Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Model Keramik Kamar Mandi dengan Motif yang Unik

Kamu lebih suka yang mana, nih?

Annisa Nur Fauzi

Hal yang harus diperhatikan sebelum merenovasi atau membangun kamar mandi, adalah memilih keramiknya. Mulai dari pemilihan jenis keramik, warna, bahan dan bentuk keramik juga harus diperhatikan untuk kenyamanan sekaligus keamanan. 

Sebelumnya, kamu harus tentukan tema kamar mandi seperti apa yang kamu inginkan. Kali ini, Popbela telah merangkum beberapa model keramik kamar mandi minimalis dengan motif unik dan cantik yang bisa kamu jadikan bahan referensi. Penasaran? Keep scrolling ya, Bela!

1. Motif Heksagonal

victorianplumbing.co.uk

Agar kamar mandi terlihat artistik, kamu bisa menggunakan motif keramik heksagonal atau segi enam ini. Dengan motif modern ini, kamu bisa kreasikan dengan aksen hiasan dinding atau tanaman mungil untuk menyejukkan mata. Motif ini cocok diaplikasikan di rumah bergaya minimalis atau industrial. 

2. Motif Zig zag

houzz.com

Kamar mandi berkonsep minimalis memang memberikan kesan modern dan bersih. Tetapi kamu bisa mengubahnya agar tidak membosankan dengan sentuhan motif zig zag. Kamu bisa memadukan dua warna yang kontras dengan menggunakan motif zig zag ini, agar ruangan terlihat lebih dinamis. 

3. Motif Fish Scale

fireclaytile.com

Motif fish scale atau terlihat seperti sisik ikan ini biasanya digunakan pada rumah dengan bergaya arsitektur Victoria. Dengan gradasi warna tosca, bisa memberikan kesan sejuk dan ketenangan di dalam ruangan. Selain itu, motif dan warnanya membuat ruangan terlihat lebih luas, artistik, dan eyecathing. Biasanya, keramik motif ini diletakkan di dinding bagian pancuran atau di dekat wastafel. 

4. Motif Marmer

supergres.com

Jika menyukai suasana mewah dan elegan, kamu bisa memilih keramik kamar mandimu dengan motif marmer. Biasanya motif marmer ini digunakan untuk master bathroom (kamar mandi utama). Namun, marmer agak sulit ditemukan dan harganya yang cukup mahal. Agar terkesan hangat kamu bisa menambahkan dekorasi seperti lampu, tanaman hijau, atau aksen chrome sebagai tambahan. 

5. Motif Kayu

nagradaiskra.me

Untuk yang menyukai gaya rustic dan natural, motif kayu ini sangat cocok digunakan. Warna cokelat pada keramik dengan motif kayu, dapat memberikan kesan yang hangat dan rileks. Motif ini tidak membuat kamar mandi kamu terlihat kuno, namun justru terkesan elegan dan modern. Keramik motif kayu juga menghadirkan suasana kamar mandi menjadi lebih romantis. Cocok banget nih, untuk pasangan baru. 

6. Motif Moroccan

moroccantileshouse.com

Motif Moroccan ini bisa 'menghidupkan' suasana kamar mandimu. Karena warna dan motifnya sudah cukup 'ramai', kamu bisa memadukannya dengan dinding putih polos atau krem. Dengan desain yang unik dan indah, motif ini sering digunakan oleh desainer interior untuk kamar mandi bergaya mediterranean.

7. Motif Batu Alam

flooringmasters.com

Memberikan kesan alami dan natural, keramik motif batu alam ini bisa dijadikan pilihan untuk pengganti granit atau marmer di kamar mandimu. Pemilihan keramik berukuran besar dapat memberikan kesan yang luas dan mewah. Kesan rustic yang dihadirkan dari motif batu alam ini, juga sangat menenangkan.

7. Motif Teraso

irishtimes.com

Keramik motif Teraso dengan berbagai corak dan warna, berasal dari material campuran semen dan pasir dengan pecahan marmer, keramik, kaca, hingga kulit kerang. Keramik teraso juga dikenal karena kekokohan dan ketahanannya. Selain itu, keramik ini sangat nyaman di lantai karena mampu memberikan rasa sejuk saat panas dan rasa hangat kala dingin. 

9. Motif Stamford

pinterest.at/preline

Jika menyukai warna-warna cerah namun tetap elegan untuk kamar mandi, kamu bisa memilih keramik motif stamford. Biasanya keramik motif ini digunakan untuk ruang tengah atau teras. Tetapi karena keramik ini anti-slip atau tidak licin, maka aman juga untuk digunakan di kamar mandi. Motifnya yang unik dan cantik bisa membuat kamar mandimu terlihat artsy dan eksotis. 

10. Motif Mozaik

officepdx.com

Motif ini sudah tidak asing lagi terlihat di kamar mandi. Bentuknya yang mungil dengan beragam warna, kerap digunakan di kamar mandi dan area dapur. kamu bisa mengkreasikan gambar atau bentuk apa pun yang diinginkan untuk dinding kamar mandimu. Untuk menciptakan kesan segar, kamu bisa memasang keramik mozaik di seluruh ruangan kamar mandi dengan perpaduan warna yang pas, seperti hijau atau biru. 

Itulah dia 10 model keramik kamar mandi minimalis dengan motif unik dan cantik. Semoga terinspirasi ya, Bela. 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration