Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ramaikan Blantika Musik, 5 Girl Group Indonesia Ini Patut Dilirik

Musim girl grup balik lagi tahun ini, nih!

Alana Pramanda

Sepertinya fenomena girl grup di Indonesia akan kembali ramai lagi. Mungkin juga terinspirasi dari keberhasilan Kpop yang tak pernah berhenti sama sekali memberikan karya, sekaligus grup baru setiap bulan. 

Dulu kita sempat mendapatkan momen boy/girl grup seperti Cherrybelle, Smash, Princess dan masih banyak lagi. Sekarang, beberapa nama mulai bermunculan dan tentunya terkemas lebih modern dan kece. Yuk, lirik lima girl grup baru yang unik-unik ini!

Silver Bells

SilverBells

Setelah beberapa waktu lalu mengumumkan bubar, tiga personel eks-SNG kembali mewarnai blantika musik Indonesia. Dinda Prasetya, Edillion Fernandita dan Licya Cendrasyca memulai debut girl group Silver Bells pada 20 Juni 2021. Mengapa Silver Bells? Ditemui secara daring, mereka menuturkan bahwa kata Silver diusung demi
mengenang akar mereka, yaitu girlband Silver n Gold (SNG).

Seiring perubahan nama ini, Silver Bells juga membawa kebaruan dalam konsep bermusiknya. “Sekarang kami lebih mengutamakan harmonisasi vokal, tetapi masih dengan kemasan koreografi yang menarik,” ungkap Licya. Ini tentu menjadi kabar gembira bagi Goldssi dan para penikmat musik. Apalagi, single terbaru mereka akan segera dirilis dalam waktu dekat di berbagai platform digital, seperti YouTube, Spotify,
Joox, Apple Music dan Deezer. Nantikan tanggal mainnya!

Girls Girls

Idntimes.com

Girl grup yang dinamai Girls Girls ini menjadi grup lokal pertama yang terbentuk melalui audisi berbasis digital di bawah label Sinjitos Collective. Audisi pencarian member keempat melibatkan sederet nama besar dalam industri musik lokal, seperti Nino 'RAN', Vidi Aldiano dan Anindita Saryuf yang turut berpartisipasi sebagai juri. 

Girls Girls digawangi empat orang anggota, yaitu Amanda Caesa, Aisyah Aqilah, Chintya Gabriella serta Fay Nabila. Mereka pun telah mengeluarkan single pertama dengan mengaransemen ulang lagu Berharap Tak Berpisah. Video klipnya pun sudah dapat kalian simak. Bagaimana menurutmu Bela?

Byoode

Idntimes.com

Sebuah kolaborasi Dangdut dan Kpop! Di bawah label 3dent Entertainment milik Trinity Optima, penyanyi-penyanyi dangdut muda menyatukan pribadi mereka dan jadilah Byoode. Grup Byoode terdiri dari Rara, Meli, Putri, Aulia dan Nia.

Mereka baru saja merilis single Jangan Coba-Coba yang langsung didampingi video klip yang keren juga. Dengan penggemar super militan, video ini naik menjadi nomor 4 trending di Youtube kemarin, 25 Juni 2021. Wah, jadi penasaran, kan?

StarBe

Wikipedia/StarBe

StarBe adalah salah satu girl grup baru yang patut dilirik! Beranggotakan empat cewek cantik asuhan Aquarius Musikindo, yang siap membawa nuansa baru di industri musik Indonesia. Grup asal Bandung ini, hadir dengan single ketiga bertajuk Time To Fly, setelah sukses dengan dua single sebelumnya, Aku Lengkap Denganmu dan Bye Bye Drama.

Totalitas StarBe tak perlu diragukan lagi. Girlband yang digawangi oleh Shella Kezia, Chelsea dan Abel ini mencoba mengikuti standar girlband asal Korea Selatan. Di tahun 2021 ini StarBe beserta team management STB Entertainment telah resmi bergabung dengan PRO-M.

Dreamgirls

Idntimes.com

Pada tahun 2021, Aplikasi Likee mengadakan kontes “Likee Star Idol”, yang saat ini sudah memasuki putaran musim ketiga. Acara ini dibuat untuk menantang para pengguna dan satu yang paling berbakat. Dari situlah terbentuk sebuah girlband bernama Dream Girls. Lagu perdana dan video musik mereka, Falling In Love sudah bisa kalian dengar dan tonton juga.  

Anggota Dream Girls adalah Lady Jasmine, yang berperan menjadi ketua, rapper, dan koreografer grup ini. Aura Zakkaha adalah main vokal, Salwa Andhara menjadi juru bicara, Kenenza Davelynne dinbagian vokal dan Haura Latifah adalah anggota termuda. Konsepnya, sih, cukup menggemaskan, coba dengar, yuk!

Dari kelima girl grup Indonesia di atas, mana yang sudah pernah kamu dengarkan karyanya?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration