Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Lewat "Black Swan", BTS Torehkan Prestasi Baru dan Jadi Trending Topic

Luar biasa!

Ajenk Rama

Rilis pada tanggal 5 Maret 2020 silam, video musik BTS berjudul "Black Swan" dari album Map of The Soul: 7  yang diluncurkan secara mendadak tersebut menyedot perhatian publik karena kreatifitas dan visual yang diberikan ketujuh pria multitalenta ini nggak main-main. Selain itu, BTS juga mengambil lokasi syuting di sebuah gedung teater megah yang terletak di Broadway Theater District, Downtown LA

Selang beberapa bulan dari tanggal perilisan, "Black Swan" menggemparkan penggemar dengan torehan prestasi barunya. Untuk merayakan prestasi istimewa tersebut, ARMY berbondong-bondong kembali membuat grup RM Cs menjadi bahan pembicaraan di Twitter dengan kata kunci 'BTS World Domination' disertai tagar lainnya seperti #DidOurThing, #BTSiTunesRecord, sampai #BlackSwan13. Kira-kira prestasi baru apa yang diraih BTS sampai mencuri perhatian dunia maya? Keep reading, Bela

1. Dikemas dalam dua versi berbeda, video musik "Black Swan" sudah meraih 120 juta view dalam waktu singkat.

Allkpop.com

2. Tidak hanya meraih jumlah viewers tertinggi, tetapi jumlah likes dalam video "Black Swan" mencapai 6.7 juta, lho. Bahkan tagar #BlackSwan di-tweet sebanyak lebih dari 200 ribu kali saat dirilis Maret lalu.

Sahiwal.tv

3. Pada tanggal 6 Juni 2020, BTS menambah daftar panjang negara yang tangga lagu iTunes-nya dikuasai oleh single “Black Swan”. Cape Verde menjadi negara terakhir yang sukses membawa BTS ke torehan prestasi baru.

Twitter.com/btscharts

4. Nangkring di posisi pertama tangga lagu iTunes 103 negara berhasil membuat BTS menggeser Adele yang selama 5 tahun betah berada di nomor satu dengan single “Hello” di 102 negara. Kerja keras ARMY, mengaggumkan!

Twitter.com/chartdata

5. Tidak hanya itu, BTS juga mengalahkan rekor yang dipegang Michael Jackson selama 36 tahun dengan album Map of The Soul:7

Twitter.com/btspublicity

6. Dilansir dari Soompi.com, single “Black Swan” menjadi MV ke-24 BTS yang berhasil menembus angka 100 juta views. Sungguh jumlah yang fantastis!

Billboard.com

Rasanya pantas jika BTS dianggap sebagai grup K-pop yang membawa pengaruh besar buat dunia musik Korea atau mancanegara. 

BTS juga tercatat dalam sejarah K-pop dengan berbagai prestasi yang membanggakan. Hal ini tentu membuat ARMY merasa bersyukur karena Big Hit Entertainment telah melahirkan grup laki-laki yang mendunia. Apakah kamu sependapat, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration