Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kisah Cinta Terlarang Lee Min Ho dan Kim Min Ha di 'Pachinko'

Lee Min Ho sampai ikut audisi, lho!

Ajenk Rama

The King: Eternal Monarch menjadi drama Korea terakhir Lee Min Ho di tahun 2020. Butuh waktu kurang lebih dua tahun bagi Lee Min Ho, untuk kembali ke layar kaca. Ia dikonfirmasi membintangi drama Korea terbaru bersama Kim Min Ha di Pachinko

Dalam drama Korea Pachinko, Lee Min Ho mendapatkan peran yang menantang dan menyegarkan. Bahkan, ia rela mengikuti audisi demi perannya tersebut. Lee Min Ho digambarkan sebagai sosok yang menjalin kisah cinta terlarang dengan Kim Min Ha, hingga Kim Min Ha merasa tersakiti dan kecewa. 

Pachinko merupakan proyek global yang bertabur bintang ternama Korea Selatan—bahkan melibatkan aktor Hollywood—dan menjadi drama paling dinantikan dari Lee Min Ho di tahun 2022. Lantas, apa yang spesial dari drama terbaru Lee Min Ho ini? Cari tahu alasannya di bawah ini. 

Adaptasi dari novel terlaris karya Min Jin Lee

Apple.com

Penayangan drama Korea Pachinko mendapatkan respon positif dari penggemar. Drama tersebut diadaptasi dari novel berjudul sama karya Min Jin Lee, seorang penulis Korea-Amerika, yang kerap membahas topik sejarah. 

"Pachinko" menjadi novel kedua terlaris yang mendapatkan pujian dari berbagai pihak. Min Jin Lee mampu mengangkat berbagai polemik kehidupan pada masa perang dengan lugas di buku tersebut. Hal ini yang membuat tim produksi merasa Pachinko layak menjadi tontonan bertema sejarah berkualitas di tahun 2022. 

Lee Min Ho menjadi saudagar kaya

Apple.com

Sebagai spesialis orang kaya, Lee Min Ho kembali memerankan karakter saudagar Korea misterius bernama Koh Hansu, yang diadopsi oleh keluarga terpandang di Jepang. Ia digambarkan karakter berkuasa dan terlibat dalam kejahatan yang terorganisir. 

Dalam novel, Hansu diceritakan telah memiliki seorang istri di Jepang. Tetapi, pertemuannya dengan Sunja versi muda (Kim Min Ha) di Korea, membuat Hansu (Lee Min Ho) jatuh cinta.

Hansu merupakan sosok oportunis yang sering mendahulukan kepentingannya sendiri, tetapi tulus dalam hal cinta. Ia rela memanfaatkan kekuasaannya demi menjaga Sunja (Kim Min Ha) dan keluarganya yang berstatus imigran. 

Youn Yuh Jung memerankan Sunja versi dewasa

Apple.com

Kisah cinta terlarang Hansu (Lee Min Ho) dan Sunja (Kim Min Ha) versi muda tidak berlangsung lama, tetapi membekas. Api asmara di antara keduanya membuat Sunja hamil. 

Tetapi, hubungan mereka kandas, saat Sunja mengetahui Hansu memiliki seorang istri. Ia memutuskan pergi dari sisi Hansu dan menikah dengan pria lain. Ia pindah ke Jepang dengan harapan baik untuk sang anak. Nyatanya, Sunja melewati kehidupan yang tidak mudah. 

Sunja mengalami banyak tekanan, hinaan, hingga diskriminasi demi bertahan hidup. Di masa tuanya, Sunja diperankan oleh Youn Yuh Jung, seorang aktris veteran Korea Selatan yang meraih penghargaan Aktris Pendukung Terbaik di Oscar 2021 lewat film Minari. 

Garapan sutradara dan penulis Hollywood

Apple.com

Dibintangi Lee Min Ho, drama Korea berlatar sejarah ini digarap oleh sutradara dan penulis Hollywood. Kogonada dan Justin Chon menjadi sosok penting dalam penggarapan Pachinko. Sementara, Soo Hugh berperan sebagai penulis, produser eksekutif, sekaligus showrunner dalam drama tersebut. 

Berdasarkan keterangan yang dilansir Vanityfair, Hugh mengungkapkan pandangannya saat menggarap Pachinko.

"Pachinko merupakan kisah yang luar biasa dalam banyak hal. Tidak hanya menceritakan kisah karakter, tetapi juga penempatannya dalam konteks sejarah yang tidak membuat kamu merasa seperti sedang membaca buku pelajaran."

Awalnya, Hugh tidak yakin mengeksekusi novel tersebut ke layar kaca, karena ceritanya sangat luas mencakup berbagai benua dan periode waktu. Ia akhirnya memutuskan memakai periode waktu tertentu antara Sunja dan cucunya Solomon, yang bekerja di sebuah bank investasi di Tokyo, Jepang. 

Mengangkat berbagai polemik di masa perang

Apple.com

Tak hanya dibumbui kisah cinta terlarang, tetapi alur cerita drama Korea Pachiko juga mengangkat berbagai polemik yang terjadi pada masa perang seperti perasaan kehilangan, aksi balas dendam, serta rasisme.

Selain itu, Pachinko juga menyisipkan kisah perjuangan bertahan hidup kaum imigran Korea di Jepang, hingga aksi perdamaian Korea-Jepang-Amerika. Drama ini mengambil latar waktu sekitar tahun 1910, awal tahun saat Korea diinvasi oleh Jepang, hingga penghujung abad ke-20. 

Lee Min Ho mengikuti audisi demi Pachinko

Apple.com

Untuk aktor sekelas Lee Min Ho, audisi mungkin tidak terlalu diperhitungkan. Biasanya, tawaran akting sudah mengalir ke mereka. Namun, tidak dengan Pachinko. Demi drama tersebut, Lee Min Ho rela mengikuti audisi untuk peran Hansu. 

Melansir dari Soompi, Lee Min Ho membocorkan perasaan gugup saat mengikuti audisi. 

"Saya tidak harus melakukan audisi dalam satu dekade terakhir, sejak membintangi drama Boys Before Flowers. Tetapi, situasi telah banyak berubah. Saya merasa sangat tertekan dan gugup, karena harus melakukannya dengan baik. Di sisi lain, saya juga bersemangat."

Saat hasil akhirnya keluar, Lee Min Ho sangat senang mendapatkan peran tersebut. Prosedur audisi Pachinko memang diterapkan oleh Hugh dan tim produksi. Ia dan tim membutuhkan waktu sekitar 6 hingga 7 bulan untuk memilih aktor utama dengan proses kasting di seluruh dunia, sampai turut melibatkan Jimmi Simpson (Westworld, White House Down) yang berperan sebagai Tom Andrews.

Hugh meminta kepada semua aktor untuk mengikuti audisi, meski prosedur tersebut bukan hal lazim di Korea Selatan. Ia berpendapat bahwa kesuksesan sebuah tontonan terletak pada chemistry. 

Dikonfirmasi tayang pada Maret mendatang

Apple.com

Selain dibintangi oleh Lee Min Ho, Kim Min Ha, dan Youn Yun Jung, Pachinko juga dimeriahkan Anna Sawai, Jung In Ji, Jin Ha, Jung In Ji, Soji Arai, Jeon Yoo Na, Minami Kaho, Noh Sang Hyun, hingga Han Jun Woo.

Jung Eun Chae yang bermain di The King: Eternal Monarch juga reunian dengan Lee Min Ho di Pachinko sebagai Kyung Hee, seorang perempuan Korea yang berparas eksotis dan fasih berbahasa Inggris.

Kabarnya, Britannia Shipyards National Historic Site di Kanada menjadi salah satu lokasi syuting Pachinko. Drama ini dijadwalkan tayang pada 25 Maret 2022 di Apple TV+ berjumlah 8 episode.

Khusus pada 25 Maret, Apple TV+ menayangkan 3 episode sekaligus dalam format 3 bahasa, yakni Korea, Jepang, dan Inggris. 

Duh, nggak sabar buat melihat ketampanan Lee Min Ho di Pachinko. Iya nggak, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration