Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

'Extraordinary Attorney Woo', Kisah Penderita Asperger yang Jenius

Drama Korea terpopuler di Netflix

Ajenk Rama

Drama berlatar pengadilan yang dibintangi Park Eun Bin, Kang Tae Oh, dan Kang Ki Young berjudul Extraordinary Attorney Woo menerima pengakuan dari publik. Drama ini dianggap memiliki alur cerita anti-mainstream mengenai penderita asperger jenius di tempat kerja. 

Tayang sejak 29 Juni 2022, Extraordinary Attorney Woo selalu trending topic di Twitter setiap penayangannya. Nggak hanya itu, rating dari drama Korea dari Park Eun Bin ini pun sangat mengesankan. 

Extraordinary Attorney Woo sukses menyalip rating Eve yang diperankan oleh Seo Ye Ji, yaitu sebesar 6,4%. Lantas, hal menarik apa yang ada di Extraordinary Attorney Woo hingga membuat terkesima? Merangkum dari berbagai sumber, intip kisahnya di sini. 

Drama hangat penuh ketulusan

Soompi.com

Mengikuti kisah Woo Young Woo (Park Eun Bin), kamu akan melihat sosok pengacara muda. Woo digambarkan sebagai perempuan polos dan sederhana, namun mempunyai potensi luar biasa dengan cara berpikir kreatif. 

Ia sangat mencintai hukum dan bekerja keras untuk membela keadilan. IQ atau tingkat kecerdasan Woo mencapai 164 dan menjadikannya lulusan terbaik di Universitas Nasional Korea. Woo memiliki keterbatasan yang acapkali dipandang rendah oleh orang lain. 

Totalis akting Park Eun Bin berhasil menciptakan atmosfer hangat, sehingga penonton larut dalam karakter Woo. Semangat juang Woo memberikan penonton sudut pandang lain mengenai sindrom asperger.

Sindrom Asperger adalah gangguan perkembangan yang memengaruhi kemampuan bersosialisasi dan berkomunikasi secara efektif. Sindrom ini masuk ke dalam golongan gangguan spektrum autisme.

Mengubah keterbatasan menjadi kelebihan

Soompi.com

Setiap manusia yang terlahir ke dunia, pasti dikarunai kelebihan dan kekurangan. Begitu pula dengan karakter Woo. Dalam hal bersosialisasi dengan orang lain, Woo harus banyak belajar terutama dengan rekan kerja dan bosnya.

Bahkan, ia pernah mengoceh tentang paus di tengah-tengah rapat kerja bersama rekan-rekan dan bosnya. Selain menyukai hukum, Woo juga menyukai ikan paus jenis apa pun. Kamarnya penuh dengan segala hal mengenai paus.

Ikan paus menjadi hewan yang menginspirasi Woo dalam memecahkan kasus. Pada hari pertama Woo di firma hukum, Jung Myung Seok (Kang Ki Young) pernah berjanji akan memecatnya jika gagal menangani kasus.

Namun hal sebaliknya terjadi, Woo tidak hanya memenangkan kasus, tetapi juga berani berargumen di Pengadilan mengenai kasus tersebut. Secara tidak langsung, Extraordinary Attorney Woo menggambarkan bahwa kekurangan atau keterbatasan bukan halangan untuk melakukan sesuatu. 

Dari Woo, kamu bisa belajar ada sisi unik dari keterbatasan yang dapat dikembangkan, sehingga orang-orang dapat memercayai dan menghargaimu. 

Chemistry para pemain menyentuh hati penonton

Nme.com

Selain menceritakan interaksi Woo bersama rekan-rekan di firma hukum, Extraordinary Attorney Woo juga mengangkat chemistry Woo bersama ayahnya. Hubungan keduanya di drama tersebut sukses menyentuh hati penonton. 

Keakraban Woo dengan Lee Joon Ho (Kang Tae Oh), rekan kerja yang ikut membantunya mencari barang bukti juga meningkatkan antisipasi penonton akan romansa keduanya. Joon Ho menjadi satu-satunya rekan kerja yang memahami kebiasaan Woo mengoceh tentang paus.

Bersamanya, Woo bebas berbicara apa saja tanpa khawatir dipandang aneh. Intimasi Joon Ho ke Woo terlihat tulus, hangat, dan sering kali kocak. Bahkan, kepolosan dan ketulusan hati Woo mampu meluluhkan dua karakter antagonis, yang sempat membencinya. 

Akan segera diadaptasi ke dalam bentuk webtoon

Binged.com

Ketenaran Extraordinary Attorney Woo sukses dilirik penerbitan digital. Perwakilan dari Astory mengumumkan bahwa drama ini akan diproduksi menjadi webtoon tahun ini. 

"Produksi webtoon menghasilkan budaya yang bermakna demi memuaskan para penggemar, yang lebih menikmati narasi pendek dari drama tersebut," tandas seorang perwakilan dari perusahaan tersebut. 

Perusahan produksi akan mengambil judul dan alur cerita yang sama dengan drama Extraordinary Attorney Woo. Webtoon drama ini direncanakan rilis dalam empat bahasa, yaitu Korea, Jepang, Cina, dan Inggris sebanyak 60 episode. 

Menjadi drama Korea terpopuler di Netflix

Kdramastars.com

Mengambil slot tayang Rabu dan Kamis jam 21:00 KST telah menempatkan Extraordinary Attorney Woo sebagai drama paling populer. Berdasarkan data Flix Patrol, drama arahan sutradara Yu In Sik ini berada di Top 10 TV Shows di berbagai negara seperti Hong Kong, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Qatar, hingga Uni Emirat Arab. 

Extraordinary Attorney Woo mempertahankan posisinya di Top 10 TV Shows dari 4 - 7 Juli 2022. Pemeran utamanya, Park Eun Bin meraih peringkat teratas sebagai aktris terpopuler versi Good Data. 

Warganet juga memberikan penilaian bahwa Extraordinary Attorney Woo adalah drama hukum yang sangat bagus dari segi akting dan alur cerita. Berjumlah 16 episode, drama ini sudah tayang sebanyak 4 episode di stasiun televisi, ENA dan Netflix. 

Itulah fakta menarik mengenai Extraordinary Attorney Woo yang lagi viral saat ini. Apakah kamu sudah menontonnya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration