Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Rekomendasi KDrama yang Tayang Agustus 2021, Ada Kim Seon Ho!

Mana yang mau ditonton duluan, nih?

Ajenk Rama

Memasuki bulan Agustus 2021, genre drama Korea yang akan tayang begitu bervariasi. Tak hanya didominasi genre romantis, tetapi meliputi genre misteri hingga kolosal yang bisa kamu saksikan dari rumah. 

Drama Korea yang tayang Agustus 2021 sangat layak dinantikan karena menjadi comeback akting para artis ternama Korea Selatan, salah satunya Kim Seon Ho. Aktor yang melejit namanya lewat perannya di drama Korea Start Up sebagai Han Ji Pyeong. 

Apa saja rekomendasi drama Korea bulan Agustus 2021? Dirangkum dari berbagai sumber, Popbela mengulasnya di bawah ini. 

1. The Tragedy of One

Hancinema.net

Butuh tontonan yang memacu adrenalin, The Tragedy of One menjadi salah satu drama Korea tepat untuk kamu tonton di awal Agustus ini. Berkisah tentang insiden mengerikan yang terjadi kawasan mewah 'Royal The Hill'. Insiden tersebut terjadi di tengah hujan lebat dan keselamatan para penghuni menjadi taruhannya. 

Drama arahan Kim No Won ini, dibintangi oleh aktris Yoon Se Ah, Kim Hye Eun, Ji Jin Hee, dan aktor pendukung lainnya. Dalam drama tersebut, Ji Jin Hee berperan sebagai Baek Soo Hyeon, seorang reporter andal yang mampu mengungkap kebenaran di balik kasus lama.

Sedangkan, Yoon Se Ah memeranka karakter Seo Eun Soo, istri Ji Jin Hee yang merupakan anak dari keluarga konglomerat.  Menjadi drama pembuka, The Tragedy of One direncanakan tayang pada 4 Agustus 2021 sebanyak 16 episode setiap hari Rabu dan Kamis di kanal tvN atau aplikasi streaming lainnya. 

2. Lovers of the Red Sky

Hancinema.net

Bergenre kolosal, kamu bisa menyaksikan akting keren Kim Yoo Jung bersama Ahn Hyo Seop di Lovers of the Red Sky. Mengambil era Joseon, drama ini berfokus pada Hong Cheon Gi (Kim Yoo Jung), seorang pelukis muda dengan bakat luas biasa. Ia terpilih sebagai pelukis perempuan pertama Joseon di Akademi Lukisan Kerajaan Korea. 

Lalu, ia bertemu dengan Ha Ram (Ahn Hyo Seop), seorang perwira tunanetra yang senang mengulik tentang astronomi. Dari luar, Ha Ram terlihat tenang dan bijaksana, tetapi ada sisi lain yang tak banyak orang ketahui. 

Peliknya politik kerajaan membuat hubungan asmara Hong Cheon Gi dan Ha Ram tak mudah untuk dijalani. Apa mungkin keduanya bersatu? Tunggu tanggal tayangnya, ya. Drama Korea Lovers of the Red Sky pada 23 Agustus 2021 setiap Senin dan Selasa di kanal SBS atau aplikasi streaming lainnya

3. The Second Husband

Hancinema.net

Drama Korea arahan Kim Chil Bong akan menghadirkan aksi balas dendam seorang perempuan bernama Bong Seon Hwa (Uhm Hyun Kyung) yang dikhianati oleh suami. Lantaran aksi tersebut, ia harus kehilangan bayinya. 

Turut dibintangi oleh Cha Seo Won dan Oh Seung Ah, Second Husband menjadi drama Korea bulan Agustus dengan episode terpanjang karena terdiri dari 120 episode. Rencananya, drama ini tayang perdana pada 9 Agustus 2021 setiap Senin dan Jumat di kanal MBC atau aplikasi streaming lainnya

4. Fly High Butterfly

Hancinema.net

Ingin mengetahui kehidupan para pekerja salon di Korea, maka Fly High Butterfly wajib kamu tunggu di Agustus 2021. Menghadirkan para pemain muda, drama Korea ini mengangkat tema tentang dunia salon dan diperankan oleh Kim Hyang Gi, Choi Daniel, Oh Yoon Ah dan aktor pendukung lainnya.

Sebanyak 16 episode, Fly High Butterfly menceritakan sosok Gwang Soo (Choi Daniel), seorang penata rambut yang andal di sebuah salon ternama. Sementara, Kim Hwang Gi memerankan karakter Gi Bbeum, seorang anak magang. Mereka akan menjalani kehidupan pekerja salon yang dinamis, namun penuh liku karena bertemu pelanggan dengan berbagai macam sifat setiap harinya. 

Ringan dan seru, Fly High Butterfly cocok banget kamu tonton sehabis kerja karena drama ini tayang perdana pada 23 Agustus 2021, setiap Senin dan Selasa di kanal JTBC atau aplikasi streaming lainnya.

5. Check Out the Event

Hancinema.net

Buat sebagian pasangan, liburan sama mantan bakal jadi hari terburuk yang harus dilewati. Apalagi, kalau mantannya menyebalkan. Nah, di drama Korea Check Out the Event, kamu akan menyaksikan kisah Kwon Hwa Woon dan Minah 'Girl's Day' yang memenangkan liburan wisata gratis. 

Tapi, ada salah satu syarat yang harus dipenuhi, yakni liburan hanya bisa diikuti oleh pasangan. Masalahnya, mereka sudah putus. Kira-kira, apa yang bakal keduanya lakukan biar bisa ikuti liburan ke Pulau Jeju, ya? Apa mungkin berpura-pura menjadi pasagan kekasih?

Selain alur ceritanya menarik, Check Out The Event juga memiliki jumlah episode terpendek, yakni 4 episode saja. Rencananya, akan tayang pada 14 Agustus 2021 di kanal MBC. Wah, ini sih, sekali tonton juga habis, Bela. 

6. Hometown Cha-Cha-Cha

Hancinema.net

Siapa yang nggak sabar melihat akting 'anak baik' Han Ji Pyeong di drama terbaru? Yup, bersama Shin Min-Ah dan Lee Sang Yi, Kim Seon Ho akan memanjakan penggemar setia di drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha

Berprofesi pengangguran banyak sampingan, Kim Seo Ho memainkan karakter Hong Du Shik yang tinggal di desa Gongjin. Ia digadang-gadang sebagai pahlawan desa karena kesigapannya membantu para penduduk. Suatu hari, Hong Du Shik bertemu dengan Yoo Hye Jin (Shin Min-Ah) yang memiliki tatanan hidup berbeda darinya. 

Mendekati jadwal tayang, pihak produksi juga telah merilis trailer singkat dari drama tersebut. Mengisi slot hari Sabtu dan Minggu, Hometown Cha-Cha-Cha siap menemani akhir pekan kamu di tanggal 28 Agustus 2021 di kanal tvN dan aplikasi streaming lainnya.

Itulah deretan drama Korea yang tayang Agustus 2021. Jangan sampai kelewatan, Bela. 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration