Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Selebriti Rayakan Hari Kemerdekaan RI ke-78, Pakai Pakaian Adat!

Potret selebriti yang curi perhatian di hari kemerdekaan!

Ainuni Rahmita

17 Agustus menjadi hari penting bagi masyarakat Indonesia. Tanggal tersebut diperingati sebagai hari kemerdekaan Indonesia yang selalu dirayakan dengan suka cita dan doa untuk Indonesia. Acara kemerdekaan Indonesia biasanya diisi dengan upacara pagi, perlombaan tradisional hingga makan-makan bersama. Begitu juga yang dilakukan oleh kalangan selebriti, beberapa selebriti Tanah Air  turut merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengunggah berbagai kegiatan mereka di media sosial.

Bahkan, beberapa dari selebriti ini dengan bangga memamerkan pakaian adat Indonesia dari berbagai daerah. Penasaran bagaimana potret para selebriti sambut HUT Kemerdekaan RI ke-78 yang tampil menawan? Berikut ini potretnya yang telah Popbela rangkum!

1. Aurelie dan Nicholas Saputra mendapatkan undangan dari Presiden Jokowi sehingga mengikuti rangkaian upacara HUT kemerdekaan ke-78 RI di Istana Merdeka.

instagram.com/aurelie

2. Nirina Zubir dengan suaminya Ernest Cokelat juga tampil serasi dengan pakaian adat. Di foto ini keduanya tengah dalam perjalanan ke Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

instagram.com/nirinazubir_

3. Presenter kondang Indy Barends memilih pakaian adat Bugis untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia. Indy tampil maksimal dengan hiasan kepala yang bernama Saloko Pinang Goyang.

instagram.com/indybarends

4. Tahun ini merupakan tahun ketiga Indra Bekti diundang ke Istana Merdeka untuk mengikuti upacara kemerdekaan. Inda Bekti tampak antusias dengan menggunakan pakaian dari kain tenun yang modern.

instagram.com/indrabekti

9. Ayu Dewi membagikan momen spesialnya dengan teman-teman dari kalangan selebriti saat jadi tamu undangan upacara kemerdekaan.

instagram.com/mrsayudewi

6. Aktris senior Asri Welas turut hadir di Istana Merdeka dengan mengenakan kebaya merah dan sanggul.

instagram.com/asri_welas

7. Merayakan hari kemerdekaan di rumah, Andien mengajak timnya untuk berlomba estafet, lomba makan kerupuk dan masih banyak lagi. Andien mengenakan pakaian bernuansa merah putih bak bendera Indonesia.

instagram.com/andienmusic

8. Tidak sedang di Indonesia, Jerome Polin, Trio Tomo, Yusuke, dan Otsuka yang tergabung dalam grup Waseda Boys turut merayakan kemerdekaan Indonesia di Beijing, Tiongkok.

instagram.com/jeromepolin

9. Beda dari yang lainnya, Ria Ricis yang gemar diving dengan kostum mermaid juga turut memeriahkan hari jadi Indonesia di dalam kolam dengan membawa bendera merah putih.

instagram.com/riaricis1795

10. Hari kemerdekaan Indonesia yang ke-78 juga turut dimeriahkan dari kalangan beauty content creator yaitu Jharna Bhagwani yang mengunggah video dengan makeup a la Ondel-Ondel khas Betawi.

tiktok.com/@jharnabhagwani

Itu tadi deretan selebriti yang memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia dengan caranya tersediri. Popbela juga mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-78 untuk Indonesia tercinta! 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration