Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Bedak yang Mengandung SPF, Melindungi Kulit dari Sinar UV 

Kulit wajah makin terlindungi

Nafi' Khoiriyah

Cuaca panas yang begitu terik membuat kita merasa harus melindungi kulit dengan maksimal. Selain dengan menggunakan sunscreen, ada beberapa produk makeup yang kini telah berinovasi memberikan perlindungan dari sinar matahari. 

Salah satunya adalah bedak yang mengandung SPF. Meskipun kandungan SPF-nya tidak terlalu tinggi, tetapi dengan lebih dulu menggunakan sunscreen sebelum bedak akan memaksimalkan perlindungan wajahmu dari sinar ultraviolet. 

Apa saja rekomendasi merek bedak yang mengandung SPF itu? Lihat detail produk yang ada di bawah ini, ya!

1. Maybelline Fit Me 12 Hour Oil Control Powder

maybelline.co.id

Bedak pertama yang mengandung SPF adalah Maybelline Fit Me 12 Hour Oil Control Powder. Jenis bedak ini merupakan compact powder yang cocok untuk kamu pemilik kulit berminyak. 

Selain mengandung SPF 28 dan PA +++ untuk melindungi dari sinar matahari, bedak ini bisa menahan minyak berlebih hingga 12 jam. Ada enam warna Maybelline Fit Me 12 Hour Oil Control Powder yang bisa kamu pilih, mulai dari Natural Ivory sampai Warm Nude. 

Harga Maybelline Fit Me 12 Hour Oil Control Powder adalah Rp79 ribu. 

2. Somethinc Holyshield! No Sebum Mineral Blur Translucent Loose Powder SPF39 PA++++

somethinc.com

Dikenal sebagai merek skincare, Somethinc ternyata juga memiliki produk bedak yang mengandung SPF. Produk tersebut adalah Holyshield! No Sebum Mineral Blur Translucent Loose Powder SPF39 PA++++. 

Seperti namanya, dalam loose powder ini terdapat kandungan SPF 39 PA ++++ yang bisa melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Bukan hanya itu saja, kandungan oil control dan pore blurring effect-nya bisa mengontrol minyak dan menyamarkan pori.

Harga Somethinc Holyshield! No Sebum Mineral Blur Translucent Loose Powder SPF39 PA++++ adalah Rp109 ribu. 

3. Instaperfect Quickmatte Loose Powder 11 Fair Pink

myinstaperfect.com

Instaperfect Quickmatte Loose Powder merupakan superfine loose powder yang bisa memberikan hasil soft focus, matte, dan mengunci makeup. Di dalamnya terdapat skin flex technology yang bisa mengikuti pergerakan kulit agar wajah tidak cakey. 

Namun yang terpenting, kulit akan terlindungi jika memakai loose powder ini karena kandungan SPF 15 PA+ dan Ectoin di dalamnya. Tenang saja, produk ini cocok untuk semua jenis kulit dan noncomedogenic. 

Harga Instaperfect Quickmatte Loose Powder adalah Rp125 ribu. 

4. NAMA Power Powder Matte Finish Compact

namabeauty.co

Bedak yang mengandung SPF selanjutnya datang dari NAMA Power Powder Matte Finish Compact. Jenis bedak ini adalah bedak padat yang bisa menyerap minyak berlebih untuk hasil akhir yang matte tahan lama. 

Keunggulan dari NAMA Power Powder Matte Finish Compact adalah kandungan SPF 20 di dalamnya. Ada lagi teknologi blotting powder yang bisa mengontrol minyak dan tahan sampai 10 jam. 

Harga NAMA Power Powder Matte Finish Compact adalah Rp84.500. 

5. Barenblis Fine to Refine Compact Powder

barenbliss.com

Terakhir adalah bedak padat dari Barenblis, yaitu Barenblis Fine to Refine Compact Powder. Formula bedak padat Barenblis tergolong ringan dan hasilnya tahan lama. Ada pula kandungan SPF 25 PA ++ yang melindungi dari paparan sinar ultraviolet. 

Selain itu, kandungan di dalamnya juga dapat mengurangi minyak dan memberikan hasil akhir berkilau. Nggak perlu khawatir, Barenblis Fine to Refine Compact Powder ini bebas paraben dan alkohol. 

Harga Barenblis Fine to Refine Compact Powder adalah Rp129 ribu. 

Itu dia bedak yang mengandung SPF untuk memaksimalkan perlindungan kulit dari paparan sinar ultraviolet matahari. Sekarang, kamu bisa beraktivitas dengan lebih leluasa di luar ruangan dengan perlindungan maksimal untuk wajah. Semoga membantu!

IDN Media Channels

Latest from Make Up