Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Berlatar Malam Tahun Baru, 5 Film Horor Ini Akan Meneror Akhir Tahunmu

Bukan untuk kamu yang penakut

Aisyah Banowati

Sudah ada rencana saat malam tahun baru, Bela? Biasanya malam tahun baru identik dengan acara kumpul bersama teman atau keluarga. Sambil menunggu tahun berganti, kamu juga dapat mengisi waktu dengan menonton bersama.

Genre horor, dapat menjadi salah satu pilihan untuk kamu yang ingin merasakan sensasi penuh kengerian dan jeritan di malam tahun baru. 

Berlatar waktu saat malam pergantian tahun, deretan film horor ini dijamin membuat malam tahun baru kamu semakin menegangkan. Mulai dari jalan cerita yang sulit ditebak, musik yang menambah ketegangan, serta penampakan yang mengerikan.

Dikemas dengan begitu apik, inilah film horor yang cocok kamu tonton di malam tahun baru nanti.

1. Cronos

Genre:  Fantasi, misteri, horor

Rilis: 3 Desember 1993

Sutradara: Guillermo del Toro

Pemain: Federico Luppi, Ron Perlman, Claudio Brook, Margarita Isabel, Tamara Shanath

Durasi: 1 jam 32 menit

Cronos adalah film tentang perjalanan waktu, keabadian dan fantasi. Ada seorang pria tua bernama Gris (Federico Luppi) yang bekerja sebagai penjaga toko barang antik. Ditemani oleh cucunya, ia harus membereskan barang yang baru tiba ke toko, termasuk patung yang bagian matanya berlubang.

Meski terlihat biasa saja, seorang pengunjung menyadari ada yang aneh dengan patung tersebut. Karena penasaran, Gris mulai melakukan penyelidikan. Entah apa yang terjadi, sejak saat itu kejadian aneh pun mulai berdatangan. 

2. The Children

Genre: Horor, misteri, thriller 

Rilis: 5 Desember 2008

Sutradara: Tom Shankland

Pemain: Hannah Tointon, Stephen Campbell Moore, Rachel Shelley, Eva Birthistle, Jeremy Sheffield

Durasi: 1 jam 25 menit

Selama liburan tahun baru,  Elaine (Eva Birthistle) dan suaminya Jonah (Stephen Campbell Moore) pergi ke rumah saudaranya, Chloe (Rachel Shelley) dan suaminya Robbie (Jeremy Sheffield).

Awalnya semua berjalan dengan lancar. Tiba-tiba, serangkaian insiden aneh pun terjadi, mulai dari hilangnya hewan peliharaan keluarga, hingga penyakit aneh yang menyerang anak-anak. 

Sebenarnya, apa yang terjadi dengan anak-anak? Mampukah mereka bertahan hingga bantuan datang? 

3. Antisocial

Genre: Sci-Fi, horor, thriller

Rilis: 31 Juli 2013

Sutradara: Cody Calahan

Pemain: Michelle Mylett, Cody Ray Thompson, Adam Christie

Durasi: 90 menit 

Untuk merayakan tahun baru, sekelompok mahasiswa berkumpul untuk berpesta. Tanpa pernah disangka, malam yang seharusnya berjalan baik-baik saja berubah menjadi penuh darah dan kekerasan. Sekelompok mahasiswa ini tidak pernah menyadari bahwa di luar sana, epidemi telah merebak dan menyebabkan wabah di seluruh dunia. 

Menyadari bahwa tidak lagi ada tempat yang aman, mereka membuat pertahanan sendiri di dalam rumah berbekal laptop dan ponsel. Mencoba mencari tahu asal virus dan bagaimana virus menyebar, mereka sadar bahwa tidak lagi ada jalan untuk pulang. Lalu, bagaimana cara menyelamatkan diri? 

4. Midnighters

Genre: Horor, drama, thriller

Rilis: 19 Juni 2017 

Sutradara: Julius Ramsay 

Pemain: Alex Essoe, Ward Horton, Dylan McTee, Perla Haney-Jardine

Durasi: 1 jam 34 menit 

Film ini menceritakan sepasang suami istri yaitu, Lindsay (Alex Essoe) dan Jeff (Dylan McTee) yang baru saja pindah ke kota kecil di New England. Saat berkendara setelah pulang dari pesta pergantian tahun, keduanya secara tidak sengaja menabrak seorang pria.

Dikuasai rasa panik, Lindsay dan Jeff memutuskan menyimpan tubuh laki-laki tersebut di jok mobil dan membawanya pulang. Keadaan memburuk, ketika secara mendadak mereka harus berurusan dengan Detektif Smith (Ward Horton).

Siapakan Detektif Smith? Bagaimana pasangan ini menyelesaikan rentetan masalah yang menghantui mereka? Kamu dapat menemukan jawabannya saat menonton film ini ya, Bela!

5. Into the Dark: New Year, New You

Genre: Horor, drama, thriller

Rilis: 28 Desember 2018

Sutradara: Sophia Takal 

Pemain: Suki Waterhouse, Carly Chaikin, Kirby Howell-Baptiste

Durasi: 1 Jam 24 menit

Merupakan bagian dari serial Into the Dark, New Year, New You memasuki episode keempat. Into the Dark: New Year, New You bercerita mengenai empat orang teman lama yang berkumpul untuk merayakan malam tahun baru. Pesta ini terdiri dari Alexis (Suki Waterhouse), Kaela (Kirby Howell-Baptiste), Chloe (Melissa Bergland) dan Danielle (Carly Chaikin). 

Setelah permainan "Never Have I Ever", Alexis tampaknya marah karena Danielle menutupi sesuatu. Alexis menuduh Danielle telah menindas mereka semua di masa lalu, serta mendorong seorang gadis pemalu bernama Kelsey untuk bunuh diri.

Apakah tuduhan Alexis benar? Atau Alexis hanya melakukan fitnah karena memiliki dendam terhadap Danielle?

Itulah rekomendasi film horor yang berlatar belakang saat malam tahun baru. Dengan segala kengeriannya, kamu tidak akan tahan untuk tidak menjerit ketakutan. Siap untuk menonton, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration