Milk cleanser adalah salah satu jenis skincare yang digunakan untuk membersihkan wajah. Milk cleanser digunakan sebagai step one cleanser dalam proses double cleansing. Milk cleanser biasanya digunakan untuk pemilik kulit sensitif cenderung berjerawat yang tidak cocok menggunakan cleansing oil, cleansing balm atau micellar water.

Pemilik kulit sensitif dan ingin mencoba menggunakan milk cleanser? Berikut ini rekomendasi milk cleanser yang cocok digunakan pemilik kulit sensitif yang cenderung berjerawat!

1. Viva Milk Cleanser Lemon

Rekomendasi Milk Cleanser Lokal untuk Kulit Berjerawat dok.Internet

Sebagai salah satu brand skincare lokal yang sudah cukup lama, Viva Milk Cleanser Lemon masih menjadi favorit khususnya bagi para pemilik kulit acne prone. Ekstrak lemon di dalamnya mampu mengontrol minyak berlebih pada kulit sehingga mencegah terjadinya pore clogging, selain itu ekstrak lemon juga dapat mencerahkan kulit. Penggunaan Viva Milk Cleanser Lemon bisa digunakan untuk pemilik kulit mudah berjerawat untuk first step cleanser yang membersihkan serta mengontrol minyak.

2. Mineral Botanica Acne Care Cleansing Milk

Rekomendasi Milk Cleanser Lokal untuk Kulit Berjerawat dok.Internet

Milk cleanser dari Mineral Botanica ini memang dikhususkan untuk merawat kulit berjerawat. Milk cleanser ini diformulasikan tanpa paraben sehingga aman digunakan untuk membersihkan wajah sehari-hari. Produk cleanser dari Mineral Botanica ini mampu mengangkat kotoran dan sisa-sisa makeup setelah seharian beraktivitas serta mengontrol minyak sehingga jerawat pun bisa dihindari.

3. Emina Creamy Milk Cleansing Lotion

Rekomendasi Milk Cleanser Lokal untuk Kulit Berjerawat dok.Internet

Sesuai namanya, milk cleanser dari Emina memiliki tekstur yang creamy. Walaupun formula yang creamy, tetapi Emina menciptakan milk cleanser ini tidak lengket serta menjaga keseimbangan pH kulit sehingga cocok digunakan untuk para remaja. Makeup pun bisa hilang sempurna saat menggunakan Emina Creamy Milk Cleansing Lotion, pastinya setelah itu jangan lupa mencuci muka ya, Bela!

4. Acnes Natural Care Oil Control Milk Cleanser

Rekomendasi Milk Cleanser Lokal untuk Kulit Berjerawat dok.Internet

Lembut tapi memiliki banyak fungsi untuk pemilik kulit berminyak, itulah milk cleanser keluaran Acnes. Teksturnya lebih cair dibandingkan kebanyakan milk cleanser, namun tetap mampu mengangkat kotoran dan minyak berlebih penyebab jerawat. Selain itu, milk cleanser ini juga dilengkapi dengan olive oil yang bisa menjaga hidrasi kulit lebih baik.

5. Himalaya Herbals Refreshing Milk Cleanser

Rekomendasi Milk Cleanser Lokal untuk Kulit Berjerawat dok.Internet

Perpaduan bahan natural pada milk cleanser dari Himalaya ini sangat cocok untuk pemilik kulit berjerawat. Mengandung lemon, astringent, grapseed dan mint, produk ini dapat membersihkan kulit serta menyegarkan sekaligus. Milk cleanser ini dapat meresap hingga ke kulit dan mengangkat kotoran dan sisa makeup secara menyeluruh sehingga wajah terasa bersih.

6. Clarins Cleansing Milk

Rekomendasi Milk Cleanser Lokal untuk Kulit Berjerawat dok.Internet

Kalau milk cleanser dari Clarins cocok digunakan untuk pemilik kulit berjerawat dan kombinasi. Terdapat ekstrak moringa yang dapat menyeimbangkan minyak pada kulit serta menjaga kebersihan pori-pori pada kulit. Dengan kata lain, kulit berminyak tetap akan mendapatkan hidrasi yang dibutuhkan dan mencegah jerawat bermunculan.