Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Produk Drugstore yang Ampuh Mengatasi Jerawat dengan Cepat

Totol sebelum jerawat semakin meradang!

Dina Lathifa

Nggak ada yang lebih bikin panik selain kemunculan jerawat memerah di wajah, terutama di bagian yang nggak bisa ditutupi seperti tengah kening, sekitar hidung, sekitar pipi, dagu... Wah sepertinya di semua area wajah ya? Adanya satu benjolan jerawat kecil saja sudah mampu membuatmu merasa lemas dan merasa malas untuk melakukan aktivitas apapun di hari itu. Setuju?

Salah satu tindakan cepat untuk mengatasi jerawat yang bary muncul itu adalah dengan mengaplikasikan obat jerawat. Kamu bisa menemukan obat jerawat dari berbagai merek di apotek atau supermarket terdekat, Bela. Berikut ini adalah daftar merk obat jerawat yang terjangkau, ampuh mengatasi jerawat secara cepat dan mudah kamu temukan di mana saja.

1. Viva Acne Gel Triple Action

vivacsometics.com

Sebagai masyarakat Indonesia, nama Viva nggak terdengar asing di telinga, ya? Viva memiliki produk yang dapat membantu mengatasi jerawat baru muncul, bernama Viva Acne Gel Triple Action. Produk dengan konsistensi gel ini memiliki kandungan sulphur, acid salicylates, dan triclosan yang bekerja mengeringkan jerawat dan membunuh bakteri penyebab jerawat.

Viva Acne Gel Triple Action ini diperkaya allantoin yang bekerja sebagai anti-irritant dan meyejukkan kulit, serta Pro Vitamin B5 yang dapat melembapkan kulit. Produk ini nggak berwarna alias transparan. Oleskan pada area kulit yang berjerawat setelah dibersihkan. Kamu dapat membeli obat jerawat dari Viva ini dengan harga sekitar Rp10 ribu.

2. Sariayu Intensive Acne Care

sariayu.com

Sariayu memiliki obat jerawat bernama Sariayu Intensive Acne Care. Produk dengan konsistensi cairan ini mengandung belerang halus dan pegagan, yang bekerja mengurangi jerawat dan merawat kulit berjerawat secara intensif.

Gunakan Sariayu Intensive Acne Care pada wajah yang telah dibersihkan, tepatnya di area yang berjerawat dengan menggunakan kapas. Obat jerawat dari Sariayu ini dapat kamu temukan di mana saja dengan harga sekitar Rp20 ribu.

3. Verile Acne Gel

dok. internet

Salah satu obat jerawat paling terkenal adalah Verile Acne Gel dari Verile. Gel bening ini mengandung salicylic acid, allantoin, triclosan, dan bahan lainnya yang bekejera merawat kulit berjerawat dan menyejukkan bagian kulit yang berjerawat. 

Formulanya bekerja dengan cara melepaskan lapisan keratin yang menyumbat jerawat dan membentuk jaringan kulit baru pada bekas tumbuhnya jerawat. Kamu bisa menemukan Verile Acne Gel di mana pun dengan harga sekitar Rp20 ribu.

4. Wardah Acne Treatment Gel

wardahcosmetics.com

Wardah memiliki rangkaian produk untuk merawat kulit berjerawat, salah satunya adalah Wardah Acne Treatment Gel. Produk berbentuk gel ini bekerja mendinginkan dan menyegarkan kulit, menyerap minyak berlebih, serta menyembuhkan jerawat secara instan.

Dengan kandungan triclosan dan salicylic acid, Wardah Acne Treatment Gel ini membant mempercepat proses pengeringan jerawat. Serta, adanya kandungan aloe vera bantu menjaga kelembapan wajah. Kamu bisa membeli obat jerawat dari Wardah ini dengan harga sekitar Rp24 ribu.

5. Erha Acne Spot Gel

erhastore.co.id

Sebagai pelopor klinik kecantikan kulit, Erha memiliki rangkaian produk bebas tanpa resep yang ditujukan untuk mengatasi masalah jerawat, salah satunya adalah Acne Spot Gel. Obat jerawat dari Erha ini diformulasikan oleh dermatolog untuk mengatasi jerawat yang baru saja muncul. Kandungan sulfur, asam salisilat, dan niacinamide bekerja membunuh bakter jerawat, mengendalikan minyak, serta mencegah timbulnya noda hitam bekas jerawat.

Erha Acne Spot Gel ini diklaim terbukti secara klinis menghilangkan jerawat dan noda hitam bekas jerawat pada pemakaian hari ketiga. Kamu bisa membelinya tanpa perlu konsultasi dokter, di cabang resmi online dan offline Erha dengan harga Rp55 ribu.

6. Acnes Sealing Jell

dok. internet

Acnes terkenal sebagai merk skincare yang menghadirkan rangkaian produk untuk kulit berjerawat. Untuk mengatasi jerawat yang baru saja muncul, kamu bisa menggunakan Acnes Sealing Jell.

Obat jerawat dengan tekstur gel bening ini memiliki formula yang bekerja mengatasi masalah jerawat dan melawan bakteri penyebab jerawat. Juga, ada kandungan salicylic acid dan sulfur yang membantu mengangkat sel kulit mati serta menjaga tekstur kulit.

Selain itu, Acnes Sealing Jell mengandung antioksidan yang dapat menjaga kesehatan kulitmu. Kamu bisa membeli obat jerawat Acnes ini dengan harga sekitar Rp30 ribu.

7. JF Acne Care Gel

dok. internet

Terkenal dengan sabun jerawatnya, JF Sulfur juga memiliki obat jerawat bernama JF Sulfur Acne Care Gel. Produk dengan konsistensi gel ini memiliki pro-active formula yang diklaim dapat menyembuhkan jerawat, mengurangi efek kemerahan, dan melembutkan kulit kasar karena jerawat. Oleskan obat jerawat dari JF Sulfur ini pada area berjerawat. Produk ini bisa kamu temukan di mana pun dengan harga sekitar Rp26 ribu.

8. Clean & Clear Active Clear Acne Speed Clearing Gel

dok. internet

Active Clear Acne Speed Clearing Gel merupakan obat jerawat dari merk Clean & Clear yang bekerja merawat kulit berjerawat dan mengobati masalah jerawat. Produk ini diformulasikan dengan teknologi Angel yang dapat mengurangi kemerahan akibat jerawat sejak 4 jam pemakaian. Selain itu, kandungan salicylic acid dan active botanical bekerja cepat dalam mengurangi kemerahan dan ukuran jerawat.

Kamu dapat menemukan obat jerawat Active Clear Acne Speed Clearing Gel ini di mana pun dengan harga cukup terjangkau, sekitar Rp20 ribu.

9. Acnol Lotion for Acne

dok. internet

Merek Acnol terkenal dengan produk-produk perawatan kulitnya untuk mengatasi masalah jerawat, salah satunya yang melegenda adalah Acnol Lotion for Acne. Berbeda dengan obat jerawat pada umumnya, Acnol Lotion ini diformulasikan khusus untuk wajah yang berjerawat dan sensitif. Produk ini mampu mengurangi radang jerawat, menyembuhkan serta melawan bakteri penyebab erawat, dan mengurangi minyak berlebih.

Sebelum menggunakannya, kocok produk terlebih dahulu. Kemudian, totol Acnol Lotion for Acne pada area yang berjerawat saja. Kamu bisa membeli obat jerawat Acnol ini dengan harga sekitar Rp15 ribu saja.

Itulah daftar merk obat jerawat untuk masalah jerawat yang baru saja muncul pada wajahmu, Bela. Kesemuanya merupakan produk dengan harga terjangkau dan dapat kamu temukan di toko mana pun. Pilih dan gunakan yang cocok dengan kulitmu, dan simpan sebagai pertolongan pertama ketika serangan jerawat muncul!

 

IDN Media Channels

Latest from Skin