Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Makeup Karakter Selebgram  a la Clarissa Putri, Kreatif Banget 

Sentuhan makeupnya detail banget

Syarifah Noer Aulia

Kreativitas merupakan modal awal untuk bisa bertahan di sosial media. Hal inilah yang ingin dibuktikan selebgram Clarissa Putri. Setelah sukses menjalani YouTube bersama 'Samsolese', kini Clarissa meluangkan banyak waktunya di sosial media Instagram. Sesuai dengan passionnya, sahabat Fadil Jaidi ini kerap membagikan video inspirasi tutorial makeup yang unik dan menarik. 

Terkadang makeup karakter yang dibuat Clarissa terinspirasi dari tren yang sedang digemari banyak orang. Mulai dari tokoh, film, sampai serial drama. Biar nggak penasaran, kita intip yuk, makeup look apa saja sih yang sudah dibuat pecinta tokoh Ariel Walt Disney ini. 

1. Nunung makeup

Instagram/clarissaputri_

Memiliki bentuk wajah yang sama yakni bulat, Clarissa mencoba berdandan agar bisa tampil mirip pelawak senior Nunung. Ia membuat warm makeup dengan sentuhan warna orange pada blush on dan lipstik. Tak lupa detail kacamata dan tahi lalat pada dagu, persis Nunung banget. 

2. Genie "Aladdin" Movie

Instagram/clarissaputri_

Saat demam film Aladdin, Clarissa turut membuat karakter dalam film tersebut. Bukan princess Jasmine, ia lebih memilih tokoh sang Jin yakni Genie. Rissa rela membubuhkan warna biru di seluruh wajah sampai leher, Ia juga membuat alis dan kumis serta rambut dikuncir tinggi. 

3. Russell "Up" Movie

Instagram/clarissaputri_

Nggak malu ketinggalan ikutan challenge di TikTok. Clarissa mengubah dirinya menjadi Russell dalam film Up. Kala itu, Rissa menggunakan kaos dan topi serba kuning. Ia juga menata rambutnya agar terlihat seperti bocah laki-laki. Hebatnya, Rissa rela membuat gambar sendiri sebagai pin untuk melengkapi karakter Russell.  

4. Videoklip Hijau Daun Band

Instagram/clarissaputri_

Mengenang lagu yang populer di era 2000-an, Clarissa membuat makeup look yang terinspirasi dari lagu Suara (Ku Berharap) milik band Hijau Daun. Ia membubuhkan eyeshadow warna hijau dengan gradasi warna kuning. Di bagian hidung juga ada freckles.

5. Serial drama makeup

Instagram/clarissaputri_

Tampilan makeup klasik untuk mengadaptasi makeup di serial drama. Clarissa memilih untuk menggunakan sentuhan warna nude seperti baby brown pada lipstik. Ia juga mengepang dura rambutnya sesuai tokoh yang diperankan. 

6. Mermaid looks

Instagram/clarissaputri_

Sebagai pecinta Walt Disney, Clarissa mencoba untuk membuat makeup karakter Mermaid. Tentu saja, makeup ini terinspirasi dari Princess Ariel. Ia memadukan eyeshadow biru dan shimmer. Bagian ujung mata dibuat detail buntut mermaid lengkap dengan efek gelembung. 

7. Makeup rebel

Instagram/clarissaputri_

Tampil lebih bold dengan sentuhan warna hitam pada eyeshadow dan lipstik, Clarissa menyebutnya sebagai rebel makeup looks. 

Itulah makeup karakter yang ala Clarissa Putri. Kamu ingin mencoba karakter yang mana nih? 

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Make Up