Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Luncurkan 12 Warna, Ini Fakta Foundation BLP Beauty

Untuk memenuhi kebutuhan kulit perempuan Indonesia

Syarifah Noer Aulia

Dalam beberapa tahun belakangan ini, perkembangan industri kosmetik lokal semakin menunjukan performanya. BLP Beauty menjadi salah satu penggerak produk lokal yang laris manis di pasaran. Sejak awal BLP Beauty konsisten untuk memberikan produk dengan kandungan bahan terbaik yang merawat kecantikan dan kesehatan kulit.  

Pada Juni 2020 lalu, BLP Beauty baru saja merilis Foundation Face Base yang terdiri dari 5 warna. Namun, pada November ini BLP Beauty kembali menambahkan 7 warna dari koleksi Face Base. Sebenarnya apa alasan BLP Beauty merilis 12 warna baru foundation ini, ya? Yuk kita cari tahu faktanya.  

1. BLP Beauty ingin merangkul keberagaman perempuan Indonesia

Instagram/blpbeauty

Tak butuh waktu lama bagi BLP Beauty untuk menambah pilihan warna pada koleksi foundation yang terbaru. Brand makeup lokal ini mengaku ingin merangkul semua jenis dan warna kulit perempuan tanpa adanya suatu batasan. Sebagai wujud mimpi terbesar, BLP Beauty menginginkan adanya sebuah definisi kecantikan yang lebih inklusif, yang bisa mewakili perempuan Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Sehingga campaign BLP Beauty bertajuk "Be Ready" bisa diwujudkan melalui deretan produk ini. Perempuan Indonesia bisa lebih percaya diri dan bangga akan warna kulit yang dimiliki. 

2. Miliki 12 warna yang telah disesuaikan dengan kulit perempuan Indonesia

Instagram/blpbeauty

BLP Face Base Foundation ini terdiri dari 12 warna diantaranya cool, neutral, dan warm undertone. Deretan warna tersebut telah disesuaikan dengan kebutuhan warna kulit perempuan yang ada di Indonesia. Jadi, bagi kamu yang biasanya sulit menemukan warna foundation yang tepat, BLP Face Base ini bisa dijadikan pilihan. 

Adapun pilihan 7 warna yang baru diantaranya Ivory, Medium Ivory, Beige, Warm Ivory, Warm Beige, Warm Medium Beige, Cool Sand, Warm Sand, Warm Medium Sand, Amber, Medium Amber, dan Medium Sable. Dari sekian banyak warna yang paling favorit adalah W20 (Warm Beige).  
 

3. BLP Face Base Foundation miliki formula lebih mencerahkan kulit

Instagram/blpbeauty

Sedari awal, BLP Beauty ingin menghadirkan suatu terobosan terbaru untuk memenuhi kebutuhan kulit perempuan di Indonesia. BLP Face Base memiliki kandungan bahan alami seperti ekstrak chamomile, allantoin, dan caffein yang mampu melembabkan kulit. Teksturnya cair dan cenderung ringan sehingga mudah sekali di blend.  

"Tak bisa dipungkiri kini BLP Beauty menjadi salah satu icon produk lokal yang diminati. Oleh sebab itu, kami berusaha menghadirkan sejumlah fakta yang bermanfaat bagi konsumen. Misalnya menjelaskan bahan apa saja yang digunakan. Karena konsumen saat ini sudah cerdas, mereka ingin bahkan berhak mengetahui suatu produk yang ingin mereka gunakan. Tak jarang mereka sampai ingin mengetahui bagaimana pengolahan limbah dari suatu produk tersebut," kata Monica Christa selaku Chief Executive Officer BLP Beauty saat bincang virtual di BeautyFest Asia 2020, Jumat (6/11). 

4. Cocok untuk semua jenis kulit

Instagram/blpbeauty

"Pasti banyak konsumen yang bertanya-tanya, kok, kita nggak pakai fragrance. Tapi kami ingin agar produk kami bisa dengan nyaman digunakan oleh siapa saja, termasuk untuk mereka yang memiliki kulit sensitif. Hal ini kembali kepada keinginan kami untuk inklusif," tutur Monica.

Ketika digunakan, foundation ini memberikan hasil semi matte sehingga membuat wajah tampak flawless. Selain itu, bila diperhatikan Face Base mampu memberikan efek yang natural dan terasa sangat lembap. Untuk coverage-nya, foundation ini cukup optimal, karena mampu menutupi noda dan bekas jerawat.  

5. Kemasan lebih praktis dan bisa didaur ulang

Instagram/blpbeauty

Seperti kemasan BLP Beauty lainnya, Face Base Foundation juga hadir dalam kemasan yang minimalis. Didominasi warna nude, Face Base ini terlihat dinamis dengan isi di dalamnya.  

"Kami mengarah pada kemasan yang lebih ramah lingkungan. Di mana konsumen bisa mengembalikan produk yang telah habis. Kemudian kami akan mendaur ulang untuk dijadikan produk baru yang lebih bermanfaat. Kami tidak menyangka bahwa campaign ini sangat berhasil dan antusiasnya luar biasa. Ini menunjukkan adanya kepedulian konsumen yang semakin tinggi terhadap lingkungan. Selain itu, kami juga tidak menyediakan plastik di store BLP Beauty, secara tidak langsung kami mencoba untuk mengedukasi konsumen secara bertahap," tutupnya. 

IDN Media Channels

Latest from Make Up