Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Prediksi 5 Tren Makeup di Tahun 2022 yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan

Matte lips masih mendominasi, nih

Shavira Annisa Putri

Pergantian tahun akan segera tiba nih, Bela. Setiap tahunnya, tren makeup terus mengalami pergantian, begitu juga di tahun 2022. Menurut Amanda Citra Wibowo, Head of Beauty Category iStyle.id, tren makeup di tahun mendatang biasanya hasil dari eksplorasi tahun-tahun sebelumnya.

Nah, untuk itu kamu bisa intip lima prediksi tren makeup tahun 2022 yang nggak boleh kamu lewatkan! 

1. Eyeshadow glitter dan shimmer

faviana.com

Eyeshadow menjadi salah satu produk andalan di tahun 2021. Untuk tahun depan, tren ini juga akan berlanjut. Pemilihan eyeshadow berwarna cerah seperti hot pink dengan sentuhan glitter atau shimmer, diprediksi akan menjadi salah satu tren makeup tahun depan. Glitter dan shimmer akan membuat look terlihat lebih mewah juga segar. 

2. Eyeliner dengan warna cerah

youtube.com

Tidak berbeda jauh dari 2021, graphic eyeliner masih digemari dan menjadi tren eyeliner 2022. Permainan eyeliner berwarna cerah hingga eyeliner rich color meninggalkan kesan yang bold, akan menjadi tren kembali di tahun depan. Penggunaan produk mata berwarna cerah ini dapat membantu look kamu terlihat lebih segar. Untuk menyimbangkan penggunaan eyeliner berwarna cerah ini, pilih eyeshadow dengan warna soft dan lebih natural, sehingga riasan mata tetap menarik tanpa terkesan berlebihan.

3. Alis rapi tegas natural

self.com

Tren makeup di 2021 lebih berkiblat pada Korean-makeup look yang menampilkan hasil natural. Nah, di tahun 2022 alis yang tegas namun terkesan alami diprediksi akan menjadi tren. Natural eyebrow dengan bushy style juga masih menjadi tren yang berlanjut.

Namun di tahun depan, bulu alis dibuat sedemikian rupa sehingga terlihat lebih tegas dan menyerupai bulu-bulu yang disisir rapi. Untuk mendapatkan alis seperti itu, kamu bisa gunakan brow correcting shaper dan tinted brow balm. 

4. Blush on bernuansa ungu

popsugar.com

Blush on menjadi salah satu produk kecantikan andalan, karena membuat tampilan wajah terlihat lebih cerah. Jika tahun 2021 tren blush on didominasi warna merah muda dan peach, tahun 2022 trennya bergeser ke nuansa ungu seperti plum, lavender dan violet. Warna-warna tersebut akan menjadi pilihan yang bisa disesuaikan dengan beragam jenis dan skin tone. 

5. Lipstik bergradasi dengan garis bibir tegas

dior.com

Pewarna bibir yang transferproof masih akan menjadi tren di tahun 2022. Oleh karena itu, lip matte dan lip stain menjadi must-have item di tahun 2022. Untuk warna, jika tahun 2021 lebih mengarah pada warna bold, maka tahun 2022 tren pewarna bibir akan mengarah pada warna netral yang segar.

Berbanding terbalik dengan tren ombre di tahun 2021,tahun ini warna gradasi akan mendominasi, yaitu warna lipstik yang lebih muda daripada lip liner. Selain itu, sempurnakan tampilan bibir dengan lip gloss transparant. 

Dengan pemilihan produk kecantikan yang tepat, mengikuti tren makeup 2022 bukanlah sekadar impian. Kamu bisa mewujudkan penampilan yang berbeda dan tidak ketinggalan zaman, dengan mendapatkannya secara online seperti di iStyle.id.

iStyle.id. merupakan beauty dan K-lifestyle destination yang menghadirkan berbagai produk kecantikan untuk memenuhi kebutuhan produk makeup. iStyle.id memberikan kenyamanan pelanggan saat berbelanja karena konsepnya yang mall in mall. Kamu bisa memenuhi kebutuhan makeup secara praktis dengan kurasi produk yang lengkap.

Berbagai produk kecantikan yang menunjang penampilanmu, bisa kamu dapatkan dengan mengakses iStyle.id di www.istyle.id atau mobile apps iStyle.id yang tersedia di Google Play untuk Android dan App Store untuk iOS.

IDN Media Channels

Latest from Make Up