Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tahukah Kamu? Deretan Skincare Ini Ternyata Perlu Disimpan di Kulkas

Biar nggak salah penyimpanan skincare nih!

Arnintya Juninda

Ternyata banyak cara untuk memaksimalkan cara kerja skincare pada kulit lho. Salah satunya dengan cara penyimpanan yang tepat, beberapa jenis produk skincare membutuhkan tempat penyimpanan yang spesifik.

Salah satu tempat penyimpanan skincare yang sering digunakan adalah lemari es atau kulkas. Sebenarnya apa sih fungsi menyimpan skincare di kulkas? Ternyata menyimpan skincare di kulkas dapat membuat produk terhindar dari bakteri jahat dan memberikan sensasi segar saat digunakan. Lalu apa saja sih produk skincare yang wajib disimpan di kulkas? Simak di bawah ini ya!

1. Toner

dok.Internet

Menyimpan toner di kulkas ternyata memberikan efek langsung pada kulit lho. Saat digunakan, toner akan memberikan efek menenangkan pada kulit serta memberikan rasa segar. Selain itu, karena terasa dingin, toner yang diaplikasikan pada kulit sesaat setelah keluar dari lemari es dapat membantu untuk mengecilkan penampakan pori-pori. Wow ternyata bermanfaat juga ya?

2. Sheet Mask

allure.com

Sheet mask biasanya memiliki essence yang berlimpah di dalam kemasannya. Selain berfungsi melembapkan, sheet mask juga dapat memberikan nutrisi pada kulit wajah. Nah, agar kandungan essence tetap terjaga, sebaiknya kalau kamu memiliki sheet mask masukkanlah ke kulkas. Selain memberikan efek segar, kandungan essence juga terjaga lebih baik sehingga dapat memberikan manfaat secara sempurna pada kulit.

3. Moisturizer Gel

garnierusa.com

Beberapa moisturizer bentuk gel memiliki kandungan yang tidak boleh terpapar sinar matahari. Oleh karena itu ada baiknya kamu menyimpan moisturizer gel di kulkas. Hal ini adalah untuk menjaga agar kandungannya tetap bekerja maksimal saat digunakan pada kulitmu secara rutin.

4. Serum Vitamin C

hellomagazine.com

Sejak dulu serum vitamin C adalah salah satu produk skincare yang penyimpanannya disarankan di dalam kulkas. Hal ini penting dilakukan karena kandungan dalam serum vitamin C sangat rentan apabila terpapar sinar matahari langsung atau suhu ruangan secara terus menerus. Yuk biasakan simpan serum vitamin C mu di kulkas!

5. Eye Cream

standart.co.uk

Eye cream adalah salah satu produk skincare yang tampak kecil tapi memiliki manfaat yang cukup banyak pada kulit area mata. Dengan manfaatnya ini, tentu kandungannya juga cukup beragam. Menyimpan eye cream di kulkas akan menjaga kandungan-kandungan dalam eye cream dan juga memberikan efek segar saat digunakan.

IDN Media Channels

Latest from Skin