Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Tips Menjaga Kulit Tetap Glowing dan Sehat Sepanjang Tahun

Yuk, konsumsi suplemen kolagen yang mengandung vitamin C!

Editor IDN Creative

Indonesia merupakan negara tropis yang intensitas sinar mataharinya tinggi sepanjang tahun dan kelembaban yang tinggi di musim hujan. Akibatnya wanita yang tinggal di negara tropis memiliki masalah kesehatan tersendiri, termasuk kesehatan kulit.

Nah, memasuki musim hujan, nggak cuma kesehatan tubuh saja yang perlu kamu perhatikan, tapi kulit juga. Karena cuaca menjadi salah salah satu faktor yang bisa mengubah tekstur kulit. Saat musim hujan, bukan tidak mungkin kalau kulit kamu akan berubah menjadi kasar, kusam, kering, bahkan bersisik.

Kamu pasti nggak mau hal itu terjadi dong, Bela? Nah, bukan Popbela namanya kalau nggak kasih tips untuk masalah kulit. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan supaya kulitmu tetap sehat di musim hujan. Let's check them out!

1. Banyak minum air putih

Shutterstock/Konstantin Chagin

Saat musim hujan tiba, kamu mungkin jarang merasa haus karena merasakan suhu udara yang dingin. Bela relate nggak nih? Meskipun begitu, kamu harus tetap memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih setidaknya dua sampai tiga liter sehari ya.

Mengonsumsi cukup air putih nggak hanya memberikan banyak manfaat untuk kesehatan lho Bela, tapi juga untuk kulit. Air yang kita minum akan menutrisi kulit sehingga kulit tidak mudah kering. Selain itu, rajin minum air putih juga membantu mendetoks racun dari dalam tubuh sehingga kulitmu terlihat lebih segar. Stay hydrated!

2. Makan makanan bergizi

Shutterstock/RossHelen

Kulitmu bukan hanya mencerminkan skincare dan bodycare apa yang kamu gunakan, tapi juga apa yang kamu makan. Yup, mengonsumsi makanan bergizi seperti buah dan sayur sangat baik untuk kesehatan kulit. Keduanya kaya akan antioksidan dan kandungan seperti vitamin dan zat-zat lainnya yang dibutuhkan tubuh. Jadi, perhatikan asupan makanan kamu dengan baik ya, Bela!

3. Konsumsi suplemen dan vitamin

Dok.Blisse

For your information nih Bela, salah satu cara paling simple untuk menjaga kesehatan tubuh sekaligus kesehatan kulit adalah dengan mengonsumi minuman kolagen dan minuman yang kaya akan serat. Namun, Bela juga harus bijak dalam memilih, perhatikan kandungan vitamin di dalamnya ya. 

Bela bisa konsumsi minuman serbuk mengandung kolagen  dari Blisse untuk membantu memenuhi kebutuhan asupan kolagen harian. Selain itu, kandungan vitaminnya dapat membantu kamu untuk menjaga kesehatan tubuh apalagi di saat musim hujan seperti sekarang ini. Wah…wajib dicoba ya Bela!

Blisse mengembangkan minuman yang mengandung Hydrolized Collagen Tripeptides yang lebih cepat diserap dan didistribusikan tubuh sehingga membantu merangsang produksi kolagen secara alami. Perlu Bela tahu, seiring dengan bertambahnya usia, kemampuan tubuh kamu untuk menghasilkan kolagen menjadi berkurang nih. Namun jangan khawatir, minuman berkolagen bisa menjadi solusinya. Tapi kamu harus ingat, konsumsi minuman berkolagen harus dilakukan secara rutin karena hasilnya tidak bisa dilihat secara instan ya.

Selain minuman kolagen, Bela pun bisa mencoba produk minuman yang kaya akan serat dari Blisse. Kandungan serat di dalamnya bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, menjaga berat badan dan kolesterol. Sistem pencernaan yang baik membuat nutrisi bisa diserap secara optimal dan ini bisa membuat kulitmu lebih glowing!

Kedua produk Blisse yang akan diluncurkan ini sudah pasti aman karena telah terdaftar di BPOM dan punya sertifikat halal MUI. Gimana Bela, udah gak sabar mau coba produk dari Blisse? Produk Blisse ini akan segera diluncurkan dalam waktu dekat dan bakalan tersedia di market place kesayangan kamu.

4. Jangan lupakan bodycare dan skincare

Shutterstock/Iryna Imago

Musim hujan bukan berarti tubuh bebas dari keringat lho Bela. Justru di saat itu, kulitmu butuh perawatan lebih untuk menghindari penumpukan debu, kotoran, dan minyak. Penting untuk selalu melakukan perawatan tubuh supaya kulitmu tetap sehat dan bercahaya.

Mandi setidaknya dua kali sehari dan pakai produk-produk bodycare seperti body scrub, body lotion atau body butter agar kulit tidak kering. Eits nggak cuma itu aja, perawatan wajah juga jangan sampai ke-skip ya, Bela.

Cuci muka dua kali sehari, wajib pakai sunscreen sebelum beraktivitas di pagi hari. Meski ada kemungkinan matahari tidak terlalu nampak karena cuaca mendung dan hujan. Jangan lupa pakai skincare di malam hari supaya kulitmu akan terasa halus dan lembut keesokan harinya.

5. Jangan terlalu sering mandi air panas

Shutterstock/Olena Yakobchuk

Kebayang dong Bela, mandi air panas saat musim hujan akan terasa nyaman. Tapi tahu nggak sih, terlalu sering mandi air panas justru bisa bikin kulitmu kering lho. Saran dari Popbela, sebaiknya kamu pakai air hangat aja ya.

Nah, itu tadi lima tips dan cara untuk menjaga kulitmu agar tetap sehat selama musim hujan. Stay hydrate and stay healthy ya, Bela! (WEB)

IDN Media Channels

Latest from Skin