, dan masih banyak lagi. Berikut adalah 9 fakta menarik Kim Jisoo BLACKPINK yang mungkin kamu belum tahu.

1. Popularitasnya makin melambung

scmp.com

Popularitas Jisoo makin melambung bersama dengan anggota BLACKPINK lainnya. Superstar K-pop tersebut telah mengembangkan kariernya sebagai seorang aktris, awalnya berperan sebagai cameo dalam beberapa serial televisi yaitu The Producers, Part-Time Idols, dan Arthdal Chronicles.

Tahun ini, ia melakoni drama debutnya sebagai pemeran utama, yang merupakan garapan JTBC yaitu Snowdrop, dengan Jung Hae-in dan pemain papan atas lainnya yaitu Yoo In-na, Jang Seung-jo, Yoon Se-ah, Kim Hye-yoon dan Jung Yoo-jin.

2. Berlatih selama 5 tahun sebelum debut dengan BLACKPINK

allkpop.com

Sebagai seorang vokalis utama BLACKPINK, Kim Jisoo berlatih selama lima tahun (2011-2016) di bawah naungan YG Entertainment, untuk mempersiapkan debutnya sebagai band pada bulan Agustus 2016.  Ketika mengikuti audisi YG Entertainment, Ia menyanyikan lagu "I Have a Lover" karya Lee Eunmi. Sebelum debutnya dengan BLACKPINK, Jisoo merupakan seorang trainee di bawah naungan YG Entertainment. 

3. Seorang anak bungsu yang lahir pada tahun 1995

koreaboo.com

Lahir pada tahun 1995, Jisoo bersahabat dengan idol K-pop lainnya yang lahir pada tahun yang sama, termasuk Nayeon TWICE, Seulgi Red Velvet, Sowon GFriend dan Bona Cosmic Girls. Ia juga termasuk anak bungsu dari 3 bersaudara di keluarganya, dan memiliki seorang kakak laki-laki dan perempuan. 

4. Seorang pemilih makanan

Credit: koreaboo.com

Ada banyak makanan yang ternyata tidak disukai Jisoo. Ia tidak menyukai sup rumput laut, naengmyeon tidak pedas, kari dengan wortel (ia biasanya hanya makan karinya tanpa wortel), udang, mangga, irisan daging babi, burger, udon, sup tauge, budae jjigae, pangsit, bakso Korea, sushi, sayuran hijau, bawang, hingga kimchi jjigae.

Namun, makanan favoritnya adalah hidangan apapun yang pedas, terutama ramen pedas. Ia gemar melahap hidangan pedas sebelum memulai konsernya. Ia juga membagikan sebuah rahasia di salah satu episode 'BLACKPINK House' yang menunjukkan bahwa dirinya mampu melampaui level kepedasan 10 dalam suatu hidangan.

5. Fasih berbicara empat bahasa

Credit: Teen Vogue

Vokalis utama BLACKPINK satu ini fasih berbicara bahasa Korea, Mandarin, Inggris, dan Jepang. Perjalanannya dalam mempelajari Bahasa Inggris juga tidak mudah, menurut pendapatnya. 

Kemampuan berbahasa Inggrisnya dulu pernah diragukan sekitarnya ketika dirinya belum cukup fasih. But, practice makes perfect! Sekarang, Jisoo tidak hanya bisa memahami Bahasa Inggris dengan baik, namun fasih berbicara Bahasa Inggris dengan lancar. 

6. Sosok yang multitalenta

Melansir dari KProfiles.com, Jisoo berbakat bermain basket dan skating. Tidak hanya itu, Jisoo juga pintar bermain alat-alat musik seperti piano dan drum. Melalui salah satu acara VLIVE, terlihat bahwa Rosé mengajari Jisoo cara bermain alat musik gitar. 

Dirinya juga pernah dipilih mewakili beberapa iklan merek-merek ternama dan menjadi pembawa acara TV. Jisoo pernah dipilih sebagai juri dalam acara musik seperti King of Mask Singer, serta pembawa acara dalam acara garapan SBS berjudul Inkigayo dengan GOT7 Jinyoung dan BTS V (Taehyung). 

7. Seorang penyayang hewan peliharaan

Jisoo merupakan seorang penyayang hewan peliharaan, dirinya setiap hari tidur ditemani anjing jenis Maltese-nya yang bernama Dalgom, karena terkadang mengalami mimpi buruk. Ia bahkan memiliki sebuah tas Dior dengan ukiran nama Dalgom, lho, yang potretnya dibagikan melalui Instagram.

Ia penyayang anjing, namun ia tidak suka dengan kucing, hamster dan burung. Ketika Jisoo masih muda, dirinya pernah digigit hamster yang membuatnya takut dengan binatang tersebut. 

8. Duta besar Dior Korea

instagram.com/sooyaaa__

Kim Jisoo adalah duta besar yang mewakili Dior Korea, menampilkan ciri khas fashion dengan elemen sejarah. Salah satu potretnya yang mewakili Dior adalah mengenakan sebuah sebuah jaket Bar Christian Dior, yang diperkenalkan Monsieur Dior pada tahun 1947, dan gayanya mengalami transformasi seiring dengan pergantian kepemimpinan direktur kreatif baru di Dior. 

Pada bulan September 2019, Kim Jisoo berhasil masuk dalam daftar tahunan The Business of Fashion sebagai salah satu dari 500 influencer fashion teratas paling populer. Jisoo merupakan bintang K-Pop pertama yang berhasil masuk dalam daftar tersebut.

9. Hobi main game dan nonton film horor

instagram.com/sooyaaa_

Dia gemar bermain game Overwatch dengan Jennie BLACKPINK, Animal Crossing di Nintendo Switch, KartRider Rush+, PUBG, dan masih banyak lagi! Karakter favoritnya dalam video game adalah seekor Pokemon yaitu Pikachu. Selain main game, sosok Jisoo juga dikenal suka nonton film horor dan dokumenter yang membahas kasus-kasus menyeramkan.

Itulah 9 fakta menarik seputar Kim Jisoo BLACKPINK, pemeran Snowdrop yang berulang tahun hari ini. Penyanyi bersuara lembut tersebut juga membagikan foto masa kecilnya yang menggemaskan melalui Instagram.

Happy birthday, Jisoo!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration