Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Obat Jerawat Paling Ampuh yang Bisa Beli di Apotek

Ada yang udah pernah coba?

Shavira Annisa Putri

Mati satu tumbuh seribu, mungkin itu peribahasa yang untuk menggambarkan jerawat. Banyak dari kalian pasti pernah merasakan sebalnya ketika jerawat muncul. Nggak hanya menganggu penampilan, tetapi jerawat juga dapat mengurangi kepercayaan diri.

Faktor munculnya jerawat juga sangat beragam, mulai dari hormon, pola hidup yang tak seimbang, stres berlebihan, hingga perawatan wajah yang tak cocok. Nah, salah satu cara untuk mengobatinya kamu bisa mencoba obat jerawat yang dijual di apotek terdekat. Berikut tujuh rekomendasi merk obat jerawat paling ampuh di apotek!

1. Acne Feldin

doc.internet

Jika kamu sedang mengalami beruntusan, produk satu ini bisa dicoba. Acne Feldin mengandung sulfur yang berfungsi untuk merawat dan membunuh bakteri serta jamur penyebab jerawat. Selain itu, ada kandungan champor yang memberikan rasa sejuk dan dingin, sehingga jerawat menjadi lebih calm. Untuk hasil maksimal, kamu bisa gunakan Acne Feldin dua kali sehari.

2. Medi-Klin

Obat jerawat ini hadir dengan dua jenis, yaitu Medi-Klin berwarna orange yang mengandung clindamycin, yaitu antibiotik yang berfunsgi untuk mengurangi bakteri penyebab jerawat. Sedangkanya, Medi-Klin TR berwarna ungu mengandung clindamycin dan tretinoin yang ditujukan untuk jerawat yang cukup arah dan mengurangi sebum di kulit. Teksturnya gel dan cukup bening, jadi bisa kamu gunakan di siang hari.

3. Verrile Acne Gel

doc.internet

Produk legendaris ini juga bisa mudah kamu temukan di apotek. Produk ini mengandung bahan aktif salicylic acid, allantonin, vitamin B3 dan triclosan. Obat ini bekerja dengan cara  merawat dan membunuh bakteri penyebab jerawat. Ketika menggunakan produk ini, jangan lupa untuk selalu kenakan sunscreen pada siang harinya ya, karena kulit jadi lebih rentan terkena sinar matahari!

4. Benzolac

doc.internet

Pasti pejuang jerawat udah nggak asing lagi deh dengan produk ini, yups Benzolac bisa ditemukan di apotek terdekat. Benzolac merupakan obat jerawat yang menggunakan benzoyl peroxide sebagai bahan utama. Di Indonesia sendiri, terdapat tiga jenis Benzolac dengan perbedaan dosis benzoyl peroxide yang disesuaikan dengan kondisi jerawat kamu.

5. Vitacid

doc.internet

Vitacid merupakan obat jerawat yang memiliki kandungan retinoic acid atau asam retinoat. Produk ini efektif untuk mengobati jerawat komedogenik, papul, dan pustul. Tetapi, perlu kamu ketauhui bahwa Vitacid dapat menimbulkan efek samping seperti kulit kemerahan, bengkak, bahkan melepuh, maka penggunaanya harus mengikuti resep dokter atau sesuai petunjuk kemasan ya!

6. Acnol Lotion for Acne

doc.internet

Acnol Lotion for Acne merupakan salah satu produk legendaris yang dapat mengurangi jerawat secara efektif. Mengandung sulfur, talc, dan zinc oxide yang berfungsi untuk membunuh jerawat tanpa meninggalkan noda hitam. Dalam waktu singkat jerawat akan mudah kempes dan cepat kering. Cukup gunakan produk ini hanya pada malam hari ya, Bela!

7. Cindala Gel

doc.internet

Cindala merupakan obat jerawat dengan kandungan clindamycin yang berfungsi sebagai antibiotik untuk mengobati infeksi bakteri. Obat jerawat ini bekerja dengan cara menghentikan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Ketika menggunakan Cindala, jangan lupa untuk selalu mengaplikasikan pelembap agar kulit tidak mudah kering.

Jadi, itu dia tujuh rekomendasi merk obat jerawat yang bisa dibeli di apotek terdekat. Produk mana nih yang menjadi favorite kamu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Skin