Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

13 Potret Rumah Onad, Ada Ruangan Bergaya Mediterania

Rumah Onad bergaya minimalis dengan suasana yang gelap

Aisyah Banowati

Baru-baru ini, presenter sekaligus komedian, Andre Taulany baru saja berdatang ke rumah Onadio Leonardo atau yang akrab disapa Onad. Kunjungannya kali ini pun ia bagikan lewat akun YouTube pribadinya dalam segmen ‘Sidak Rumah’. 

Onad sendiri merupakan musisi, host, dan aktor yang telah berkecimpung di dunia hiburan sejak tahun 2005. Namanya pun semakin dikenal karena wajahnya seringkali muncul sebagai bintang tamu di berbagai akun YouTube milik publik figur Tanah Air.

Di rumah seluas 150 meter persegi dengan bangunan dua tingkat ini, Onad tinggal bersama istrinya Beby Prisillia, serta putranya yang bernama Juan Gianluca Leonardo. Kira-kira bagaimana gaya rumah presenter yang satu ini, ya? Intip bareng Popbela, yuk!

1. Halaman rumah Onad diisi dengan mobilnya, juga mobil sang istri yang memang biasa digunakan untuk mobilitas sehari-hari.

YouTube/TAULANY TV

2. Di balik pintu masuk terlihat ruang bersantai dan ruang makan berada dalam area yang sama.

YouTube/TAULANY TV

3. Baik Onad dan Baby suka warna gelap sehingga cat tembok dan furnitur banyak menggunakan warna hitam dan abu-abu.

YouTube/TAULANY TV

4. Onad mengaku jika dirinya tak suka mengoleksi barang, rumahnya pun dihiasi sedikit dekorasi.

YouTube/TAULANY TV

5. Di ruang bergaya mediterania inilah Onad akan menjamu tamu. Sayangnya, di siang hari ruangan ini akan terasa panas karena mendapat sinar matahari langsung.

YouTube/TAULANY TV

6. Onad turut menyediakan mini bar yang terhubung langsung dengan dapur rumahnya.

YouTube/TAULANY TV

7. Di sebelah kamar mandi terdapat satu kamar yang memang disiapkan jika ada tamu yang menginap. Namun, saat ini ruangan tersebut sedang beralih fungsi sebagai tempat menyimpan barang.

YouTube/TAULANY TV

8. Pada jalur menuju lantai dua terjadi sedikit kesalahan kontruksi sehingga perlu berhati-hati agar kepala tidak terantuk tembok.

YouTube/TAULANY TV

9. Di lantai dua terdapat kamar tidur utama, kamar Juan, dan ruang laundry.

YouTube/TAULANY TV

10. Sedang menjadi penggemar Toy Story, kamar Juan diisi dengan mainan berkarakter Woody dan Buzz. Bahkan seprainya bertema Toy Story, lho!

YouTube/TAULANY TV

11. Jadi ruangan paling luas, kamar utama di rumah Onad bahkan punya space khusus untuk Onad bekerja.

YouTube/TAULANY TV

12. Baik di lantai satu atau dua, rumah Onad dipenuhi dengan kaca besar. Namun, gorden lebar dan tebal berhasil menghalangi cahaya dari luar sehingga ruangan di dalamnya cenderung gelap.

YouTube/TAULANY TV

13. Saat merenovasi rumah yang kini ditinggalinya, Onad menambahkan ruang—dapat dikatakan di lantai tiga rumahnya—yang rencananya akan digunakannya sebagai studio untuk membuat musik.

YouTube/TAULANY TV

Itulah potret rumah Onad serta istrinya, Beby Prisillia, yang minimalis dan unik. Ketika ditanya darimana mendapat inspirasi untuk rumahnya, Beby menjawab jika semua inspirasi dirinya dapatkan dari Pinterest. Menarik, ya.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration