Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Fakta 'If You Wish Upon Me', Ji Chang Wook Perankan Pria Kesepian

Ada orang Indonesia ikut main di drama ini, lho!

Ajenk Rama

Apa yang terjadi jika seseorang dengan trauma mendalam berjuang memenuhi harapan terakhir para pasien di rumah sakit? Konflik ini yang akhirnya diangkat dalam drama Korea healing terbaru Ji Chang Wook berjudul If You Wish Upon Me. 

If You Wish Upon Me baru merilis teaser pertama berdurasi singkat menampilkan karakter Ji Chang Wook yang dipukuli habis-habisan seseorang. Tatapan mata kosong karakter Ji Chang Wook sukses membuat penonton antusias, akan kembalinya sang aktor ke drama laga. 

Drama Korea ini juga didukung oleh salah satu orang Indonesia yang menetap di Korea Selatan. Siapa dia? Seperti apa alur cerita If You Wish Upon Me? Melansir Kdramastars, kepoin fakta menarik drama Korea terbaru Ji Chang Wook di bawah ini.  

1. Beradu akting dengan Sooyoung 'SNSD'

Hancinema.net

Kabar Ji Chang Wook akan beradu akting dengan Sooyoung 'SNSD' dalam drama If You Wish Upon Me sudah lama terdengar. Saat itu, mereka secara positif meninjau isi naskah dan telah melakukan proses syuting sejak September 2021. 

If You Wish Upon Me menjadi drama yang mempertemukan Ji Chang Wook dan Sooyoung 'SNSD' untuk pertama kali. Meski begitu, keduanya sudah cukup berpengalaman di dunia akting. Tak salah jika penonton sangat menantikan chemistry mereka di drama terbarunya.

2. Terinspirasi dari sebuah organisasi nyata

Hancinema.net

If You Wish Upon Me terinspirasi dari sebuah organisasi nyata berlokasi di Belanda. Organisasi tersebut berusaha memenuhi keinginan para pasien kanker stadium akhir. Kisah menyentuh ini terungkap melalui sosok pemuda dengan trauma mendalam bernama Yoon Gyeo Re.

Ia bergabung dengan staf rumah sakit untuk memenuhi harapan terakhir pasien kanker yang hidupnya tinggal menghitung hari. Di sana, Yoon Gyeo Re bertemu dengan perawat perempuan dengan tubuh atletis dan berdedikasi dalam tugasnya.  

3. Ji Chang Wook mentato tubuhnya

Hancinema.net

Totalitas berperan di If You Wish Upon Me, Ji Chang Wook terlihat mentato tubuhnya di teaser foto yang dirilis oleh pihak KBS. Bintang The Sound of Magic ini didapuk menjadi pemeran utama laki-laki, Yoo Gyeo Re. 

Yoo Gyeo Re digambarkan sebagai karakter pria kesepian dengan kondisi mental tidak stabil. Ia memiliki kebiasaan menyakiti diri (self harm) dengan mentato sekujur tubuhnya. Semasa kecil, tempat tinggal Yoo berpindah-pindah dari panti asuhan, pusat penahanan pemuda, hingga penjara. 

Sebuah kecelakaan membawa Yoo pada kondisi hidup berbeda dan mulai berjuang untuk bertahan hidup. Yoo melihat secercah harapan pada sosok perawat perempuan yang ia temui di rumah sakit. 

4. Sooyoung 'SNSD' melakoni peran perawat

Hancinema.net

Usai membintangi film So, I Married an Anti-Fan (2021), Choi Sooyoung atau akrab disapa Sooyoung 'SNSD' akhirnya kembali dengan drama Korea terbaru. Ia bersanding dengan Ji Chang Wook sebagai pemeran utama perempuan, Seo Yeon Joo. 

Seo Yeon Joo adalah perawat rajin di sebuah rumah sakit yang memenuhi keinginan terakhir bagi pasien kanker. Karakter Seo memiliki tubuh atletis, cerdas, fokus pada gaya hidup sehat, berdedikasi, dan dijuluki sebagai malaikat berjas putih. 

Pesona Sooyoung yang berbeda di karakter barunya meningkatkan antisipasi penonton. Seorang perwakilan tim produksi If You Wish Upon Me juga membocorkan alasan di balik pemilihan Sooyoung sebagai Seo Yeon Joo.

"Choi Sooyoung sangat cocok memainkan karakter Seo Yeon Joo. Ia dapat menyeimbangi karakter kelam Yoo dengan sisi cerah dan semangatnya," tandasnya. 

5. Dieksekusi oleh sutradara The Cursed

Hancinema.net

Proses penggarapan drama Korea If You Wish Upon Me dilakukan oleh Kim Yong Wan, sutradara bertangan emas yang pernah menggarap drama bergenre thriller-horor berjudul The Cursed.

Untuk naskah drama diserahkan ke penulis Jo Young Soo, yang juga menulis naskah film I Can Speak (2017). Drama ini akan menjadi ajang reuni Kim Yong Wan dan Sung Dong Il setelah bekerja sama dalam drama Korea, The Cursed (2020). 

6. Yannie Kim akan tampil dengan pemeran utama

Instagram.con/yannie_kim79

Salah satu hal paling menarik dari drama If You Wish Upon Me adalah kemunculan Yannie Kim, ia adalah orang Indonesia yang menetap di Korea Selatan dan berprofesi sebagai selebgram dan YouTuber. 

Sebelum drama ini, Yannie Kim juga pernah bermain sebagai kameo di berbagai drama Korea seperti Yong Pal (2015), Hospital Ship (2017), Voice 3, The Great Show, hingga Beautiful Love, Wonderful Life (2019). 

7. Didukung oleh aktor-aktris veteran

Hancinema.net

Selain menggaet Ji Chang Wook dan Sooyoung 'SNSD', tim produksi juga menggandeng para aktor-aktris veteran Korea di drama If You Wish Upon Me. Salah satunya, Sung Do Il yang memainkan karakter Kang Tae Shik. 

Di rumah sakit, Kang Tae Shik bekerja sebagai kepala sukarelawan setelah ia kehilangan makna hidup. Ia sangat bersemangat dalam menjalankan tugasnya, cepat tanggap, dan mengetahui seluk-beluk yang terjadi di rumah sakit tersebut. 

Pembawaan akting Sung Do Il saat memerankan Kang Tae Shik menerima pujian dari tim produksi drama. Mereka menilai bahwa penampilan aktor veteran itu sangat luar biasa dan memohon agar penonton menantikan sisi lain dari Sung Do Il di If You Wish Upon Me. 

8. Mengadakan jumpa fans di empat negara

Viu.com

Menjelang penayangan If You Wish Upon Me dalam waktu dekat, drama bertema healing ini akan mengadakan jumpa fans secara daring di 4 negara Asia, yaitu Indonesia, Hong Kong, Malaysia, dan Thailand pada 27 Juli mendatang jam 19.00 WIB. 

Untuk mendapatkan kesempatan bertemu dengan bintang utama If You Wish Upon Me, caranya cukup mudah dengan berlangganan salah satu aplikasi streaming dan mengisi formulir tiket undian. Ada sekitar 100 tiket yang disediakan oleh pihak penyelenggara. 

9. Tidak akan dirilis di Netflix

Biasanya, Netflix menjadi aplikasi kesayangan para penikmat drama. Layanan streaming asal Amerika itu selalu menyuguhkan drama Korea dari berbagai genre dan up to date.  Namun kali ini, penayangan If You Wish Upon Me tidak akan dirilis di layanan streaming tersebut.

Drama terbaru Ji Chang Wook dan Sooyoung 'SNSD' ditayangkan di aplikasi berwarna kuning, yaitu VIU dan KBS. Kamu yang berminat untuk mengikuti jumpa fans drama ini bisa mengakses peraturan selengkapnya di kanal atau media sosial VIU. 

10. Dijadwalkan tayang pertengahan Agustus

Penayangan perdana If You Wish Upon Me dijadwalkan pada 10 Agustus 2022 setiap hari Rabu dan Kamis jam 19:50 KST atau 21:50 WIB. Drama Korea ini berjumlah 16 episode dengan durasi per episode sebesar 70 menit. 

Itulah fakta terlengkap If You Wish Upon Me, drama Korea terbaru Ji Chang Wook dan Sooyoung 'SNSD'. Siapkan hati dan tisu saat menonton episode pertamanya, ya, Bela. 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration