Setiap orang pasti memiliki body goals tersendiri, terutama kaum perempuan yang biasanya mendambakan tubuh yang langsing. Namun, untuk mencapainya terkadang membutuhkan usaha yang cukup besar. Banyak perempuan yang melakukan berbagai cara untuk mencapai body goals yang mereka ingin capai. Dari mulai berolahraga dengan sangat ekstra sampai melakukan berbagai jenis diet. 

Berbicara tentang diet, walau memang hampir semua jenis diet dapat menurunkan berat badanmu, namun tak semua jenis diet mampu menjaga kesehatan tubuhmu. Untuk itu kamu harus teliti dalam memilih menu diet yang akan dicoba agar tubuhmu tetap terjaga kesehatannya. 

Dalam artikel kali ini, Popbela akan memberikan pilihan menu untuk diet sehat yang bisa kamu coba. Selain sehat dan dapat membantumu mencapai body goals-mu, nggak lupa untuk tetap memberikan rasa yang lezat. Hmm pasti kamu sudah penasaran kan? Yuk simak terus artikel ini sampai habis!

Capai Body Goals-mu dengan Menu Makanan untuk Diet Sehat Ini!

Biar kamu semakin semangat di hari pertama diet, mulai dengan menu sarapan telur dan bacon yang dapat menambah energi di pagi hari. Lanjutkan makan siang dengan roti gandung dengan beberapa jenis sayuran yang bisa juga kamu tambahkan sedikit garam agar rasanya lebih gurih. Kemudian untuk makan malam, coba untuk mengukus ikan favoritmu dengan sayur brokoli yang kaya akan gizi.

Capai Body Goals-mu dengan Menu Makanan untuk Diet Sehat Ini!

Di hari ke-2, mulai pagi hari dengan telur dan sayuran yang dapat dimasak menggunakan butter agar harum dan menggoda untuk dimakan. Pada jam makan siang, coba salad yang diberi tambahan udang juga olive oil. Lanjutkan makan malammu dengan steak dan sayuran hijau favoritmu.

Capai Body Goals-mu dengan Menu Makanan untuk Diet Sehat Ini!

Salah satu menu untuk, coba dengan menu pancake yang bisa kamu tambahkan topping sesuai dengan seleramu, pastikan topping yang kamu pilih rendah lemak ya. Menu selanjutnya, makan siang dengan beberapa udang rebus dan sayuran selada, tambahkan sedikit merica untuk sensasi pedas. Lanjutkan makan malam dengan menu ayam goreng menggunakan minyak sayur dan 1/2 kentang merah.

Capai Body Goals-mu dengan Menu Makanan untuk Diet Sehat Ini!

Mulai memasuki pertengahan hari, cobalah menu yang lebih bervariatif agar kamu nggak bosan. Coba omelet dengan cincangan berbagai jenis sayuran kesukaanmu yang dimasak menggunakan olive oil atau butter untuk menu sarapanmu. 

Kemudian lanjut makan siang dengan salad buah yang dicampur dengan berbagai jenis kacang-kacangan yang kaya akan serat dan protein. Untuk menu makan malammu, coba burger sayuran dengan sedikit keju untuk menambah cita rasa.

Capai Body Goals-mu dengan Menu Makanan untuk Diet Sehat Ini!

Sesekali coba sarapan dengan sesuatu yang manis seperti sereal dengan susu rendah lemak. Kemudian lanjutkan makan siang dengan dada ayam rebus dan salad yang ditambahkan sedikit olive oil. Untuk menu makan malam, makan jenis seafood favoritmu dan tentunya ditambah sayuran seperti wortel dan kacang panjang direbus.

Capai Body Goals-mu dengan Menu Makanan untuk Diet Sehat Ini!

Di hari yang sangat santai ini, tetap disiplin dengan memilih menu diet. Awali sarapan dengan makan berbagai jenis sayuran yang ditambah dengan saus atau mayonnaise. Kemudian lanjutkan makan siangmu dengan smoothies yang ditambahkan berbagai jenis buah-buahan dan kacang-kacangan.

Capai Body Goals-mu dengan Menu Makanan untuk Diet Sehat Ini!

Di hari terakhir dietmu, awali dengan bacon dan telur untuk menu sarapanmu. Kemudian lanjutkan makan siang dengan smoothies yang terbuat dari susu protein, sedikit santan, dan buah berries. Untuk makan malam, sesekali coba konsumsi beberapa ayam panggang dengan menambahkan sayuran bayam di sampingnya.

Pastikan dalam menjalani program diet dengan menu makanan untuk diet sehat tersebut jangan sampai skip satu menu pun agar hasilnya lebih terlihat dan belajar untuk disiplin dalam melakukannya untuk diet lebih maksimal.

Dalam pemilihan bumbu, kurangi penggunaan garam, gula dan produk yang mengandung susu berlebih juga hindari mengonsumsi makanan lain di luar menu diet agar tidak mengganggu program dietmu, jika ingin mengemil coba konsumsi buah-buahan. Kalau begitu, selamat mencoba ya Bela!

Baca Juga: Supaya Berat Badan tetap Terjaga, Coba Pilihan Jus untuk Diet Ini Yuk!