Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bela Pasti Suka! Ini Balada Si Roy, Film Baru Abidzar Al Ghifari

Beri pesan untuk lintas generasi

Bima Prakasa

Nama Abidzar Al Ghifari jadi perbincangan hangat di kalangan sineas dan penonton Indonesia lho Bela. Meski bisa dibilang baru masuk di dunia akting, bakatnya juga memukau di berbagai web series atau film. 

Bahkan kali ini putra dari Ustad Jefri Al Buchori ini didapuk menjadi pemeran utama untuk film garapan IDN Pictures Balada Si Roy yang didukung oleh bank BCA.

Film yang diadaptasi dari novel legendaris Gol A Gong ini, Abidzar dan pemeran lainnya sangat mengesankan. Pesan yang disampaikan pun juga bisa divisualisasikan dengan baik dengan kepiawaiannya berakting. 

Penasaran bagaimana Abidzar memainkan perannya? Dan apa sih cerita Balada Si Roy itu? Simak sampai habis di bawah, ya, Bela!        

1. Visualisasikan novel legendaris karya Gol A Gong

Novel Balada Si Roy karya Gol A Gong (IDN Media/Herka Pangaribowo)

Bagi Bela yang generasi 80 hingga 90-an pastinya nggak asing lagi dengan Balada Si Roy. Pada masanya tokoh Roy menjadi ikon petualangan anak muda. 

Sekarang novel ini menjadi proyek layar lebar pertama IDN Pictures nih, Bela. Film ini tentu saja menjadi ajang temu kangen untuk generasi 80–90-an melihat ikon petualangan anak muda zaman dahulu. 

Selain jadi ajang temu kangen, Balada Si Roy besutan IDN Pictures ini membawakan dengan gaya yang disesuaikan dengan penonton saat ini. Itu deh yang bikin kita semua jadi makin relate dengan alur cerita dan pesan yang dibawa. 

Pesan apa sih emangnya? Keep scrolling!   

2. Balada Si Roy bawa makna dan pesan yang timeless

Mungkin Bela yang sudah bertemu tokoh Roy akan tahu kalau ia adalah persona yang kalem. Dengan anjing herder yang setia mengikutinya, dirinya semakin dilirik oleh semua kawannya. 

Namun, selain tokoh Roy yang berkarakter kuat, alur cerita Balada Si Roy dengan durasi 108 menit ini sangat membuat Bela mendapatkan makna tentang pencarian jati diri, persahabatan dan cinta.         

Meski latar cerita berada di zaman itu, ternyata butir-butir pesannya sangat relate hingga masa sekarang. Apalagi ada karakter bernama Dullah, Ani, Toni, dan kawan-kawannya, membuat keseruan plot cerita menjadi lebih istimewa. 

Ceritanya gimana? Langsung nonton aja di bioskop yuk! Nggak mau spoiler di sini. Lihat aja dulu trailer-nya di atas.

3. Selain Abidzar, Bio One juga berperan penting dalam cerita Balada Si Roy

Bio One sebagai Dullah (Dok. IDN Pictures)

Popbela mau spoiler para pemerannya aja boleh, ya? Yap, pemeran utama atau Roy adalah Abidzar Al Ghifari. Ada juga Bio One yang berperan sebagai Dullah–seorang karakter yang menjadi penting dalam plot cerita ini. 

Lalu juga Febby Rastanty sebagai Ani, Omara Esteghlal sebagai Toni, Jourdy Pranata sebagai Andi, Zulfa Maharani sebagai Wiwik, dan lain sebagainya. Semua memerankan karakter yang apik di setiap alur cerita. Top banget deh, Bela!

4. Fajar Nugros jadi sutradara Balada Si Roy

Fajar Nugros saat berada di lokasi syuting Balada Si Roy (Dok. IDN Pictures)

Film yang dibesut IDN Pictures ini disutradarai langsung oleh Fajar Nugros. Dalam dekade pertama, Nugros telah membuat banyak karya box office salah satunya adalah Tetralogi Yowis Ben (Starvision). Tahu ‘kan Bela? 

Masuk dekade kedua Nugros bersama Produser Susanti Dewi, membangun IDN Pictures di mana mereka telah membuat film komedi Srimulat: Hil Yang Mustahal (2022) yang diadaptasi dari grup lawak legendaris Srimulat, drama Thriller Inang (2022) yang berkompetisi di Bucheon International Film Festival. 

Lalu film terbarunya, Balada Si Roy, yang diadaptasi dari novel legendaris karya Gol A Gong, akan tayang di bioskop Indonesia pada Januari 2023. Ayo Bela ajak teman-temanmu nonton, masih ada di bioskop! 

5. Fiersa Besari menjadi pengisi original soundtrack Balada Si Roy

Selain dipenuhi dengan aktor muda yang hebat, film Balada Si Roy juga memberikan komposisi musik yang unik dan mengesankan yang diracik oleh Fiersa Besari dan Eet Sjahranie. Lagu yang diberi judul sama seperti filmnya itu sudah dinikmati oleh 173 ribu orang dalam waktu tiga minggu saja lho Bela! 

Kamu bisa nikmati juga dengan klik YouTube link di atas. Buruan denger deh, candu banget! Yuk, let’s go ke bioskop nonton Balada Si Roy bareng-bareng semua teman dan keluarga. Jangan sampai kelewatan!

Oh ya Bela, kamu juga harus tahu nih. Sekarang, pakai BCA mobile dengan fitur Lifestyle, kamu bisa lho beli tiket film Balada Si Roy itu tanpa perlu gerak sama sekali. Wah, yang generasi rebahan pasti akan suka fitur ini nih. Soalnya, mulai dari nonton trailer-nya, bayar tiket, sampai pilih posisi duduk pun bisa kamu lakukan dengan jemarimu. Tinggal pakai BCA mobile, fitur Lifestyle dan pilih tiket bioskop deh. Simpel ‘kan? (WEB)

IDN Media Channels

Latest from Inspiration