10 Cara Menghilangkan Belang di Wajah karena Sinar Matahari

Kulit menjadi lebih cerah merata

10 Cara Menghilangkan Belang di Wajah karena Sinar Matahari

Melakukan aktivitas sehari-hari di luar ruangan membuat tubuh tak bisa terhindar dari paparan sinar matahari. Jika hal itu dibiarkan terus menerus, bukan tidak mungkin tubuh bahkan wajah menjadi belang dan terbakar. 

Namun, cara untuk menghilangkan belang di wajah tidaklah mudah. Perlu waktu yang tidak sebentar untuk mengembalikan warna kulit wajah menjadi rata kembali.

Meski demikian, kamu tak perlu khawatir. Sebab, ada berbagai cara untuk menghilangkan belang di wajah yang bisa kamu ikuti.

Berikut Popbela.com sajikan 10 cara menghilangkan belang di wajah akibat terpapar sinar matahari. Simak, yuk!

1. Aplikasikan moisturizer pada wajah

10 Cara Menghilangkan Belang di Wajah karena Sinar Matahari

Apa pun jenis kulitmu, penting untuk menjaganya tetap lembap dan terhidrasi. Jika kamu memiliki masalah kulit belang pada wajah, maka cara menghilangkan belang di wajah adalah dengan menggunakan pelembap yang mencerahkan. 

Pelembap tersebut akan membantu meratakan kulit wajah sekaligus mencerahkan kulit yang kusam. Namun, jangan lupa untuk menggunakannya secara teratur supaya mendapat hasil yang maksimal. 

2. Lakukan eksfoliasi secara rutin

Kerusakan kulit wajah akibat sinar matahari bisa mengganggu regenerasi sel kulit. Hal itu menyebabkan kulit wajah menjadi kusam, kering, pori-pori tersumbat, hingga belang atau warna kulit tidak merata. 

Oleh karena itu, kamu perlu melakukan eksfoliasi secara rutin untuk merangsang pergantian sel kulit lebih cepat. Ada beberapa cara yag bisa kamu pilih untuk eksfoliasi, di antaranya adalah dengan memakai produk yang mengandung AHA dan BHA. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here