Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Fungsi Lain dari Highlighter yang Wajib Kamu Ketahui

Wah, banyak fungsinya lho!

Vidya Nathania

Siapa sih yang tak kenal dengan produk makeup yang satu ini? Yup, highlighter sekarang dipercaya sebagai produk andalan setiap perempuan. Dari mulai jenis highlighter cair, krim, stik, hingga bubuk, setiap jenisnya pun tersedia bagi pengguna highlighter untuk memilih jenis produk yang disukainya. Highlighter memiliki fungsi yang sangat dikenal banyak orang dalam membuat tampilan wajah menjadi berkilau.

Namun, beberapa orang mengatakan bahwa produk makeup yang satu ini ternyata memiliki fungsi lain yang jarang diketahui banyak orang lho! Hmm apa saja ya kira-kira fungsi lain dari highlighter? Buat kamu yang ingin tahu, simak terus ya artikelnya!

1. Sebagai eyeshadow

leaf.tv

Diawali dengan fungsi lain dari highlighter yang paling banyak orang tahu ialah dapat dimanfaatkan sebagai eyeshadow. Gunakan highlighter pada bagian tengah kelopak mata agar riasan matamu tampak lebih mengkilau. 

2. Sebagai blush on

pinterest.com

Selain eyeshadow, fungsi lain dari highlighter adalah sebagai blush on yang dapat menghiasi riasan bagian pipi. Kamu dapat memilih produk highlighter dengan warna pink atau coral agar wajah tampak lebih merona. Aplikasikan pada tulang pipi atau bagian apple cheeks-mu.

3. Membuat tampilan mata tampak lebih besar

projectvanity.com

Fungsi lain dari highlighter yang juga dapat kamu lakukan ialah dengan mengaplikasikan highlighter pada bagian inner corner yang dapat membuat tampilan mata tampak lebih besar dan bercahaya. Untuk warna highlighter, pilih warna-warna terang seperti champagne, putih, atau silver.

4. Sebagai campuran dalam menghasilkan foundation yang dewy

lorealparisusa.com

Kamu ingin tampil dengan kulit dewy a la artis Korea tetapi tak punya produk foundation yang mendukung? Tenang saja, kamu bisa juga mencampurkan sedikit bubuk highlighter ke dalam foundation yang kamu miliki. Kamu pun dapat tampil sesuai dengan makeup yang kamu inginkan.

5. Membuat lipstik holografik sendiri

wheretoget.it

Sangat unik, fungsi lain dari highlighter yang cukup unik ialah dapat membuat tampilan bibirmu seolah-olah menggunakan lipstik holografik. Gunakan lipstik dengan tekstur satin, kemudian baurkan bubuk highlighter dengan menggunakan jari agar dapat berbaur dengan sempurna.

6. Memberikan kesan tirus

lorealparisusa.com

Selain penggunaan kontur, tentunya highlighter tentu juga menjadi pendukung dalam menghasilkan tampilan wajah yang tirus dengan mengaplikasikan highlighter pada tulang pipi dan dahimu. Fungsi lain dari highlighter yang satu ini sudah sering digunakan oleh makeup artist sebagai trik spesial dalam menciptakan wajah yang berdimensi.

7. Mempertegas bentuk alis

activebeautiful.com

Fungsi lain dari highlighter yang terakhir dan sering kamu temui ialah digunakan di bawah lengkungan alis untuk mempertegas bentuk alis dan agar bentuk alismu tampak on point. Selain itu, highlighter yang diaplikasikan pada lengkungan alis juga dapat membuat tampilan makeup-mu tampak lebih rapih.

Wah, keren sekali ya ternyata highlighter tak hanya dapat membuat wajah tampak berkilau saja, tetapi juga memiliki berbagai fungsi lainnya yang tentunya dapat menyempurnakan riasanmu. Yuk manfaatkan produk highlighter yang kamu punya!

IDN Media Channels

Latest from Make Up