Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Duet Shin Hyun Bin & Goo Kyo Hwan Hadapi Kutukan di 'Monstrous'

Bikin bulu kuduk merinding!

Ajenk Rama

Bagi pencinta drama Korea horor, mari merapat! Akhir April 2022, ada drama Korea terbaru berjudul Monstrous, yang dibintangi Shin Hyun Bin dan Goo Kyo Hwan sebagai bintang utama. 

Dalam drama tersebut, Shin Hyun Bin melepas jubah kedokterannya dan berhadapan dengan kutukan yang muncul di sebuah pedesaan. Profesi yang Shin Hyun Bin geluti di Monstrous jauh lebih menantang dari drama sebelumnya. 

Bersama Goo Kyo Hwan, Shin Hyun Bin mencoba menghentikan kutukan tersebut tanpa meregang nyawa. Akankah para pemeran Monstrous mampu melawan teror yang muncul?Ketimbang penasaran, kepo-in hal menarik dari drama Korea terbaru Shin Hyun Been di sini. 

Kisah mencekam yang menghantui sebuah desa

Hancinema.net

Bergenre horor dan supranatural, Monstrous mengisahkan sebuah desa yang tersapu bencana dahsyat. Dalam bencana tersebut, sebuah patung Buddha misterius muncul ke permukaan. Sejak kemunculannya, orang-orang desa menghadapi teror dan kutukan aneh.

Kabar tersebut sampai ke telinga sekelompok orang, yang terpikat dengan hal-hal berbau mistis. Sekelompok orang ini adalah para arkeolog. Mereka senang mengejar kasus-kasus mengerikan dan tak terpecahkan. 

Kolaborasi antara penulis dan sutradara brilian

Koreaherald.com

Menjanjikan suasana menegangkan di setiap menitnya, Monstrous merupakan hasil karya dari sutradara Yeon Sang Ho, sosok jenius yang pernah menggarap film sekelas Train to Busan dan Peninsula. Ia juga terlibat dalam proses penulisan serial Netflix, Hellbound dan The Cursed

Tak sendirian, Yeon Sang Ho juga ditemani oleh Jang Gun Jae, sutradara berkualitas yang memenangkan Skenario Terbaik di Penghargaan Kritikus Film Busan ke-16, Sutradara dan Skenario Terbaik di Penghargaan Film Wildflower ke-3 dengan karya film A Midsummer's Fantasia.

Dari kursi penulis naskah, Monstrous digarap oleh Ryu Yong Jae. Ia adalah scriptwriter andal dengan drama berkualitas seperti Pied Piper, Psychopath Diary, My Holo Love, dan terbaru, Money Heist: Korea - Joint Economic Area.  

Goo Kyo Hwan memainkan profesi arkeolog

Hancinema.net

Sempat menjadi tentara militer di serial D.P., Goo Kyo Hwan alih profesi menjadi arkeolog eksentrik di Monstrous bernama Jung Ki Hoon. Ia senang meneliti fenomena supernatural yang aneh dan memiliki kanal YouTube okultisme. 

Di tengah syuting kebutuhan kanal YouTube-nya, Ki Hoon mengalami fenomena aneh dan tidak dapat dipercaya. Saat itu, ia tengah menyelidiki patung Buddha yang ditemukan di daerah Jinyang.

Selain itu, Ki Hoon merupakan mantan suami dari Lee Soo Jin. Keduanya berpisah karena kematian putri mereka. Keduanya kembali bertemu dalam situasi penuh ketakutan, yang disebabkan oleh kutukan misterius.

Shin Hyun Bin berprofesi sebagai kriptanalis

Hancinema.net

Terkenal sebagai Jang Gyeo Ul di Hospital Playlist, Shin Hyun Bin keluar dari zona nyaman demi memerankan kriptanalis pola jenius bernama Lee Soo Jin. Kriptanalis adalah profesi menantang yang berhubungan dengan kata sandi atau pesan terenkripsi. 

Setelah kehilangan putri semata wayangnya, Lee Soo Jin menyerahkan segalanya untuk kembali ke daerah Jinyang. Di sinilah, kejadian tak kasat mata mulai menyerangnya. Ia terjebak bersama sang mantan suami, Jung Ki Hoon.  

Didukung pemain yang tak kalah menarik

Hancinema.net

Selain kedua pemeran utama, Monstrous juga didukung oleh pemain yang tak kalah menarik. Mereka adalah Kim Ji Young, Nam Da Reum, Park Ho San, dan Kwak Dong Yeon. 

Kim Ji Young berperan sebagai Han Seok Hee, petugas polisi yang memiliki karisma dan jiwa kepemimpinan. Ia berjuang menyelamatkan putranya, Han Do Kyung (Nam Da Reum) dari insiden mengerikan di desa mereka. 

Dalam insiden tersebut, Han Do Kyung harus melihat tingkah orang-orang yang kehilangan akal dan berusaha melawan kutukan tersebut dengan cara mereka sendiri. 

Hancinema.net

Selanjutnya, ada Park Ho San. Ia memainkan karakter Kwon Jong Soo, kepala daerah Jinyang yang tak bisa mengendalikan warganya dari situasi menegangkan. Lalu, Kwak Dong Yeon, aktor muda yang bermain di Vincenzo ini berperan sebagai Kwak Yoo Joo, si pembuat onar. 

Kwak Yoo Joo menganggap kutukan aneh yang terjadi di desanya hanya sebuah lelucon. Ia tidak pernah suka dengan Han Do Kyung, putra dari Han Seok Hee. Kwak Yoo Joo melihat Han Do Kyung sebagai pemuda baik hati yang menyebalkan. 

Dengan keberagaman karakter, tim produksi Monstrous mengungkapkan bahwa penonton dapat melihat pilihan berbeda yang diambil oleh orang-orang saat dihadapkan pada situasi terhimpit. 

Produser drama berbagi pesan menakutkan

Hancinema.net

Dijadwalkan tayang 29 April mendatang dengan 6 episode, sang produser Monstrous membagikan pesan menakutkan bagi penonton yang haus akan kisah horor. 

"Patung Buddha terkutuk akan bangun dan membuka neraka tergelap di hati orang-orang. Mohon nantikan bagaimana ketakutan akan mengikat orang-orang dalam kegelapan yang tak terduga. Kisah ini akan saling terkait antar pemeran, yang berusaha melawan kutukan dan teror mencekam."

Sebelum resmi mengudara di TVING dan aplikasi streaming lainnya, Monstrous lebih dulu ditayangkan di Cannes International Series Festival season 5 tahun 2022 bersama dua drama korea lain. Buat kamu yang punya jiwa pemberani, intip cuplikan singkatnya di bawah. 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration