Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Dari Hasil Lukisan, Kepribadian Masing-Masing Anggota BTS Terbongkar

Seperti apakah kepribadian unik mereka?

Ajenk Rama

Terkenal dengan segudang bakat yang dimiliki, BTS kembali unjuk bakat di sebuah acara berjudul BTS In The Soop. Di acara tersebut, para anggota diberi kesempatan menggunakan waktu istirahat dan melakukan apa yang mereka sukai. 

Dari sekian banyak kegiatan yang dilakukan, ternyata anggota BTS sangat menyukai melukis, lho. Sayangnya, hanya ada enam anggota yang dianalisa kepribadiannya. Melansir dari Koreaboo.com, lukisan yang dibuat oleh masing-masing anggota BTS mencerminkan kepribadian mereka.

Lantas, seperti apa kepribadian anggota BTS dilihat dari hasil lukisannya? Penasaran? Yuk, kenalan lebih jauh di sini, Bela. 

1. Jin

Pinterest.com

Dikenal dengan parasnya yang tampan, Jin sebagai anggota tertua di BTS tampak menikmati waktunya dengan melukis pemandangan alam sore hari, berlatar langit senja dengan beberapa perahu yang mengapung di laut, disertai sejumlah ekor burung yang terbang di atas langit. 

Lukisan Jin terlihat sederhana, namun tegas. Saat menyapu kuas di atas kanvas, gerakan tangan Jin tampak percaya diri, tidak terlihat ada keraguan dalam dirinya. Sekilas, hal ini serupa dengan kepribadian Jin yang rendah diri dan memiliki prinsip di hidupnya. 

2. Suga

Pinterest.com

Lain halnya dengan Suga, rapper BTS ini hanya menggabungkan dan memainkan warna yang sama untuk membentuk sebuah lukisan abstrak. Terlihat, Suga menyukai pendekatan yang lembut dan halus ketika melukis sesuatu.  

Dari lukisan abstrak tersebut, ada kesan menenangkan dan menghibur saat melihat hasil akhir dari lukisan Suga. Nggak jauh berbeda dengan hasil lukisannya, kepribadian Suga juga dikenal dengan sisi lembutnya dan dipenuhi rasa semangat. 

3. RM

Koreaboo.com

Kala melihat lukisan RM, pasti kamu akan terpesona dengan hasilnya. Begitu indah dan terlihat seperti seorang pelukis profesional. Menggabungkan beberapa warna dan teknik melukis, hingga menghasilkan lukisan yang indah. 

Hasil lukisan RM benar-benar menggambarkan kepribadiannya yang unik dan menarik. Menjadi seseorang yang mencintai dunia seni dan literatur, lukisannya memiliki kreativitas dan daya imajinasi tinggi. Selain itu, terlihat pula bahwa RM termasuk seseorang dengan tipikal yang detail dan terperinci dalam melakukan hal apapun.

4. J-Hope

Koreaboo.com

Laki-laki dengan arti nama 'harapan' ini ternyata memiliki kemiripan dengan lukisan yang ia buat dalam BTS in Soop, lho. Menggunakan teknik melukis never-before-seen, J-Hope mencampurkan beberapa warna di atas kanvas, dengan satu titik berbentuk hati yang di dalamnya terdapat sebuah tulisan "I'm Your Hope"

Lukisan tersebut seolah ingin menampilkan kepribadian dirinya yang utuh sebagai sosok yang cerah, penuh harapan,dan semangat dalam melakukan sesuatu, biar penggemar dapat terinspirasi dari kepribadian menariknya itu. 

5. Jimin

Allkpop.com

Beda dari anggota lain yang menggunakan medium kanva sebagai tempat melukis, justru Jimin memanfaatkan sepatu kanvas warna putih untuk melukis sesuatu, lebih tepatnya sebuah pohon dengan warna dominan ungu untuk daun dan akarnya. 

Lukisan pohon Jimin di atas sepatu menggambarkan kepribadian Jimin yang baik hati dan senang memelihara hubungan secara erat dengan orang-orang sekitarnya, nih

6. Jungkook

Kpopmap.com

Kemampuan melukis golden maknae BTS memang patut diacungi jempol, nih. Lukisan yang ia buat dalam BTS in The Soop sangat bagus dan sukses bikin penggemar terkagum-kagum dengan hasil karya Jungkook

Saat melakukan sesi melukis, Jungkook benar-benar memusatkan perhatian dan waktunya pada kanvas dan gambar apa yang ingin ia buat. Goresan tangannya di atas kanvas benar-benar menunjukan kemampuan melukis yang mumpuni dari seorang Jungkook. 

Hasilnya sungguh luar biasa, serupa dengan kepribadiannya yang pantang menyerah, pekerja keras, dan berusaha menjadi yang terbaik semampu dirinya. Selain itu, Jungkook ingin membuktikan bahwa tidak ada yang nggak bisa dia lakukan. Keren banget!

Ternyata, dari hasil lukisan saja, kepribadian BTS dapat terlihat dan tercermin secara tidak langsung, nih. Menurut kamu, apakah kepribadian mereka sudah sesuai atau belum, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration