Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Cushion Lokal Paling Laris untuk Lebaran, Sudah Coba?

Cushion paling populer dan diburu

Syarifah Noer Aulia

Sadar nggak sih, popularitas cushion belakangan ini kian meningkat dan mencuri perhatian. Tak hanya sejumlah brand besar, deretan cushion lokal juga menawarkan kualitas yang tak kalah hebat.

Bagi yang belum memahami cushion, pertama kali diperkenalkan di Korea Selatan. Kosmetik ini merupakan gabungan antara foundation, BB dan CC cream. Biasanya, cushion dikemas seperti bedak two way cake yang dilengkapi spons dan kaca.

Bila dibandingkan dengan compact powder lainnya, cushion sudah cukup efisien untuk menyempurnakan penampilan yang diinginkan. Berikut deretan cushion yang wajib banget dimiliki. 

1. Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion

Instagram/instaperfectbywardah

Siapa sih yang nggak kenal dengan produk di dalamnya. Cushion ini cocok banget bagi kamu yang beraktivitas di luar rumah lebih banyak. Selain itu, ada kandungan SPF sehingga mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Smart High Coverage Technology pada produk ini mampu menutupi kekurangan wajah, jadi tampak lebih muda. Untuk akhir hasilnya cenderung matte.

2. Powerstay Demi-Matte Cover Cushion

Instagram.com/makeoverid

Masih dari perusahaan yang sama. Powerstay Demi Matte Cover Cushion telah mendapat kepercayaan dari pecinta makeup. Kandungan moisturizer, air control dan soft. Tak perlu khawatir makeup akan luntur karena terlalu lama di luar ruangan, karena cushion ini mengandung UV Filter SPF 50 dan PA++++.

Sekali poles, cushion ini cukup coverage kok jadi nggak perlu touch up berulang-ulang dan wajah terlihat dempulan tebal.

3. Somethinc Copy Paste Breathable Cushion

Instagram/somethincofficial

Sudah tahu dong sama brand yang lagi nge-hits ini. Somethinc Copy Pate Breathable Cushion telah disesuaikan dengan kondisi dan warna kulit orang Indonesia. Jadi nggak perlu khawatir tidak cocok dengan cushion lokal populer yang satu ini.

Produk ini memiliki label  non-comedogenic sehingga tetap aman digunakan untuk pemilik kulit sensitif seperti berjerawat dan berminyak. Selain itu, cushion ini juga menyisipkan kandungan SPF 33 PA++ yang mampu memberikan perlindungan. Terdapat tiga pilihan shade yang bisa disesuaikan dengan tone kulitmu, Bela.

4. Rollover Reaction Cushion Compact

Instagram/rollover.reaction

Rollover menjadi salah satu brand kecantikan lokal yang laris manis di pasaran. Karena ragam produk termasuk cushionnya mampu memberikan kelembapan pada kulit secara maksimal.

Kandungan SPF 27 di dalamnya memberikan tampilan yang natural di hari Lebaran. Tingkat ketebalannya bisa disesuaikan dengan keinginan, mau flawless atau bold. Ada tiga pilihan shade diantaranya Custard Tart, Honey Toast dan Milk Tea. Bagi kamu yang memiliki kulit kering, wajib banget mencoba.

5. Luxcrime 2nd Skin Luminous Cushion

Instagram/luxcrime_id

Pecinta makeup flawless nggak boleh melewatkan cushion terbaik tahun 2020 ini. Formula di dalamnya dibuat sangat ringan dan ramah di kulit wajah. Tak perlu waktu lama untuk coverage ke seluruh permukaan wajah.

Tak hanya menyempurnakan makeup, cushion ini juga mampu menyamarkan pori-pori. Dilengkapi kandungan SPF 25 UVA yang sanggup menghalau teriknya matahari. Walau memiliki kulit berjerawat tetap bisa pakai cushion ini kok, karena juga diformulasikan fungal acne safe.

Itulah deretan cushion yang bisa membuat penampilan kamu memesona saat Idulfitri nanti. Selamat mencoba, Bela!

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Make Up