Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Dear Pemula, Begini 5 Cara Mudah Pakai Highlighter

Ternyata nggak seribet itu kok!

Syarifah Noer Aulia

Sering wara-wiri di sosial media, kamu pasti pernah memiliki keinginan yang tinggi mereplikasikan tampilan makeup para beauty vlogger. Penggunaan highlighter merupakan kunci untuk menghasilkan makeup yang glowing

Namun, bagi para pemula, mengaplikasikan highlighter bukan suatu hal yang mudah. Kamu harus mengetahui titik wajah yang perlu ditonjolkan menggunakan highlighter. Biar nggak penasaran, berikut ini tips untuk memakai highlighter yang mudah dan tepat. 

1. Area sekitar mata

toptenfamous.com

Mata merupakan titik fokus pada wajah. Oleh sebab itu, berikan polesan highlighter di bagian bawah mata. Jangan lupa buatlah outline di bagian dalam mata, dengan begitu tampilan mata akan semakin cerah dan berkilau.  

2. Membuat ilusi di sekitar mata

allure.com

Tak hanya membuat hasil makeup yang glowing, highlighter juga berperan menyamarkan permasalahan pada wajah. Salah satunya, kantung mata. Gunakan jari telunjuk, polesakan highlighter sedikit saja, kemudian baurkan secara mata di bawah mata. 

3. Pakai di kelopak mata

Freepik.com

Gunakan highlighter di area kelopak mata sebagai eyeshadow. Kilauan highlighter memberikan efek gradasi yang lebih elegan. Ratakan menggunakan jari atau brush agar tidak terlalu tebal.  

4. Bagian atas tulang pipi

Freepik.com

Tulang pipi menjadi area wajah yang paling favorit untuk membubuhkan highlighter. Poleskan dari ujung dalam mata hingga tulang pipi. Teknik ini mampu membuat pipi tampak jenjang. 

5. Volume pada bibir

thetrendspotter.net

Kamu pasti suka melihat bubuhan highlighter di bagian atas bibir. Polesan ini mampu menambah volume bibir. Apalagi bila kamu menggunakan lipstik berwarna bold, maka tampilannya semakin sensual.  

Itulah tips yang bisa kamu tiru saat hendak menyempurnakan makeup dengan highlighter. 

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Make Up