Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ellen Page dan 6 Seleb Hollywood Lainnya yang Memilih Jadi Transgender

Keputusan mereka sukses menggemparkan publik

Shavira Annisa Putri

Publik dihebohkan dengan keputusan Ellen Page menjadi seorang transgender. Kabar ini pertama kali ia umumkan melalui akun Twitter pribadinya. Tentu saja, unggahan tersebut menuai banyak komentar dari berbagai kalangan, ada yang mendukung tapi tak sedikit pula yang memberi hujatan. Namun apapun keputusannya, kita harus menghargai jalan yang ia pilih. 

Meski masih sering dianggap tabu, jauh sebelum Ellen Page memutuskan untuk mengubah gender dari perempuan ke lelaki, beberapa seleb Hollywood sudah lebih dulu memutuskan  menjadi seorang transgender. Kira-kira siapa saja? Keep scrolling, ya!  

1. Masih ingat dengan suara merdu Charice Pempengco ketika melantunkan lagu Listen di serial Glee? Sejak tahun 2017, ia memutuskan untuk menjadi transgender dengan mengangkat payudara serta melakukan terapi hormon. Kini, ia dikenal sebagai Jake Zyrus.

imbd.com

2. Sebelum secantik sekarang, Caitlyn Jenner merupakan seorang atlit yang juga bapak dari Kylie dan Kendall Jenner. Ia menjadi seorang transgender pada tahun 2015 lalu.

kami.com

3. Bintang serial Netflix Sense 8, Jamie Clayton, merupakan seorang transgender. Kalau melihat potretnya, pasti kamu nggak nyangka bahwa ia telah berusia 42 tahun, lho. Awet muda banget!

pinterest.com

4. Kemampuan aktingnya dalam series Orange Is the New Black berhasil membuat nama Laverne Cox makin dikenal. Tak hanya aktif di dunia seni peran, ia juga menjadi aktivis LGBT.

time.com

5. Sebelum memutuskan menjadi transgender pada tahun 2013 lalu, Andreja Pejic merupakan model androgyny yang dikenal dengan gayanya yang nyentrik. Keputusannya tersebut justru membuat namanya kian melambung dan makin terkenal.

instyle.com

6. Sejak kecil sudah merasa jika dirinya lebih cocok jadi perempuan, Valentina Sampaio memutuskan untuk mengganti orientasi seksual. Ia juga menjadi model transgender pertama di Victoria's Secret. Wow!

instagram.com/valentts

7. Sukses bikin heboh jagat maya, Ellen Page, memilih menjadi seorang transgender. Kini, pemain film Juno tersebut memiliki nama baru, yaitu Elliot Page.

cnn.com

IDN Media Channels

Latest from Make Up