Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bikin Mulus, Ini 7 Rekomendasi Serum Lokal untuk Kulit Berjerawat 

Harga kaki lima kualitas bintang lima!

Shavira Annisa Putri

Mati satu tumbuh seribu, mungkin peribahasa tersebut pantas menggambarkan jerawat. Pasti hampir semua dari kalian pernah merasakan kesal dan sedihnya jika muncul jerawat di area wajah. Cara mengobatinya tak hanya dengan menjaga pola hidup, namun juga perawatan dari luar. 

Nah, salah satu jenis perawatan yang menjadi andalan acne prone skin adalah serum. Teksturnya yang mudah menyerap dan hasil yang siginifikan, membuat serum banyak digandrungi. Tak heran bila kini brand lokal banyak meluncurkan serum. Lantas, apa saja produk serum untuk kulit berjerawat? Langsung intip aja yuk tujuh rekomendasinya di bawah ini! 

1. Ever White Cica Shooting Serum

doc.internet

Serum lokal untuk kulit berjerawat yang satu ini memiliki kandungan hyaluronate, glyzirrhinate, dan hexamidine yang berfungsi untuk menenangkan, merawat, dan melembapkan kulit yang berjerawat. Selain itu, centella asiatica dapat menenangkan, mengurangi peradangan, mencegah iritasi pada kulit berjerawat, dan memudarkan bekas jerawat. Teksturnya ringan dan mudah menyerap, sehingga bisa digunakan baik pagi maupun malam hari. Untuk hasil maksimal, gunakan setiap hari ya! 

2. Luxcrime Aurora Serum Essence

Salah satu serum lokal untuk kulit berjerawat yang wajib kamu coba, nih. Luxcrime Aurora Serum Essence berfungsi untuk mengurangi jerawat, bekas jerawat, kemerahan, peradangan, serta mengendalikan kelebihan sebum. Serum ini juga miliki tekstur yang ringan, mudah menyerap di kulit dengan formula yang sangat optimal. Aman digunakan sebelum makeup.

3. The Aubree Centella Herb Serum

sociolla.com

Serum ini membantu merawat kulit berjerawat, karena memiliki kandungan centella asiatica extract, salicylic acid, dan tea tree oil yang berfungsi sebagai anti iritasi dan anti jerawat untuk melembapkan serta mencerahkan kulit. The Aubree Centella Herb Serum memiliki tekstur yang cukup kental namun mudah menyerap. Setelah digunakan, kulit terasa lebih calm dan aman digunakan oleh kulit sensitif. 

4. Duvaderm Acne Shot

beningbersinar.com

Serum dan spot treatment ini bisa melawan jerawat langsung ke akarnya tanpa membuat kulit kering dan iritasi. Produk ini terdiri dari salicylic acid, northern truffle extract, australian caviar lime, dan hyaluronic acid yang membantu mengurangi jerawat sekaligus melempakan kulit. Cocok untuk kamu yang memiliki kulit berjerawat. 

5. Npure Face Essence Centella Asiatica

doc.internet

Diperkaya dengan kandungan centella extract membantu menenangkan dan menghidrasi kulit, produk ini juga menjadi salah satu rekomendasi serum lokal untuk kulit berjerawat. Selain itu, salicylic acid dan mixed fruit yang membantu merawat kulit dan jerawat yang sedang meradang. Nggak hanya  itu, milk protein juga membantu membuat kulit terasa lebih halus dan lembut. Teksturnya seperti air, sehingga sangat ringan dan cepat meresap. 

6. Anti Acne & Pore Minimizer Serum Pinklab.co

pinklab.co

Dengan kemasan yang menggemaskan, serum ini ampuh untuk meredakan jerawat yang membandel. Mengandung bahan antibakteri, ekstrak tumbuhan dan vitamin, sehingga dapat mencegah munculnya jerawat serta mengurangi kemerahan. Selain itu, serum ini juga kaya akan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dan aman digunakan kulit sensitif. Teksturnya sangat ringan, sehingga tidak membuat wajah menjadi mudah berminyak. Wajib kamu coba nih serum lokal untuk kulit berjerawat yang satu ini!

7. Scarlett Whitening Acne Serum

doc.internet

Percampuran antara tea tree leaf water, salicylic acid, Jeju centella asiatica, liquorice extract dan vitamin C yang terkandung dalam serum ini bermanfaat untuk membantu menyembuhkan berbagai jenis jerawat dan memudarkan bekas jerawat. Nggak hanya itu, serum lokal untuk kulit berjerawat ini juga mampu mengontrol kadar minyak berlebih dan mencegah bakteri penyebab jerawat datang lagi. Wah, lengkap banget ya? Bisa dicoba nih! 

So, itu dia tujuh rekomendasi serum untuk kulit berjerawat dari brand lokal yang mampu mengobati jerawat di wajah kamu. Selain itu, jangan lupa untuk mengendalikan stres dan atur pola hidup lebih seimbang. Semangat terus, Bela! 

IDN Media Channels

Latest from Skin