Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Lebih Peka Lagi Bela! Ini 5 Tanda Kulitmu Termasuk Tipe Sensitif 

Pilih produk perawatan kulit yang sesuai ya

Cynthia Kirana

Apakah selama ini Bela tahu, kulitmu termasuk tipe yang mana? Normal, berminyak, kombinasi, atau malah kering? Tahukah Bela, kalau semua jenis kulit dapat mengalami kondisi kulit sensitif? Sekarang Bela harus lebih peka ya! Soalnya, selain jenis kulit, kondisi kulit pun akan berpengaruh dengan produk perawatan yang kamu pakai.

Kali ini, Popbela bakal lebih fokus membahas kondisi kulit sensitif ya. Sebab, kamu perlu effort ekstra untuk menjaga dan lebih selektif saat memakai produk perawatan. Agar Bela lebih paham, cek dulu yuk tanda-tanda kulit sensitif ini. Keep scrolling!

1. Lapisan kelembapan kulit mulai terganggu

Shutterstock/siro46

Ketika kelembapan kulit mulai terganggu, fungsi kulit nggak bisa bekerja secara maksimal, Bela. Efeknya bisa kamu rasakan sendiri, kulit terasa menjadi lebih kering. So, penting banget menjaga kelembapannya agar kulit bisa melindungi tubuh dari tekanan, perubahan suhu dan sebagainya.

Treatment yang bisa dilakukan untuk menjaga lapisan kulit agar tetap lembap, Bela bisa gunakan Cetaphil Daily Advance Ultra Hydrating Lotion. Produk pelembab dengan gabungan 5 kandungan pelembap untuk membantu menjaga kelembapan sepanjang hari dan melindungi kesehatan kulit. Cocok untuk semua jenis kulit, bahkan yang sensitif, terutama kering dan kulit sangat kering.

2. Kulit terasa nggak nyaman

Shutterstock/Makistock

Penyebab kulit terasa nggak nyaman bisa terjadi karena stres berlebihan, cuaca ekstrim dari panas ke dingin atau sebaliknya, bahan kimia, herbal, maupun sintetis, gigitan serangga, alergi, radiasi maupun paparan sinar matahari nih, Bela. Selain itu, bisa juga efek dari pemakaian kosmetik yang mengandung bahan tertentu.

Untuk membantu mengatasinya, Bela bisa pakai Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50+/UVA 28, pelembap sekaligus sunscreen untuk wajah dan seluruh tubuh, melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan penuaan dini. Menutrisi, melembapkan, sekaligus menjaganya!

3. Ternyata dehidrasi bisa terjadi di kulit juga lho!

Shutterstock/Liza888

Saat kondisi tubuh mengalami dehidrasi, dampaknya juga akan terasa pada kulit lho, Bela. Akibatnya, lapisan kelembapan pada skin barrier atau sawar kulit mudah terganggu dan membuat kulit menjadi lebih sensitif.

Solusinya Bela bisa gunakan Cetaphil Moisturizing Lotion, pelembab ringan dan cepat menyerap yang cocok untuk semua jenis kulit, termasuk yang sensitif. Mengandung Avocado Oil untuk memerangi polutan serta membantu menenangkan kulit. Dan yang paling penting, dapat membantu menjaga kelembapan tahan lama terus menerus setelah digunakan.

4. Kulit terasa kasar

Shutterstock/Yuttana Jaowattana

Kulit terasa kasar dapat terjadi karena kelembapan kulit terganggu dan terpapar oleh efek buruk sinar UV tanpa perlindungan tabir surya. Akibatnya selain kelembapan yang terkikis, tekstur kulit juga menjadi tidak rata dan halus.

Untuk itu, Bela pasti membutuhkan Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15/PA++, pelembap wajah yang dapat digunakan setiap hari untuk membantu melembapkan dan melindungi kulitmu. Kamu pasti bakal suka sama formulanya yang ringan, cepat terserap dan nggak meninggalkan residu atau white cast.

5. Kulit terasa kaku

Shutterstock/Have a nice day Photo

Pernah dengar mitos, kulit kaku itu berarti artinya bersih? Jelas hal itu salah besar ya, Bela. Faktanya, kulit yang bersih dan sehat akan terasa segar dan lembap. Kalau kulitmu terasa kencang dan kaku setelah dibersihkan, bisa jadi kamu kehilangan kelembapan alami kulitmu. 

Gak mau ‘kan, kulitmu terasa kaku akibat hilangnya kelembapan? Itu tandanya, Bela perlu memakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang formulanya lembut, tanpa busa berlebihan, tanpa tambahan pewangi. Cocok dipakai untuk jenis kulit kering, kulit berminyak, kulit kombinasi, dan bahkan yang sensitif sekalipun.

Setelah mengetahui tanda-tanda kulit sensitif dan cara menjaganya, please informasi ini jangan berhenti di kamu ya. Sharing ke keluarga dan teman-teman terdekatmu, Bela! (WEB)

IDN Media Channels

Latest from Skin