9 Film Netflix yang Bisa Kamu Tonton Setelah Putus Cinta

Masih Galau? Ini 9 Film Netflix yang Bisa Kamu Tonton Setelah Putus

Bisa menghibur hatimu yang sedih

Masih Galau? Ini 9 Film Netflix yang Bisa Kamu Tonton Setelah Putus

Putus cinta memang bisa membuatmu galau berat. Pelariannya biasanya adalah makan, dengar lagu galau, berlibur, hingga nonton film. Menonton film mungkin bisa menghibur kesedihan dan kegalauanmu setelah putus dengan si dia.

Mulai dari cerita yang related hingga hiburan dari komedi yang disediakan, kadang membuat kita sejenak melupakan sakit hati. Untuk menghiburmu, berikut ada beberapa film terbaik Netflix yang bisa kamu tonton setelah putus cinta. 

1. The Breaker Upperers (2018)

Masih Galau? Ini 9 Film Netflix yang Bisa Kamu Tonton Setelah Putustldrmoviereviews.com

Rom-com Selandia Baru ini wajib masuk watch list kamu setelah putus. Ceritanya berpusat pada Jen dan Mel, dua perempuan yang sangat sinis tentang cinta, sampai-sampai mereka menjalankan bisnis asmara yang disebut The Breaker Upperers.

Apa yang dijalankan bisnisnya? Mereka akan membuat kamu putus dengan pasanganmu. Ya, mereka bekerja sebagai orang yang jadi provokator sebuah pasangan untuk putus. Cara-cara unik mereka untuk membuat pasangan putus, bisa membuat kamu tertawa dan terhibur. 

2. The Broken Hearts Gallery (2020)

Masih Galau? Ini 9 Film Netflix yang Bisa Kamu Tonton Setelah Putusthetimes.com

Film terbaik lainnya untuk ditonton di Netflix setelah putus cinta adalah The Broken Hearts Gallery. Film rom-com 2020 ini diproduksi secara eksklusif oleh Selena Gomez. Ceritanya tentang seorang perempuan yang memutuskan untuk membuat pameran seni yang menampilkan barang-barang dari hubungan lama orang-orang setelah pacarnya mencampakkannya. Film ini menjadi perpaduan yang pas untuk merasakan manis, sedih, dan terhibur.

3. All The Bright Places (2020)

Masih Galau? Ini 9 Film Netflix yang Bisa Kamu Tonton Setelah Putusvanityfair.com

Masih dari tahun 2020, ada satu film lainnya yang bisa kamu tonton, yaitu All The Bright Places. Film mengandung drama remaja yang bisa membuatmu throwback tentang masa-masa indah kala itu, baik dalam kehidupan dan cinta.

Theodore dan Violet merupakan sepasang remaja yang dianggap aib di kota kecil mereka. Sering menghabiskan waktu bersama dengan julukan tersebut, keduanya akhirnya menemukan kenyamanan antara satu sama lain. Ceritanya bisa membuatmu penuh emosi yang beragam, tapi ada sesuatu istimewa yang bisa kamu petik dari kisahnya. 

4. Seriously Single (2020)

Masih Galau? Ini 9 Film Netflix yang Bisa Kamu Tonton Setelah Putusindiwire.com

Seriously Single adalah film Afrika Selatan yang menampilkan dua sahabat dengan pandangan yang sangat berbeda tentang cinta. Dineo ingin menemukan pujaan hati satu-satunya dan menikah. Ia berkencan dengan tujuan yang serius.

Namun, sahabatnya, Noni, justru sebaliknya. Dia sangat menghindari komitmen dan berpikir Dineo harus lebih merangkul kegembiraan hidup sebagai seorang single. Setelah putus cinta, ini adalah salah satu film terbaik Netflix untuk ditonton. Ini akan membuat kamu lebih menghargai teman terdekatmu. 

5. When We First Met (2018)

Masih Galau? Ini 9 Film Netflix yang Bisa Kamu Tonton Setelah Putusdenofgeek.com

Film satu ini menceritakan Noah yang jatuh cinta dengan Avery sejak mereka bertemu di pesta Halloween. Tapi, mereka justru kejebak friendzone. Tidak hanya itu, Avery akhirnya memiliki tunangan bernama Ethan yang dia temui hanya sehari setelah bertemu dengan Noah.

Noah yang sedang hancur hati ini tiba-tiba menemukan sebuah stan foto yang dapat membawanya kembali ke masa lalu sehingga dia dapat memenangkan Avery terlebih dahulu. Sayangnya, ini justru tidak berjalan sesuai rencana. Penasaran kisahnya? Segera tonton, ya, Bela.

6. Someone Great (2019)

Masih Galau? Ini 9 Film Netflix yang Bisa Kamu Tonton Setelah Putustheguardian.com

Masih dalam genre rom-com, Someone Great merupakan film dari 2019 yang dimainkan oleh Gina Rodriguez. Filmnya berkisah tentang seorang jurnalis musik yang dicampakkan oleh pacarnya dan memutuskan untuk bersenang-senang terakhir kali dengan sahabat-sahabatnya sebelum pergi untuk memulai pekerjaan baru. Film ini cukup menghiburmu dan membuatmu bersyukur bahwa masih ada teman-teman di sekelilingmu yang bisa mendukungmu. 

7. 6 Years (2015)

Masih Galau? Ini 9 Film Netflix yang Bisa Kamu Tonton Setelah Putustheplaylist.com

Film ini cocok banget untuk para Gen Z yang sedah putus cinta. Film 6 Years membahas topik kekerasan dalam rumah tangga yang berpengaruh pada hubungan. Kisahnya mengikuti asmara Mel dan Dan yang tampak sangat cocok dan bersemangat pada awalnya.

Tetapi, akhirnya mereka menemukan bahwa hubungan mereka sebenarnya sangat berbahaya dan toxic. Penasaran apa yang dialami mereka? Kamu bisa langsung menontonnya. Namun, jika kamu pernah berada dalam situasi seperti ini, kamu mungkin akan sangat related dan belajar dari hubungan pasangan muda ini. 

8. About Time (2013)

Masih Galau? Ini 9 Film Netflix yang Bisa Kamu Tonton Setelah Putusvariety.com

Mengambil tema time travel, About Time akan sangat cocok bagi kamu yang sedang putus asa karena putus cinta. Film Richard Curtis ini berkisah tentang seorang laki-laki bernama Tim yang menemukan bahwa dia dapat melakukan perjalanan waktu.

Alih-alih menggunakan kemampuan itu untuk mengubah sejarah atau membantu dirinya sendiri menjadi kaya, dia malah memutuskan untuk memperbaiki kehidupan cintanya. Setelah jatuh cinta pada seorang perempuan bernama Mary, dia menghabiskan waktu berjam-jam selama bertahun-tahun untuk memenangkannya, bahkan kadang hasilnya bisa membuat frustrasi atau memilukan.

9. Eternal Sunshine of the Spotless Mind (2004)

Masih Galau? Ini 9 Film Netflix yang Bisa Kamu Tonton Setelah Putusimdb

Film dari tahun 2004 ini tidak diragukan lagi ini adalah salah satu film perpisahan terbaik dalam sejarah, dan kebetulan ada di Netflix. Ini berfokus pada Clementine dan Joel, pasangan romantis yang mengakhiri hubungan mereka setelah pertengkaran hebat.

Joel berjuang untuk mengatasi putus cinta itu dan memutuskan untuk menghapus semua ingatannya tentang Clementine untuk mengurangi rasa sakitnya. Tentu akan terasa sangat sulit untuk melakukannya. Eternal Sunshine of the Spotless Mind memberikan pertanyaan besar padamu tentang kehidupan dan cinta seperti apa yang kamu inginkan dalam waktu yang lama kedepannya. 

Itulah 9 film Netflix yang bisa kamu tonton setelah putus untuk menghibur kegalauanmu. 

Baca Juga: 7 Film Ini Bikin Hati Sejuk Setelah Putus dengan Pacar

Baca Juga: 9 Cara Melewati Masa Putus Cinta

Baca Juga: 10 Meme 'Ingat Kata Tukang' Saat Putus Cinta, Nyesek tapi Bikin Ngakak

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

Butuh Pengakuan, 5 Zodiak Ini Paling Suka Dipuji Orang Lain

Butuh Pengakuan, 5 Zodiak Ini Paling Suka Dipuji Orang Lain

trending

Trending

7 Aksi Pamer Payudara di Atas Catwalk Terviral

7 Aksi Pamer Payudara di Atas Catwalk Terviral

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Single

50 Kata-Kata Sakit Hati dan Kecewa Bahasa Inggris, Nyesek Banget!

50 Kata-Kata Sakit Hati dan Kecewa Bahasa Inggris, Nyesek Banget!