Menandai 15 tahun debut sebagai aktor, nama Lee Min Ho di dunia hiburan Korea Selatan sudah tidak perlu diragukan lagi. Sudah banyak drama dan film yang dibintangi oleh Lee Min Ho sejak berusia muda. Nggak heran, kalau Lee Min Ho mempunyai penghasilan yang fantastis, kan. 

Dengan penghasilan tingginya itu, penampilan tentu menjadi prioritas utama seorang Lee Min Ho. Ia tidak bisa sembarangan memilih busana yang akan dikenakan. Demi totalitasnya di sebuah drama, Lee Min Ho pernah menghabiskan uangnya untuk membeli pakaian hingga 5 juta won atau setara 64 juta rupiah. Luar biasa!

Disebut-sebut sebagai aktor termahal, dari mana saja sumber penghasilan Lee Min Ho selama ini? Berapa penghasilan yang ia peroleh? Yuk, bongkar sumber penghasilannya di sini, Bela. 

Bermain drama atau film

Sukses Sejak Muda, Ini Deretan Sumber Penghasilan Lee Min HoChingutotheworld.com

Hampir 30 drama dan film dibintangi oleh Lee Min Ho, sebagian besar di antaranya sukses mencuri perhatian publik. Sebut saja Boys Before Flowers, The Heirs, hingga The King: Eternal Monarch. Berkat bakat aktingnya itu, ia juga sering menerima banyak penghargaan dan jaminan sebuah drama bakal hits jika ada Lee Min Ho yang berakting di dalamnya. 

Melihat kemampuannya berakting, Lee Min Ho menerima penghasilan cukup tinggi. Diketahui, ia mendapat bayaran per episodenya sekitar 75 juta won atau setara Rp951 juta.

Saking terkenalnya, Lee Min Ho pernah menerima tawaran berakting senilai Rp5 miliar untuk peran pendukung di sebuah drama pada 2014 silam. Kabar ini diungkap oleh seorang ahli Kpop di acara One Night of TV Entertainment.

Menjadi model iklan atau duta merek

Sukses Sejak Muda, Ini Deretan Sumber Penghasilan Lee Min HoKoreaboo.com

Tak hanya piawai berakting, namun paras tampan Lee Min Ho juga sering dijadikan model iklan sebuah produk atau duta merek (brand ambassador). Ada sejumlah produk bermerek yang memakai Lee Min Ho sebagai modelnya, bahkan Indonesia tidak mau ketinggalan untuk menggaet Lee Min Ho dalam kampanye iklan mereka. 

Pada 2014 silam, bayaran iklan Lee Min Ho untuk membintangi iklan di Tiongkok mencapai Rp13,9-16,69 miliar per tahunnya. Namun, bayaran iklan Lee Min Ho semakin meningkat setiap tahun. Saat ini, bayaran iklan Lee Min Ho sudah melebihi bayaran seorang aktor Tiongkok, Andy Lau yang menerima bayaran sebesar Rp22 miliar. 

Menjadi bintang tamu

Sukses Sejak Muda, Ini Deretan Sumber Penghasilan Lee Min HoPinterest.com

Melihat kepopuleran Lee Min Ho, sudah pasti banyak perusahaan yang ingin mengundang aktor tersebut ke sebuah acara. Menariknya, bayaran Lee Min Ho untuk menjadi bintang tamu di sebuah acara bisa mencapai ratusan miliar. 

Sekitar 2017 silam, sebuah acara yang berpusat di Hongkong mengundang Lee Min Ho untuk hadir. Pihak penyelenggara rela membayar Lee Min Ho seharga 900 juta won atau senilai Rp11,42 miliar. Dalam acara tersebut, ia hanya tampil sekitar 15 menit. 

Namun, padatnya jadwal membuat Lee Min Ho tidak bisa hadir awalnya. Tapi, karena pihak penyelenggara menginginkan Lee Min Ho hadir, akhirnya mereka menyewa pesawat pribadi untuk mendatangkan Lee Min Ho ke tempat acara. Sebuah perjuangan, ya!

Memiliki aset properti

Sukses Sejak Muda, Ini Deretan Sumber Penghasilan Lee Min HoBerbagai sumber

Sama seperti pesohor Korea Selatan lainnya, Lee Min Ho juga memiliki aset properti yang dijadikan tempat tinggal. Sebuah villa berfasilitas super lengkap, dibeli Lee Min Ho di sekitar Gangnam pada 2013 silam.

Harga villa tersebut saat itu senilai Rp39 miliar dan harganya terus meningkat, seiring tingginya harga tanah di Korea Selatan. Selain hunian mewah, Lee Min Ho juga tercatat sebagai pemilik berbagai kendaraan mewah. Salah satu kendaraan mewah yang dimilikinya adalah Mercedes Benz CLS 350 dengan harga sekitar 100 juta won atau Rp1,48 miliar.

Membuka kanal YouTube

Sukses Sejak Muda, Ini Deretan Sumber Penghasilan Lee Min HoBerbagai sumber

Terakhir, Lee Min Ho mulai merambah penghasilannya sebagai seorang Youtuber. Pada Oktober 2020, Lee Min Ho sudah membuka kanal YouTube-nya sendiri yang diberi nama Lee Min Ho Film. 

Dalam kanal YouTube-nya, ia berkolaborasi dengan Lee Seung Gi untuk menyajikan sebuah konten menari bagi penggemarnya. Saat ini, kanal YouTube Lee Min Ho telah diikuti sebanyak 657 ribu pengikut. Bahkan, beberapa Vlog dirinya telah ditonton hingga 1,1 juta viewers.

Sayangnya, penghasilan Lee Min Ho dari YouTube belum terungkap. Namun, sudah pasti bakal menambah sumber penghasilan Lee Min Ho di luar dunia hiburan Korea Selatan, mengingat tingginya pengikut dan viewers di kanal YouTube tersebut. 

Nah, itulah deretan sumber penghasilan Lee Min Ho dari dunia hiburan atau luar dunia hiburan Korea. Sungguh definisi crazy rich asia yang sesungguhnya, ya, Bela. 

Baca Juga: Spesialis Jadi Pemuda Kaya Raya, Ini 5 Drama Terpopuler Lee Min Ho

Baca Juga: Dari BTS sampai Lee Min Ho, 9 Artis Korea Ini Bintangi Iklan Indonesia

Baca Juga: Kasihan Tapi Kocak, Lee Min Ho Datang ke Supermaket yang Masih Tutup