Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Tips agar Minum Air Putih Jadi Lebih Menyenangkan

Jadi lebih sering minum deh!

Vidya Nathania

Minum air putih memang sangat membosankan, tak dapat dipungkiri karena memiliki rasa yang tawar sehingga terasa sangat monoton. Inilah yang membuat banyak orang yang jarang minum air. Namun, ternyata minum air putih juga bisa menyenangkan lho. Kamu bisa menciptakan suasana yang jauh membuatmu lebih bersemangat saat minum air dengan mengikuti 5 tips di bawah ini!

1. Tambahkan potongan buah favoritmu ke dalam minuman

verywellfit.com

Biasa dikenal dengan infused water, mencampurkan potongan buah ke dalam air putih adalah salah satu cara termudah untuk kamu bisa semangat saat minum air. Selain itu, tubuhmu pun menjadi lebih sehat saat mengonsumsinya.

2. Menggunakan aplikasi pengingat waktu minum

wccftech.com

Di zaman yang semakin canggih ini, kamu bisa menciptakan konsep minum-mu seperti bermain game. Download aplikasi pengingat minum seperti Daily Water Free atau Daily Water yang dapat memberikan alarm pengingat waktu minummu dan juga jumlah air yang sudah kamu konsumsi.

3. Coba untuk mengonsumsi camilan dengan rasa asin

today.com

Siapa yang setiap kali makan makanan asin langsung meraih segelas air? Makanan bersodium tinggi ternyata memang dapat meningkatkan rasa haus saat kita mengonsumsinya. Walau ini tak bisa sering kamu lakukan, namun sesekali mencoba agar kamu banyak minum juga bisa dicoba.

4. Mengonsumsi makanan dengan kandungan air yang tinggi

health.com

Coba untuk konsumsi makanan dengan kandungan air yang tinggi seperti semangka, anggur, tomat, zucchini dll. Dengan mengonsumsi makanan ini, kamu akan terbiasa merasakan air yang mengalir dalam tubuhmu dan membuatmu menjadi terbiasa untuk haus.

5. Memberikan hadiah sebagai reward saat sudah mencapai goals minummu

freeimageslive.co

Walaupun terdengar konyol, cara yang satu ini cukup menyenangkan untuk dilakukan lho. Buat goals berapa banyak air yang harus kamu konsumsi, jika kamu sudah mencapainya, beli sesuatu agar untuk dirimu sendiri agar semakin semangat dalam melakukan goals selanjutnya.

Ternyata minum air putih bisa menjadi menyenangkan ya Bela? Semoga 5 tips ini bisa membantumu.

IDN Media Channels

Latest from Health