Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Rekomendasi Sunscreen untuk Remaja, Aman dan Nggak Bikin Kusam

Ada sunscreen favorit kamu nggak, nih?

Shavira Annisa Putri

Rutin menggunakan sunscreen bisa kamu mulai sedini mungkin lho, Bela. Jangan tunggu sampai tanda-tanda penuaan kulit muncul, baru kamu panik mengaplikasikan sunscreen.

Hmm, iya sih mencari sunscreen yang nyaman dan aman untuk remaja memang nggak mudah, tapi tak perlu cemas lagi, deh.

Lewat artikel ini, Popbela.com akan bocorin 12 rekomendasi sunscreen untuk remaja. Kira-kira apa aja ya produknya? Simak baik-baik! 

 

1. Biore UV Tone Up Clear Skin Make Up Sunscreen SPF 50 PA++++

tokopedia.com/satujuhjanuary

Berbeda dengan sunscreen Biore lainnya, UV Tone Up Clear Skin Make Up Sunscreen SPF 50 PA++++ ini diformulasikan dengan gabungan warna pure lavender dan prism powder yang membuat kulit kamu tampak lebih cerah natural.

Nggak hanya sebagai sunscreen, sunscreen untuk remaja ini juga bisa digunakan sebagai primer. Waterproof, tidak lengket, dan aman digunakan semua jenis kulit. Cocok untuk kamu yang nggak mau ribet! 

2. Vaseline Daily Sun Cream

reddit.com

Rekomendasi sunscreen untuk remaja selanjutnya adalah Vaseline Daily Sun Cream. Dengan teknologi Water-Holding yang mampu memberikan sensasi segar sekaligus melembapkan kulit.

Teksturnya juga sangat ringan dan cepat meresap, jadi nyaman digunakan setiap hari. Diformulasikan dengan Vaseline Pet Jelly yang memberikan kelembapan sekaligus melindungi kulit dari panas sinar UV. Must try! 

3. Pond's Protecting Day Cream Sunscreen Skin Protect SPF 30

lazada.co.id/Unilever Flagship Store

Ternyata sering menyentuh wajah membuat kuman dapat berpindah dan menjadi salah satu penyebab rusak skin barrier. Nah, untuk itu kamu bisa mencoba Pond's Protecting Day Cream Sunscreen Skin Protect SPF 30 yang tak hanya melindungi kulit dari kuman tetapi juga mengandung SPF 30 PA+++ untuk perlindungan ekstra terhadap bahaya sinar UVA. Teksturnya ringan sekali, jadi pas banget untuk remaja yang aktif dan memiliki kulit cenderung berminyak. 

4. Erha x Aqua Re-Fresh Hydrating Sunscreen SPF 30/PA++

incelergrup.com

Rekomendasi sunscreen untuk remaja yang nggak bisa kamu lewatkan adalah Erha x Aqua Re-Fresh Hydrating Sunscreen SPF 30/PA++. Dengan teknologi khusus 24-Hour Hydration Lock dan efek tone-up yang dapat melembapkan serta mencerahkan kulit. Cocok untuk semua jenis kulit, tidak lengket, dan bikin kulit terasa lembap seharian. Nggak bikin kulit kusam, deh! 

5. Emina Sun Battle SPF 45 PA+++

eminacosmetics.com

Rekomendasi sunscreen untuk remaja selanjutnya adalah Emina Sun Battle SPF 45 PA+++. Emina juga hadir dengan sunscreen yang ditujukan khusus untuk remaja, lho. Sunscreen ini hadir dengan perlindungan SPF 45 PA+++ yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV.

Mengandung grape leaf extract untuk menjaga kulit dari polusi. Cocok digunakan untuk aktivitas outdoor maupun penggunaan sehari-hari. Wajib coba! 

6. L'Oreal Paris UV Defender UV Serum Protector Matte & Fresh SPF50+ / PA++++

loreal-paris.com

Nggak lengkap rasanya kalau tak memasukan L'Oreal Paris UV Defender UV Serum Protector Matte & Fresh SPF50+ / PA++++ dalam rekomendasi sunscreen untuk remaja.

Produk ini mampu melindungi kulit dari bahaya sinar matahari dan mengontrol sebum berlebih. Sehingga membuat kulit lebih matte bahkan di cuaca panas dan lembap sekalipun. Teksturnya juga nggak lengket dan cepat meresap, lho. 

7. Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50

wardahbeauty.com

Salah satu sunscreen dari Wardah ini aman digunakan remaja karena mengandung broad spectrum protection, tidak mengandung alkohol, dan memiliki tekstur yang sangat ringan. 

Teknologi aquafush technology bekerja melepaskan kandungan air secara perlahan ke kulit, sehingga akan terasa lembap dalam waktu yang lama. Aman untuk semua jenis kulit, bahkan acne prone skin sekalipun. 

8. Azarine Hydramax C Sunscreen Serum

azarinecosmetic.com

Sunscreen untuk remaja selanjutnya adalah Azarine Hydramax C Sunscreen Serum. Tabir surya ini berbentuk gel yang bisa bermanfaat untuk melembapkan sekaligus melindungi kulit dari pengaruh sinar matahari.

Dengan tekstur gel yang ringan dan terasa dingin, Azarine Hydramax C Sunscreen Serum cocok dipakai untuk para remaja yang memiliki jenis kulit kering, normal, dan kombinasi. 

9. Acnes UV Tint

rohto.co.id

Acnes juga memiliki produk sunscreen yang mengandung SPF 35 PA+++ untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Dengan formula antibakteri di dalamnya, Acnes UV Tint cocok untuk melawan bakteri penyebab jerawat yang menjadi permasalahan kebanyakan remaja. Tidak perlu khawatir, sunscreen ini tidak lengket dan mudah menyerap ke kulit. 

10. Skin Aqua UV Moisture Milk

rohto.co.id

Skin Aqua UV Moisture Milk merupakan sunscreen dengan SPF 50+ PA+++ yang bisa melindungi kulit 50 kali lebih lama terhadap sinar matahari. Produk ini juga memiliki kandungan improved hyaluronic acid dan collagen untuk melembapkan dan melembutkan kulit. Dengan formulasi tersebut, Skin Aqua UV Moisture Milk aman digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit remaja. 

11. Cetaphil UVA/UVB Defence SPF 50+

cetaphil.com

Kulit remaja biasanya masih sangat sensitif karena hormon pertumbuhan. Nah, sunscreen Cetaphil UVA/UVB Defence SPF 50+ ini merupakan produk yang cocok untuk semua jenis kulit, bahkan kulit yang sensitif sekalipun.

Di dalam sunscreen ini, terdapat teknologi mexoryl yang membantu melindungi kulit secara optimal. Tak perlu khawatir, sunscreen di atas mudah digunakan, tidak berminyak, dan tahan air, sehingga cocok untuk remaja. 

12. Innisfree Intensive Triple Care Sunscreen

innisfree.com

Sunscreen untuk remaja yang terakhir datang dari Innisfree, yaitu Innisfree Intensive Triple Care Sunscreen. Seperti namanya, tabir surya ini memiliki tiga fungsi, yaitu mencerahkan, melindungi dari sinar matahari, dan mengurangi munculnya kerutan.

Kandungan SPF50+ PA++++ di dalamnya juga bisa digunakan untuk aktivitas di luar ruangan dan aktivitas di air. Hal itu cocok untuk para remaja yang banyak beraktivitas di luar ruangan. 

So, itu dia 12 rekomendasi merek sunscreen untuk remaja yang aman dan nyaman. Jangan lupa re-apply setiap tiga jam sekali dan tetap gunakan meski di dalam rumah, ya! 

IDN Media Channels

Latest from Skin