Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Rekomendasi Sabun Muka untuk Menghilangkan Jerawat 

Cek rekomendasinya di sini, ya!

Angga Prayudhatama

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi jerawat. Mulai dari menggunakan bahan-bahan alami, serum, moisturizer, masker, hingga sabun muka.

Sabun muka menjadi salah satu bagian penting dalam mengatasi jerawat. Oleh karena itu, pastikan kamu memilih produk sabun muka yang tepat agar jerawat dapat teratasi. 

Berikut rekomendasi sabun muka untuk menghilangkan bekas jerawat yang bisa kamu coba. 

1. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

cetaphil.co.id

Sabun muka untuk menghilangkan jerawat yang pertama yaitu Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Produk ini tidak hanya bisa digunakan untuk facial wash, namun juga multifungsi sebagai makeup remover.

Produk ini bahkan telah disarankan oleh para dokter dan ahli kesehatan karena formulanya lembut dan tidak menimbulkan iritasi sehingga aman digunakan untuk berbagai usia. 

Cetaphil Gentle Skin Cleanser bisa menjadi salah satu produk perawatan terbaik untuk keluarga di rumah.

Selain itu, sabun muka ini juga bisa digunakan baik dengan maupun tanpa air. Manfaat lain yang bisa didapatkan adalah mampu mengencangkan, melembabkan, menguatkan, dan menghaluskan kulit.

2. Clean & Clear Acne Clearing Cleanser

instagram.com/cleanandclearid

Produk untuk mengatasi jerawat dari Clean & Clear ni diformulasikan dengan Active Botanical yang dipercaya ampuh mengurangi kemerahan akibat peradangan dan menyembuhkan jerawat. Selain itu, terdapat juga kandungan neem leef extract yang kaya akan manfaat. 

Khasiatnya mulai dari mengurangi kulit mengendur, penuaan dini, hingga keriput. Produk ini juga sangat bagus untuk digunakan pada remaja berusia 15-18 tahun. 

3. Emina Bright Stuff Face Wash

instagram.com/eminacosmetics

Sabun cuci muka satu ini termasuk dalam rangkaian Emina Bright Stuff yang memiliki kandungan ekstrak Summer Plum. Khasiatnya mampu mencerahkann kulit wajah dan melembabkannya. Selain itu, terdapat juga kandungan vitamin E, B3, serta UVA dan UVB protection

Bahan-bahan yang terkandung dalam skincare ini sudah teruji aman dan formulanya pun ringan sehingga cocok digunakan oleh para remaja yang ingin merawat kulitnya. Semua bahan yang terkandung di dalamnya ampuh untuk menghilangkan kusam, menyamarkan noda jerawat, dan mencerahkan kulit.

4. Garnier Pure Active Sensitive Anti-Acne Cleansing Gel

garnier.co.id

Produk sabun cuci muka dari Garnier ini memiliki tekstur berbentuk gel dan dipercaya mampu untuk membersihkan kulit wajah secara lembut. Di dalamnya terdapat kandungan kombinasi witch hazel extract dan purifying zinc sehingga ampuh untuk melembutkan kulit wajah sensitif. 

Produk ini juga tergolong aman diaplikasikan pada kulit wajah yang rentan terhadap bahan kimia dan jerawat. Masalah kemerahan serta minyak berlebih pada wajah juga dapat diatasi dengan menggunakan produk ini.

5. Himalaya Purifying Neem Face Wash

instagram.com/himalaya_facecare

Produk dari Himalaya satu ini memiliki kandungan Neem yakni tumbuhan herbal yang berfungsi sebagai anti jamur dan anti bakteri. Banyak manfaat yang terkandung di dalamnya sehingga mampu mengatasi berbagai permasalahan kulit berjerawat.

Khasiat produk ini adalah untuk menyerap minyak berlebih, mengatasi jerawat, bekas jerawat, luka, ruam, pigmentasi, komedo, dan alergi.

6. POND’S Acne Solution Anti Acne Facial Foam

ponds.com

Merek produk kecantikan POND’S bisa kamu temukan dengan mudah di pasaran. Produk ini didukung dengan teknologi Thymo-T Essence terbaru untuk mengatasi jerawat bahkan hanya dalam waktu 3 hari sehingga sangat cocok bagi yang ingin mengatasi jerawat dengan cepat. 

Di dalam produk ini juga terdapat kandungan GLUTA-BOOTS sehingga mampu mencerahkan dan menyamarkan noda hitam pada jerawat hingga sepuluh kali lebih efektif dibandingkan vitamin C. Harganya pun tergolong sangat terjangkau.

7. Senka Perfect Whip Acne Care

instagram.com/senkaindonesia

Produk dari Senka ini memiliki kandungan ekstrak chamomile. Fungsinya adalah sebagai antioksidan dan antibakteri yang sangat bagus untuk kulit wajah.

Senka Perfect Whip Acne Care bermanfaat untuk membersihkan sel kulit mati, minyak berlebih, dan berbagai jenis kotoran.

Menariknya, Acne Care dari Senka ini juga didukung dengan teknologi Dual Action yang mampu membersihkan kulit wajah bahkan hingga ke pori-pori terdalam. Produk ini juga dipercaya mampu melembapkan dan menyehatkan kulit.

8. The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Facial Wash

thebodyshop.co.id

Produk dari The Body Shop satu ini memiliki kandungan tea tree oil yang mampu mengatasi jerawat meradang. Selain itu, produk ini memiliki aroma yang menenangkan ketika diaplikasikan pada wajah.

Tea tree oil dipercaya ampuh untuk mengatasi peradangan, mencegah terjadinya noda pasca jerawat, dan mengontrol produksi minyak berlebih. 

Kandungan tersebut juga termasuk bahan antibakteri alami yang dapat membunuh bakteri jerawat secara perlahan dan lembut. Produk ini memiliki warna bening dan aroma mint segar sehingga mampu memberikan sensasi menenangkan pada kulit. 

9. Wardah C-Defense Energizing Creamy Wash

wardahbeauty.com

Merek produk kecantikan yang terkenal halal ini mengeluarkan produk sabun cuci muka yang cocok untuk mengatasi kulit berjerawat.

Terdapat kandungan yang ampuh untuk membersihkan makeup secara menyeluruh dan segala jenis kotoran. Formulanya dan teksturnya pun ringan ketika diaplikasikan. 

Wardah C-Defense Energizing Creamy Wash memiliki kandungan vitamin C yang sangat bagus untuk membantu mencerahkan kulit wajah. Selain itu, penggunaan produk ini secara maksimal juga dapat membantu melindungi kulit dan menyamarkan noda bekas jerawat. 

Itulah 9 rekomendasi sabun muka untuk mengatasi jerawat yang bisa kamu coba. Pastikan kamu memperhatikan komposisi produk sebelum membeli. Semoga bermanfaat ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Skin