Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Trending di Media Sosial, 10 Tayangan Netflix Paling Menarik Perhatian

Dari Stranger Things 4, All of Us Are Dead, hingga Wednesday

Aisyah Banowati

Apa layanan streaming online pertama yang terlintas di benakmu saat ingin menonton acara TV dan film? Netflix mungkin saja menjadi hal yang pertama kali kamu ingat. Berasal dari California, platform streaming online yang satu ini memiliki ratusan judul film dan serial dari berbagai negara yang bisa ditonton untuk kamu yang sudah berlangganan. 

Di akhir tahun 2022 lalu, sejumlah tayangan Netflix berhasil memukau penonton Tanah Air, bahkan tak jarang jadi bahan perbincangan di media sosial. Para penggemar pun giat berbagi meme, kutipan favorit, fan art, hingga potongan adegan lewat Twitter, TikTok, serta Instagram. 

Di antara banyaknya film dan acara TV favorit yang digemari oleh penonton, ada sepuluh tayangan Netflix yang terus menerus menjadi bahan perbincangan serta diambil dari 6,9 juta post di media sosial sejak 1 Januari hingga 29 November 2022. Berikut daftarnya!

1. Stranger Things 4

Melanjutkan kisah geng Hawkins usai pertarungan melawan monster Upside Down di Starcourt, musim keempat Stranger Things mengambil latar waktu enam bulan setelah pertempuran. Kini, para anggota geng Hawkins hidup terpisah.

El dan Will pindah ke California, Jim Hopper ditawan oleh tentara Rusia, dan hanya Mike, Dustin, Lucas dan Max yang tetap berada di Hawkins. Di tengah perjuangan geng Hawkins memulihkan keadaan, ancaman itu kembali datang. Misteri di balik Upside Down kembali menghantui dan kini benar-benar harus diakhiri.

2. Twenty Five Twenty One

Drama reuni antara sutradara Jung Ji Hyun dan penulis Kwon Do Eun ini mengambil latar waktu tahun 2022 dan di tahun 1988. Dibintangi oleh Kim Tae Ri sebagai Na Hee Do, Nam Joo Hyuk sebagai Baek Yi Jin, serta Bona ‘WJSN’ sebagai Ko Yu Rim, Twenty Five Twenty One dibungkus secara apik dalam 16 episode. 

Twenty Five Twenty One mempertemukan kisah cinta Naa Hee Do yang merupakan pemain anggar dan Baek Yi Jin seorang pekerja paruh waktu. Keduanya pertama kali bertemu di usia 18 dan 22 tahun. Kemudian, bertemu kembali di usia 21 dan 25 tahun. Sepanjang pertunjukkan, drama ini menunjukkan perjuangan keduanya bangkit dari krisis dan bagaimana kisah cinta mereka berkembang. 

3. All of Us Are Dead

All of Us Are Dead menyajikan tayangan yang mendebarkan dan penuh kengerian. Serial ini diangkat dari WEBTOON populer berjudul Now at Our School karya Joo Dong Geun. Selama dua belas episode, drama yang dibintangi Park Solomon dan Cho Yi Hyun ini berfokus pada para siswa SMA Hyosan yang berusaha menyelamatkan diri dari serangan zombie di sekolah. 

Para siswa yang tersisa berusaha bersatu untuk bertahan hidup dan melawan kawan mereka yang telah terinfeksi virus. Terus mencoba mencari bantuan dari luar, namun ketidakpercayaan dari pihak polisi membuat mereka terjebak. Situasi semakin memburuk, satu persatu siswa yang tersisa mulai terinfeksi. Jika sudah begini, siapa yang akan selamat?

4. Extraordinary Attorney Woo

Mendapat sambutan yang luar biasa saat penayangannya, drama hit Extraordinary Attorney Woo kabarnya akan berlanjut ke musim kedua. Dibintangi oleh Park Eun Bin dan Kang Tae Oh, drama ini berhasil menarik 24 juta penonton di minggu pertama dan mencapai 77 penonton di minggu ketujuh. 

Extraordinary Attorney Woo mengisahkan Woo Young Woo, seorang pengacara di firma hukum top Korea Selatan dengan sindrom Asperger. Meski sulit bersosialisasi karena keterbatasannya pada kecerdasan emosional, IQ miliknya mencapai skor 164, ia juga memiliki daya ingat yang luar biasa. Berkat kelebihannya, Woo Young Woo mampu bekerja dan memecahkan berbagai kasus.

5. Business Proposal

Mengusung genre komedi romantis, drama yang ditulis oleh Han Sul Hee dan Hong Bo Hee ini memiliki jalan cerita klise yang alurnya dapat dengan mudah ditebak. Meski begitu, adaptasi web novel milik Hae Hwa ini cocok ditonton di akhir pekan karena tayangannya yang ringan, lucu, dan menghibur.

Business Proposal mengisahkan Shin Ha Ri (Kim Se Jeong) yang sedang menggantikan Jin Young Seo (Seol In A) untuk pergi kencan buta. Shin Ha Ri yang bertingkah konyol demi membuat laki-laki yang dijodohkan dengan Young Seo kabur tak mengetahui jika orang yang ditemuinya adalah bosnya di kantor.

6. Bridgerton season 2

Bridgerton merupakan salah satu serial populer Netflix yang terinspirasi dari novel karya Julia Quinn. Mengisahkan kisah romansa di antara keluarga bangsawan Inggris era 1800-an, musim pertama Bridgerton menceritakan perjalanan cinta Daphne Bridgerton (Phoebe Dynevor) dan Simon Basset (Regé-Jean Page). 

Di musim kedua, Bridgerton akan berfokus kepada putra sulung keluarga Bridgerton, Lord Anthony (Jonathan Bailey) yang sedang mencari istri. Ia tertarik dengan Edwina Sharma (Charithra Chandran) namun sebelum menikahinya ia harus mendapat restu dari Kate, kakak Edwina. Di tengah usahanya mendapatkan restu, kisah miliknya berujung pada cinta segitiga antara dirinya, Edwina, dan Kate. 

7. My Liberation Notes

Bukan hanya memberi banyak pesan dan cinta kepada para penontonnya, jajaran aktor My Liberation Notes mengaku banyak memetik pelajaran dari drama yang mereka bintangi. Salah satunya Kim Ji Won pemeran Yeom Mi Jeong, dirinya mengaku bahwa My Liberation Notes telah memperluas pengertiannya tentang cinta. 

Selain Kim Ji Won, drama besutan Kim Suk Yoon ini juga menggandeng Lee Min Ki, dan Lee El sebagai pemeran utama. Berjumlah 16 episode, My Liberation Notes mengisahkan kehidupan tiga bersaudara yang sedang menghadapi permasalahannya masing-masing. Si anak tertua yang bertemperamen tinggi, anak tengah yang ingin melarikan diri dari desa, serta si anak bungsu yang tertutup dan pemalu.

8. Our Blues

Setelah enam tahun hiatus dari industri hiburan Korea Selatan, aktor Kim Woo Bin akhirnya kembali lewat Our Blues. Berlatarkan di sebuah desa di Pulau Jeju, Our Blues menggambarkan realita kehidupan orang-orang di desa dengan berbagai permasalahannya. 

Sepanjang drama, penonton akan berfokus pada beberapa karakter protagonis, seperti Choi Han Soo yang memutuskan tinggal di kampung karena masalah ekonomi, Lee Dong Seok yang lahir dan besar di desa, Min Sun A yang memiliki masalah kesehatan mental, hingga Jung Eun Hee pemilik toko memancing di desa.

9. The Tinder Swindler

The Tinder Swindler merupakan film dokumenter yang diangkat dari kisah nyata. Berkat film ini, sejumlah orang kemudian membagikan kisah serupa mengenai penipuan berkedok asmara. Tayang pada bulan Februari 2022, The Tinder Swindler mengisahkan kisah penipuan yang dilakukan oleh orang yang mengaku bernama Simon Leviev. 

Lewat aplikasi kencan Tinder atau saat bertemu secara langsung, Simon dengan percaya diri memamerkan berbagai kekayaan dan kemewahan kepada para perempuan yang ia kencani. Jika sang perempuan luluh, ia kemudian akan membujuk sang korban untuk mengirimnya sejumlah uang dengan berbagai alasan.

10. Wednesday

Serial Wednesday berfokus pada seorang remaja perempuan bernama Wednesday Addams yang memiliki kemampuan supranatural. Wednesday yang sulit berbaur dipindahkan oleh orang tuanya ke Nevermore Academy karena suatu insiden. Meski awalnya Wednesday selalu berusaha kabur, namun ia mengurungkan niat karena ada hal lain yang menarik perhatiannya.

Tagar #WednesdayAddams memiliki jumlah penonton yang mencengangkan—sebanyak lebih dari 12 miliar di TikTok. Di sisi lain, tarian Wednesday dengan lagu “Bloody Mary” dari Lady Gaga telah mendorong ratusan penggemarnya untuk ikut mengunggah dance cover versi mereka. 

Itulah sepuluh serial Netflix populer yang sempat menjadi trending topic di media sosial pada saat penayangannya. Adakah serial favorit kamu?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration