Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips Mudah Biar Semangat Saat Diet

Kamu pasti berhasil!

Vidya Nathania

Dalam menjaga bentuk tubuhnya, banyak perempuan yang menjalani program diet. Walau diet memang menjadi salah satu cara ampuh untuk menurunkan berat badan serta menjaga bentuk tubuh, namun menjalani program diet tentu tak semudah yang dibayangkan. 

Saat menajalaninya, terkadang banyak perempuan yang berhenti di tengah jalan karena merasa kurang semangat seolah tak memiliki passion untuk melanjutkan program diet tersebut. 

Jika kamu pun sering mengalami hal tersebut, kali ini Popbela akan memberikan tips mudah biar semangat saat diet sehingga kamu bisa menjalaninya dengan lancar.

1. Hindari diet ketat

medicalnewstoday.com

Siapa bilang bahwa diet ketat menjamin berat badanmu turun dengan cepat? Justru diet ketat hanya akan membuatmu tersiksa dan akhirnya terpaksa saat menjalani program diet. Untuk itu, tips mudah biar semangat saat diet yang pertama ialah dengan dapat mengonsumsi makanan favoritmu sesekali di tengah-tengah program diet yang kamu jalani.

2. Kreasikan setiap menu dietmu

dietdoctor.com

Tips mudah biar semangat saat diet lainnya ialah dengan mencoba berbagai menu baru yang bisa kamu kreasikan pada setiap menu diet yang akan kamu coba. Dengan begitu pastinya kamu pun akan lebih semangat saat menjalaninya.

3. Melakukan olahraga yang paling kamu sukai

dailyovation.com

Selain fokus pada makanan, tips mudah biar semangat saat diet ialah dengan diselingi oleh kegiatan olahraga yang tentunya merupakan olahraga yang kamu sukai. Lakukan bersama sahabatmu, biar program diet yang kamu jalani pun tidak terasa berat.

4. Banyak minum air hangat

medicalnewstoday.com

Ternyata, beberapa penelitian mengatakan bahwa dengan sering mengonsumsi air hangat dapat menekan rasa lapar pada diri seseorang sehingga memudahkanmu dalam menjalani program diet. Dengan begitu, meminum air hangat dapat menjadi tips mudah biar semangat saat diet yang dapat kamu coba.

5. Catat progress dietmu

besthealthmag.ca

Nah, hal penting yang menjadi tips mudah biar semangat saat diet ialah dengan membuat perjalanan dietmu pada jurnal atau buku. Catat setiap proses, hasil, menu makanan hingga hal-hal unik yang terjadi saat kamu sedang menjalani program diet.

6. Membiasakan diri di dalam lingkungan orang-orang yang hidup sehat

Pinterest.com

Tak bisa dipungkiri bahwa tips mudah biar semangat saat diet ialah dengan membiasakan diri berkumpul dengan orang-orang sekitarmu yang juga menjalani program hidup sehat sehingga kamu tak memiliki alasan untuk bermalas-malasan saat diet.

7. Berjalan-jalan santai

lululemon.com

Hal terakhir yang menjadi tips mudah biar semangat saat diet yaitu dengan berjalan-jalan santai di tempat yang menjadi favoritmu untuk dapat menyegarkan pikiranmu sekaligus membakar kalori tubumu. Hal tersebut dapat menjadi penyemangat juga lho!

Jadi, itu dia 7 cara mudah agar semangat saat diet yang bisa kamu coba sesekali agar program diet yang kamu jalani menjadi lebih berwarna. Semoga artikel yang satu ini bermanfaat dan selamat mencoba!

IDN Media Channels

Latest from Health