Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

'Tomorrow', Saksi Kerja Keras Rowoon Selamatkan Nyawa Orang Lain

Direkrut malaikat maut dalam kondisi koma

Ajenk Rama

Mendengar kisah malaikat maut berparas tampan, rasanya sudah tidak asing di telinga penikmat drama Korea. Ada beberapa judul drama Korea dengan tema serupa, namun drama terbaru yang dibintangi oleh Rowoon 'SF9' mempunyai nilai emosional berbeda. 

Tomorrow merupakan drama Korea yang mempertemukan Rowoon 'SF9', dengan tim malaikat maut di sebuah kejadian tidak biasa. Di sana, ia direkrut tim malaikat maut dan mendapat tugas baru untuk menyelamatkan nyawa orang lain. 

Seperti apa kisah Rowoon di Tomorrow, sebelum mendapat panggilan dari tim malaikat maut? Pesan emosional apa yang ingin disampaikan tim produksi ke penikmat drama? Buat kamu yang suka dengan genre fantasi, simak ulasannya di bawah ini. 

Adaptasi webtoon masih menjadi tren di drama

Kdramadiary.com

Usai memerankan karakter putra mahkota, Rowoon 'SF9' menerima tugas baru bersama tim malaikat maut di Tomorrow. Mereka pertama kali bertemu saat pembacaan naskah drama pada 18 Januari 2022. 

Drama tersebut diangkat dari webtoon populer, yang ditulis oleh Rama dan terbit pada tahun 2017. Kisahnya berpusat pada tim malaikat maut yang di hidup di Dunia Bawah. Mereka membimbing orang-orang mati dan berupaya menyelamatkan nyawa orang-orang yang ingin bunuh diri. 

Malaikat maut siap beraksi menyelamatkan nyawa

Hancinema.net

Menggabungkan tiga genre (fantasi-aksi-romansa), Tomorrow dibintangi oleh Lee Soo Hyuk, Kim Hee Sun, Yoon Ji On, dan terakhir Rowoon 'SF9. Mereka akan berada di bawah naungan Tim Manajemen Krisis Markas Besar Hantu di Dunia Bawah. 

Lee Soo Hyuk berperan sebagai Park Joong Gil, pegawai di Tim Manajemen Krisis yang berdarah dingin. Sebagai malaikat maut elit, ia berbeda pandangan dan sering berselisih dengan Gu Ryeon. Joong Gil melihat Tim Manajemen Krisis tidak dibutuhkan sama sekali.

Hancinema.net

Lalu, ada Gu Ryeon yang diperankan oleh Kim Hee Sun. Ryeon digambarkan sebagai pimpinan besar dari Tim Manajemen Krisis Markas Besar Hantu di Dunia Bawah. Ia merupakan sosok malaikat maut yang pemberani dan berprinsip dalam menyelamatkan nyawa orang lain dari keinginan bunuh diri. 

Hancinema.net

Di samping Kim Hee Sun, ada Yoon Jin On. Ia berperan sebagai wakil direktur Tim Manajemen Krisis bernama Im Ryung Goo. Ryng Goo percaya akan keseimbangan hidup antara pekerjaan dengan kehidupan personal.

Ia memainkan sifat tanpa ekspresi, serta bertanggung jawab atas humor dan energi di Dunia Bawah. Ketiga malaikat maut di Dunia Bawah ini akan bertemu dengan Rowoon 'SF9' di kondisi tak biasa. Mereka merekrut Rowoon untuk masuk ke dalam tim. Kehadiran Rowoon memberikan sinergi baru di Tim Manajemen Krisis. 

Karya dari dua sutradara kenamaan Korea

Hancinema.net

Tayang pada 1 April 2022 berjumlah 16 episode, Tomorrow diproduksi oleh Stuido No dan naskahnya ditulis Park Ran, Park Ja Kyung dan Kim Yoo Jin. Drama ini merupakan hasil kolaborasi dua sutradara Korea, yakni Kim Tae Yoon dan Sung Chi Wook. 

Masing-masing dari mereka pernah menciptakan mahakarya film Mr. Zoo dan drama Korea berjudul Kairos. Kedua sutradara Tomorrow membagikan alasan mereka memilih webtoon sebagai proyek terbaru di sebuah wawancara. 

"Kehangatan dan pesan emosional yang terkandung dalam Tomorrow menjadi hal yang berkesan baginya. Chemistry dari tim Manajemen Krisis sangat menarik untuk dinantikan."

Pemikiran dari sutradara Sung Chi Wook sejalan dengan alasan Kim Tae Yoon. Sutradara Kim Tae Yoon mengungkapkan jika alur ceritanya sangat luar biasa, menyimpan nilai emosional, namun juga berbalut komedi. 

Keduanya berharap Tomorrow bisa menjadi kesempatan baik untuk bisa lebih bersimpati dengan rasa sakit dan pada mereka yang tengah berjuang. Tak lupa, tim produksi juga meningkatkan efek visual melalui CGI. 

Karakter Rowoon hidupnya penuh kemalangan

Hancinema.net

Sebelum bertemu dengan malaikat maut di Dunia Bawah, Rowoon mengambil peran sebagai pencari kerja jangka panjang, yang berusaha mendapatkan pekerjaan pertama dalam hidupnya, bernama Choi Joon Woong. 

Tapi, nasib buruk selalu menghantui Joon Woong. Ia diterpa kegagalan berulang kali dan naasnya, Joon Woong mengalami kecelakaan tragis. Kondisi tersebut membuatnya berada dalam situasi koma. Di sinilah, ia bertemu dengan Goo Ryeon dan Im Gyung Goo.  

Rowoon jadi 'anak bawang' di tim malaikat maut

Hancinema.net

Kecelakaan naas yang menimpa Joon Woong (Rowoon 'SF9') membuatnya direkrut kedua malaikat maut dari Tim Manajemen Krisis dalam kondisi setengah koma. Ia bergabung menjadi trainee dan anggota termuda di tim tersebut. 

Joon Woong akan berjuang bersama Tim Manajemen Krisis untuk menyelamatkan nyawa orang-orang yang ingin mengakhiri hidup mereka. Rowoon mengungkapkan alasannya membintangi Tomorrow, karena ia menyukai pesan yang diberikan drama tersebut dan lebih fokus pada esensi cerita. 

Tomorrow akan menempati slot tayang setiap hari Jumat-Sabtu jam 21:50 KST atau 19:50 WIB. Kamu juga bisa menyaksikan akting keempat pemeran utamaTomorrow di Netflix. Intip cuplikan singkatnya di bawah ini, Bela

IDN Media Channels

Latest from Inspiration