Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Rekomendasi Masker untuk Menenangkan Kulit Sensitif

Jadi pertolongan pertama untuk kulit sensitifmu

Shavira Annisa Putri

Memiliki kulit sensitif memang memerlukan perlakuan khusus. Nggak cukup dengan menjaga kesehatan dari dalam, kamu juga harus menggunakan rangkaian perawatan kulit yang aman dan nyaman. Sehingga gejala kulit iritasi seperti kemerahan atau rasa gatal bisa teratasi. 

Nah, salah satu produk yang menjadi pertolongan pertama ketika sensitivitas kulit sedang meningkat adalah masker. Yups, masker bisa membantu menenangkan dan melembapkan kulit yang sedang mengalami iritasi. Tetapi memilih masker untuk kulit sensitif nggak boleh asal, lho. Bukannya mereda, bisa-bisa kondisi kulitmu makin parah. 

Eits, tenang aja, lewat artikel ini Popbela akan memberikan sembilan rekomendasi masker untuk menenangkan kulit sensitif. Apa aja? Yuk langsung intip! 

1. I'm From Honey Mask

Masker untuk Menenangkan Kulit Sensitif , ubuy.co.id

Masker untuk menenangkan kulit sensitif pertama adalah I'm From Honey Mask. Masker ini mengandung  38.7% (46.44g) madu alami dari Gunung Jiri, berfungsi untuk memberikan kelembapan dan nutrisi yang dalam, serta menjaga elastisitas kulit yang membuat kulit tampak kenyal. Karena memberikan efek melembapkan, masker ini juga bagus sekali untuk kulit sensitif. 

2. Dear Me Beauty Acne Care Face Mask

Masker untuk Menenangkan Kulit Sensitif , doc.internet

Nah, meski ditujukan untuk kulit mudah berjerawat, Acne Care Face Mask Dear Me Beauty ini juga cocok digunakan kulit yang mudah sensitif. Dengan kandungan 4% niacinamide yang membantu menutrisi kulit, tea tree oil untuk mengatasi dan meredakan jerawat, serta centella asiatica yang berfungsi menenangkan wajah yang sedang kemerahan. Gunakan 2-3 kali seminggu untuk hasil maksimal. 

3. Mediheal P.D.F AC-Dressing Ampoule Mask EX

Masker untuk Menenangkan Kulit Sensitif , doc.internet

Pasti sudah pada tak asing lagi kan dengan kualitas sheet mask dari Mediheal? Kalau untuk menenangkan kulit sensitif, kamu bisa mencoba varian AC-Dressing Ampoule Mask EX ini. Diformulasikan dengan centella asiatica extract dan A.C Solution (ekstrak portulaca oleracea dan asam salisilat) yang menenangkan kulit, sekaligus mengontrol minyak berlebih. Untuk sensasi dingin, masukan masker ke dalam masker sekitar 15 menit sebelum digunakan. 

4. Teddy Clubs Flor de Rosa

Masker untuk Menenangkan Kulit Sensitif , doc.internet

Selanjutnya ada Flor de Rosa dari Teddy Clubs merupakan wash of mask yang bertekstur  watery gel khusus untuk kulit normal to dry dan aman digunakan kulit sensitif. Mengandung rose extract untuk melembapkan, mencerahkan, dan meratakan warna kulit. Sudah vegan, cruelty free, no paraben, no alcohol, no silicone dan no fragrance. Must try! 

5. Keep Cool Soothe Intensive Calming Mask

Masker untuk Menenangkan Kulit Sensitif , id.stylekorean.com

Sheet mask ini memiliki kandungan phyto green shower, yang terdiri dari cypress, thuja orientalis, pine, dan bamboo extracts, bekerja sama untuk membantu menyejukkan kulit yang kemerahan. Dengan ketebalan hanya 0,21mm, essence dalam masker ini dapat meresap lebih dalam ke kulit dan membuat kulit lembap maksimal. 

6. AHC Natural Essential Mask Aqua Calming

Masker untuk Menenangkan Kulit Sensitif , doc.internet

Ada juga nih masker untuk menenangkan kulit sensitif yang terbuat dari 93% bahan natural, termasuk ekstrak centella asiatica dan ekstrak buah viscum album (Mistletoe). Sedangkan aqua ceramide mampu melembapkan dan memberikan hidrasi tanpa rasa lengket. Menggunakan Oeko-Tex® Standard 100 Class 1 Certified Pure Cotton dari Eropa yang dapat melekat dengan nyaman pada kulit.

7. Heimish Black Tea Mask Pack

Masker untuk Menenangkan Kulit Sensitif , narrsha.com

Gel mask dengan kandungan ekstrak black tea, berry, aloe dan centella asiatica yang dapat merawat kulit dengan lima menit penggunaan saja. Menutrisi dan menyegarkan kulit yang kering dan sensitif, serta meningkatkan kelembapan kulit. Masker ini ada cooling effect ini juga dapat merawat elastisitas kulit dan menyamarkan pori-pori yang besar. Salah satu masker untuk menenangkan kulit sensitif yang wajib dicoba! 

8. Let Me Skin Ultra H2O Modeling Mask-Green

Masker untuk Menenangkan Kulit Sensitif , doc.internet

Masker ini sempat viral di media sosial, nih. Selain penyajiannya yang unik, Let Me Skin Ultra H2O Modeling Mask-Green mengandung ekstrak centella asiatica dan chamomile untuk menenangkan kulit sensitif, menjaga keseimbangan kulit dan melindungi dari kekeringan. Ada juga ekstrak coptis dan blueberry yang menjaga kelembapan serta menutrisi kulit. Ada yang udah pernah coba? 

9. Pyungkang Yul Calming Mask Pack

Masker untuk Menenangkan Kulit Sensitif , sukoshimart.com

Last but not least, Pyungkang Yul Calming Mask Pack. Diformulasikan untuk kulit sensitif, lembaran masker ini terbuat dari serat bambu dan memiliki pH rendah. Mengandung ekstrak centella asiatica, tea tree, dan bunga honeysuckle yang dapat merawat kulit iritasi dan berjerawat. Dilengkapi juga dengan squalane dan macadamia seed oil untuk melembapkan dan menutrisi kulit. 

So, itu dia sembilan rekomendasi masker untuk menenangkan kulit sensitif. Kira-kira mau cobain yang mana nih, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Skin