Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Rekomendasi Sunscreen Wardah untuk Kulit Berminyak

Pilih yang mana?

Nafi' Khoiriyah

Basic skincare yang tidak boleh kamu lewatkan untuk dipakai sehari-hari adalah sunscreen. Sebab, skincare ini sangat berguna untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari yang bisa memberikan efek negatif untuk kulit. 

Bahkan, sunscreen perlu dipakai secara berulang dalam jangka waktu tertentu supaya kulit benar-benar terlindungi dari sinar ultraviolet. Apalagi, jika kamu beraktivitas di luar ruangan seharian. 

Salah satu merek yang menyediakan produk sunscreen yang bagus dan terjangkau adalah Wardah. Berikut adalah rekomendasi sunscreen Wardah untuk kulit berminyak yang bisa kamu pilih. 

1. Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA ++++

wardahbeauty.com

Rekomendasi sunscreen Wardah untuk kulit berminyak yang pertama adalah Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA ++++. Sunscreen ini memiliki Broad Spectrum Protection yang 50 kali lebih optimal menjaga kulit dari sinar UV A, UV B, dan pancaran blue light yang berlebih. 

Produk ini juga memiliki inovasi 0 persen formula alkohol. Meski begitu, Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA ++++ tetap ringan dan tidak lengket saat dipakai. Tak sampai di situ saja, Aquafused Technology di dalamnya juga bisa menghidrasi kulit tanpa membuat kulit berminyak. 

Sunscreen dari Wardah yang pertama ini dijual seharga Rp50,4 ribu. 

2. Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA +++

wardahbeauty.com

UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA +++ menjadi produk selanjutnya dari Wardah. Sunscreen ini dilengkapi dengan Broad Spectrum Protection yang 30 kali lebih optimal menjaga kulit dari paparan sinar UV A dan UVB. 

Hampir sama seperti sebelumnya, produk ini juga memiliki formula 0 persen alkohol, meski tetap ringan dan tidak lengket. Di dalamnya juga terdapat kombinasi vitamin E dan Pro Vitamin B5 di dalamnya yang membantu memenuhi kebutuhan nutrisi kulit berminyak. 

Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA +++ dijual seharga Rp31,9 ribu. 

3. Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 PA ++++

wardahbeauty.com

Kalau kamu mencari rekomendasi sunscreen Wardah untuk kulit berminyak yang memiliki konsistensi seperti serum, maka produk ini adalah jawabannya.

Tak jauh beda dengan sunscreen Wardah lainnya, Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 PA ++++ memiliki Board Spectrum Protection 50 kali lebih optimal untuk menjaga kulit dari sinar UV A, UV B, dan pancaran blue light berlebih. 

Namun, produk ini dilengkapi dengan Waterproof Active yang menjadikannya tidak mudah luntur meskipun terkena dengan air maupun keringat.

Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 PA ++++ juga cocok dipakai untuk pemilik kulit berminyak untuk beraktivitas di bawah paparan sinar matahari seharian. 

Produk ini bisa kamu dapatkan seharga Rp67,5 ribu. 

4. Wardah UV Shield Light Matte Sun Stick

wardahbeauty.com

Pemilik kulit berminyak sering kali kerepotan jika harus memakai sunscreen untuk bepergian. Sebab, kebanyakan sunscreen memberikan efek minyak yang berlebih. Nah, solusinya kamu bisa memakai on the go sunscreen dari Wardah, yakni Wardah UV Shield Light Matte Sun Stick. 

Sunscreen ini memiliki inovasi berbentuk stick yang praktis dan bisa dibawa ke mana-mana. Hal itu cocok bagi kamu yang memiliki aktivitas padat sehingga perlu re-apply sunscreen. 

Cara pemakaiannya cukup dengan mengoleskannya pada wajah 2-3 kali olesan setiap 2-3 jam sekali. 

Wardah UV Shield Light Matte Sun Stick dijual seharga Rp88,2 ribu. 

5. Wardah Sun Care Sunscreen Gel SPF 30

amazon.com

Rekomendasi sunscreen Wardah untuk kulit berminyak yang terakhir adalah Wardah Sun Care Sunscreen Gel SPF 30. Sunscreen ini memiliki fungsi ganda untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan bisa melembapkan kulit. 

Formula dalam produk ini bersifat non-comedogenic sehingga terasa ringan dan tidak lengket di kulit. Wardah Sun Care Sunscreen Gel SPF 30 juga dilengkapi dengan UV A, UV B, vitamin E, dan ekstrak lidah buaya. 

Produk sunscreen ini bisa kamu dapatkan seharga Rp33,5 ribu. 

Itulah 5 rekomendasi sunscreen Wardah untuk kulit berminyak yang bisa kamu jadikan pilihan. Di antara lima sunscreen di atas, mana yang sudah pernah kamu coba, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Skin