Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Highlights 'Dream Concert' 2022, Penampilan NCT Dream Tuai Sorotan

Dihadiri puluhan ribu penonton

Ajenk Rama

Dream Concert merupakan salah satu konser tahunan K-Pop terbesar di Korea Selatan. Acara digelar setiap tahun oleh Asosiasi Produser Hiburan Korea sejak tahun 1995 dan dimeriahkan oleh deretan grup K-Pop spektakuler. 

Tahun 2022 ini, Dream Concert digelar sedikit berbeda dan telah berlangsung pada 18 Juni 2022 jam 18.00 KST atau 16.00 WIB. Tak hanya itu, penampilan dari para pengisi acara pun cukup menarik perhatian, terutama saat NCT Dream mengguncang panggung Dream Concert 2022. 

Kira-kira, hal menarik apa saja yang menuai sorotan di Dream Concert 2022? Cek highlight-nya di bawah ini.

1. Digelar offline setelah dua tahun

Selama dua tahun berturut-turut, Dream Concert diadakan daring karena situasi pandemi COVID-19 saat itu masih tinggi di Korea Selatan. Pihak Asosiasi Produser Hiburan Korea memutuskan untuk menggelar konser tanpa penonton demi menghindari penularan. 

Situasi pandemi yang semakin membaik membuat pemerintah Korea Selatan secara bertahap mulai mencabut pembatasan kapasitas ruangan, sehingga acara konser dapat digelar dengan penonton. 

Alhasil, pihak Asosiasi Produser Hiburan Korea mengumumkan Dream Concert 2022 ke-28 bisa digelar offline. Konser musik akbar tersebut sukses diselenggarakan di Jamsil Olympic Stadium, Seoul, Korea Selatan dan dibawakan oleh Doyoung 'NCT' dan Ahn Yu Jin 'IVE' sebagai MC.  

2. Tiket terjual habis dalam hitungan menit

Kbizoom.com

Menyambut konser akbar yang digelar offline, pihak penyelenggara Dream Concert 2022 ke-28 membuka penjualan tiket sejak 23 Mei 2022. Luar biasa, tiket terjual habis dalam waktu 20 menit saja sesaat setelah penjualan dibuka.

Antusiasme yang tinggi dari fans Korea membuat sebagian fans tidak kebagian tiket untuk menonton. Namun, pihak penyelenggara telah menyiapkan aplikasi K-Pop, Click dan Seezn guna menyaksikan penampilan sang idola secara daring.

Para fans Korea mengaku senang bisa kembali menonton konser offline. Sebanyak 45.000 penonton memadati area Dream Concert 2022. Ini menjadi pertanda kembalinya konser dengan penonton berskala besar usai masa pandemi.

3. Diwarnai aksi penipuan oleh streamer Korea

Koreaboo.com

Miris, kemeriahan Dream Concert 2022 harus diwarnai aksi penipuan oleh streamer yang tampil di Afreeca TV. Berdasarkan informasi dari MBC News, streamer tersebut menipu 23 orang dengan modus menawarkan tiket Dream Concert 2022 di salah satu platform. 

Lalu, sang streamer meminta informasi pribadi korban. Kemudian, pelaku menggunakan data pribadi korban untuk membeli hal lain. Berkat bantuan pemilik restoran, tempat sang streamer memesan makanan, ia tersebut berhasil diringkus pada 8 Juni 2022.

Total kerugian yang dialami para korban tiket Dream Concert 2022 mencapai US$47.500 atau setara Rp705 juta. 

4. Line-up dimeriahkan oleh grup K-pop gen 3 dan 4

Soompi.com

Setiap tahun, Dream Concert diisi dengan sejumlah grup K-pop yang berbeda-beda. Tahun 2022, konser akbar ini dimeriahkan oleh aksi panggung dari berbagai grup K-Pop generasi ketiga dan keempat, yaitu Red Velvet, NCT Dream, Viction, AB6IX, Dream Catcher, Oh My Girl, IVE, STAYC, Pentagon, Golden Child, NMIXX, CIX, Elris, Drippin, WEi, Weeekly, Epex, KINGDOM, Cravity, Lightsum, Younite, Trendz, Kep1er, Laboum, hingga Lee Mu Jin

5. Lagu EXO menjadi pembuka dan penutup

Disibukkan dengan proyek solo dan wamil, EXO tidak bisa hadir di Dream Concert 2022. Namun, dua lagu yang dinyanyikan oleh grup Suho Cs ini berkumandang di konser akbar tersebut, yakni "Love Me Right" (2015) dan "The Eve" (2017). 

Lagu "The Eve" menjadi lagu pembuka yang dinyanyikan ulang oleh CRAVITY dan "Love Me Right" menjadi lagu penutup Dream Concert 2022. Bahkan, kata kunci EXO Comeback dan Love Me Right sempat menjadi trending topic di Twitter. Hal ini membuktikan kepopuleran EXO belum memudar. 

6. Busana Yu Jin dan Irene menuai atensi warganet

Kbizoom.com

Setiap perhelatan besar memang identik dengan red carpet, begitu pula Dream Concert 2022. Para pengisi acara muncul di karpet merah dengan busana yang menarik perhatian dan terlihat elegan. 

Namun, busana Irene menuai atensi dari warganet karena warna pakaian yang digunakan berbeda dengan rekan satu timnya. Tak hanya Irene, Yu Jin juga menerima perlakukan serupa. Busana yang dikenakan Yu Jin sedikit berbeda, tetapi warganet memaklumi hal tersebut dengan alasan Yu Jin berperan sebagai MC di acara Dream Concert 2022. 

7. Visual NMIXX menerima pujian dari publik

Soompi.com

Grup rookie jebolan JYP Entertainment, NMIXX menghadiri acara Dream Concert 2022 untuk pertama kali. Para anggota mendapat pujian, karena visual mereka yang terlihat sempurna. 

Mereka tampil percaya diri di sesi red carpet Dream Concert 2022 memakai busana biru dan putih di tengah kehadiran grup senior. Dalam acara tersebut, NMIXX menggebrak panggung dengan penampilan yang energik lewat lagu "O.O" dan "Tank". 

8. Menghadirkan kolaborasi spesial

Selain diisi dengan penampilan individual dari masing-masing grup, para bintang idola juga saling berkolaborasi di panggung Dream Concert 2022 ini. Misalnya, penampilan Ji Han 'Weekly', Kim Chae Hyun 'Kep1er', dan Haewon 'NMIXX' yang membawakan lagu IU berjudul "Strawberry Moon". 

Tak ketinggalan, Kim Yo Han dan Yoo Yong Ha 'WEi', Cha Jun Ho dan Hwang Yun Seong 'Drippin', Lee Eun Sang 'Younite', serta Keum 'Epex' yang menyanyikan lagu milik Monsta X berjudul "Love Killa".

9. Terjadi masalah teknis saat Red Velvet tampil

Ada beberapa kejadian kurang menyenangkan yang menimpa Red Velvet saat tampil di atas panggung Dream Concert 2022. Mereka mengalami dua masalah teknis dimulai dari mikrofon Wendy yang tersangkut di pakaian ketika membawakan lagu "Feel My Rhythm". 

Namun, masalah teknis terselesaikan secara profesional oleh Wendy. Tetapi, masalah lain muncul, kamera secara tiba-tiba memperbesar layar hitam, bukan penampilan dari Irene Cs. Masalah tersebut sempat mengejutkan banyak orang yang menonton secara daring.

10. Penampilan NCT Dream bak konser sendiri

Momen paling mengesankan dari Dream Concert 2022 adalah penampilan NCT Dream. Mereka membawakan beberapa buah lagu baru, yakni "Fire Alarm", "Glitch Mode", hingga "Beatbox". Para fans NCT (disebut NCTzen) sukses menyulap konser tahunan ini bak konser solo NCT Dream.

Lantai tiga stadium Jamsil penuh dengan lautan lightstick berwarna hijau, yang diangkat oleh NCTzen. Berkat aksi tersebut, warganet Korea takjub dengan dukungan penuh yang diberikan fans ke idola mereka. 

Itulah deretan highlights dari Dream Concert 2022 yang penuh kemeriahan dan menuai sorotan. Apakah kamu sudah menonton acaranya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration