Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kenali Lebih Dalam Tentang Manfaat Air Putih untuk Kesehatan

Jangan lupa banyak minum air putih ya Bela!

Vidya Nathania

Menjadi salah satu yang tak dapat dilepaskan, air putih sudah menjadi bagian dalam kehidupan sehari-hari. Tak ada satu mahluk hidup yang bisa hidup tanpa air putih. Namun, masih ada beberapa orang yang tak membiasakan diri untuk rutin mengonsumsi air putih dan biasanya dapat menyebabkan dehidrasi yang tentunya merugikan tubuh. 

Untuk itu penting sekali mengonsumsi air putih secara rutin, karena air putih tak hanya sebagai pelepas dahaga, tetapi memiliki manfaat yang sangat beragam. Biar kamu makin semangat untuk minum, yuk simak beberapa manfaat minum air putih untuk kesehatan yang wajib untuk kamu ketahui!

1. Dapat meningkatkan oksigen ke seluruh tubuh

Manfaat minum air putih tak hanya sekedar menghidrasi tubuh, tetapi juga mampu bekerja dalam meningkatkan oksigen ke seluruh tubuh sehingga seluruh organ dapat berfungsi dengan baik dan meningkatkan sirkulasi darah.

2. Melancarkan sistem pencernaan

Tak dapat dipungkiri bahwa pencernaan yang lancar pun merupakan salah satu manfaat minum air putih yang sangat populer. Maka itu, jika tubuhmu kekurangan cairan, bisa jadi kamu mengalami sembelit atau susah buang air besar. 

3. Menjaga kesehatan ginjal

Manfaat minum air putih yang paling utama ialah mampu menjaga kesehatan ginjal karena ginjal memiliki cara kerja untuk mengatur cairan pada tubuh. Untuk itu agar terhindar dari penyakit batu ginjal, jangan lupa untuk terus meminum air putih yang banyak.

dailyfemme.com

4. Membantu menurunkan berat badan

Eits, jangan salah, ternyata manfaat minum air putih lainnya dapat membantumu dalam menurunkan berat badan lho. Karena air putih juga mampu dalam mengurangi kalori pada tubuh serta menghancurkan lemak pada tubuh.

5. Detoksifikasi tubuh

Manfaat minum air putih selanjutnya ialah tubuh dapat terbebas dari berbagai racun sehingga tubuh pun terhindar dari penyakit. Minumlah air putih setiap hari dalam jumlah yang sangat banyak sehingga tubuh selalu melakukan detoksifikasi.

6. Menjaga kulit tetap sehat

Karena manfaat minum air putih dapat menghidrasi tubuh, maka kulit pun juga dapat terhidrasi dengan sempurna sehingga teksturnya menjadi halus dan bercahaya serta membantu mengatasi berbagai masalah kulit.

acdretouch.com

7. Memaksimalkan vitamin yang masuk pada tubuh

Ketika kamu mengonsumsi berbagai makanan dan minuman sehat yang memiliki kandungan vitamin dan mineral yang tinggi, maka kamu pun membutuhkan manfaat minum air putih yang satu ini. Karena air putih juga dapat memaksimalkan atau mendorong kandungan vitamin dan mineral pada tubuh.

Itulah ketujuh manfaat minum air putih untuk kesehatan. Untuk itu, jangan lupa terus mengonsumsinya setiap hari ya Bela!

IDN Media Channels

Latest from Health