Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Rekomendasi Susu Rendah Lemak, Enak dan Bikin Dietmu Berhasil!

Susu ini juga mengandung vitamin dan mineral, lho!

Romi Subhan

Bela, saat kamu sedang menjalani program diet, itu artinya kamu harus lebih memperhatikan asupan makanan. Diet bukan berarti tidak makan sama sekali, lho. Tapi, kamu harus mempertimbangkan dengan baik apa yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi selama menjalani program tersebut.

Susu rendah lemak menjadi salah satu solusi yang terbaik untuk mendukung program dietmu. Sebab, susu ini mengandung lemak yang sedikit, sehingga tubuh mencernanya lebih lama dan kamu juga akan merasa kenyang dalam jangka waktu yang lebih panjang. Bisa mengurangi intensitas ngemilkan?

Saat ini, susu rendah lemak sudah banyak ditemui di pasaran. Harganya pun beragam yang bisa kamu sesuaikan dengan budget kamu. Berikut rekomendasi susu rendah lemak dan harganya yang cocok untuk diet.

1. Anlene Gold

Shopee.co.id

Mungkin, kamu mengira bahwa Anlene Gold mirip dengan susu Anlene biasa yang memiliki manfaat untuk mempertahankan kepadatan tulang. Namun, kandungan Anlene Gold sedikit berbeda dengan varian Anlene biasa.

Anlene Gold memiliki kandungan serat yang lebih banyak. Kandungan serat ini sangat baik untuk memperlancar sistem pencernaanmu. Selain itu, Anlene Gold juga mengandung oat, serat baik yang sangat dibutuhkan untuk mendukung program diet.

Harga: Rp83.000 (650 gram)

2. Bear Brand Gold

Sahabatnestle.co.id

Susu steril yang sempat viral di masa pandemi ini juga ternyata memiliki kandungan lemak yang rendah, sehingga sangat cocok untuk kamu yang sedang menjalani program diet. Dalam 140 ml satu botolnya, Bear Brand Gold memiliki beragam kandungan yang diperlukan oleh tubuh. Yakni, vitamin A, B1, B6, C. D dan E yang mempunyai peranan penting dalam mengolah energi dalam waktu cepat.

Dibandingkan dengan varian Bear Brand lainnya, Bear Brand Gold memiliki rasa yang lebih enak. Dengan kandungan malt di dalamnya, dijamin kebutuhan proteinmu akan tercukupi.

Harga: Rp10.200 (140 ml)

3. Energen Oat Milk

Klikindomaret.com

Sesuai dengan tagline-nya, "minum makanan bergizi", kamu akan merasa kenyang jika mengonsumsi Energen Oat Milk di pagi hari. Sebab, Energen Oat Milk bukan hanya susu. Di dalamnya terdapat sereal, susu, oat, serta pisang kering yang akan memenuhi kebutuhan nutrisi pagimu. Tanpa sarapan berlebihan, kamu akan merasa kenyang sampai jam makan siang tiba.

Selain mengenyangkan, Energen Oat Milk juga mengandung kalsium dan serat yang bagus untuk pembentukan tulang, menguatkan gigi, serta melancarkan pencernaan. Energen Oat Milk memiliki beragam rasa yang membuat dietmu semakin menyenangkan.

Harga: Rp3.950 per sachet

4. Diasweet Litesip

Shopee.co.id

Rekomendasi susu rendah lemak selanjutnya yang cocok kamu konsumsi untuk menjalankan program diet adalah Diasweet Litesip. Susu satu ini hampir tidak memiliki kandungan lemak, atau bahkan sampai 0%.

Soal rasa, Diasweet Litesip punya rasa yang bervariasi. Mulai dari vanila dan cokelat yang menjadi rasa favorit, hingga rasa buah-buahan seperti pepaya, nanas dan semangka.

Harga: Rp32.000 (150 gram)

5. Hilo Active

Nutrimart.com

Susu rendah lemak saat ini semakin banyak ditemukan di pasaran, kok, Bela. Harganya pun terjangkau. Salah satunya yang bisa kamu temui dengan mudah adalah Hilo Active. Susu satu ini memenuhi kebutuhan gizi harianmu karena kandungan kalsium dan vitamin D. 

Selain itu, Hilo Active memiliki kandungan Condroitine, Glucosamine dan 74 mineral organik dari alga merah yang mendukung kegiatan aktif kamu. Hilo Active juga rendah lemak, Bela. Jadi, kamu bisa tenang mengonsumsinya, meskipun dalam porsi yang cukup banyak.

Harga: Rp120.000 (750 gram)

6. Nestle Omega Plus

Nestle.com

Rekomendasi susu rendah lemak selanjutnya adalah Nestle Omega Plus. Susu ini memiliki banyak kandungan penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Nestle Omega Plus mengandung Acticol hingga 1,2 gram yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Selain itu, Nestle Omega Plus juga mengandung omega 3 dan 6 yang baik untuk jantung. Mengandung pula serat yang cukup banyak, sehingga dapat membantu melancarkan pencernaan.

Harga: Rp168.000 (1000 gram)

7. Sunlac Skim Milk

Shopee.co.id

Susu rendah lemak asal Selandia Baru ini juga menjadi andalan mereka yang sedang menjalani program diet. Sudah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia, kamu tak perlu lagi meragukan kandungannya.

Sunlac Skim Milk tidak memiliki bahan pengawet dan zat sintetis lainnya. Sehingga, sangat aman untuk dikonsumsi. Selain itu, kandungan lemaknya hanya 1% membuat Sunlac Skim Milk cocok untuk menjaga berat badanmu.

Harga: Rp103.000 (700 gram)

8. WRP Everyday Low Fat Milk

Nutrimart.com

Sejak dulu, WRP memang memosisikan dirinya sebagai produk diet yang enak dan sehat. Salah satu produknya yang bisa kamu konsumsi untuk membantu program dietmu adalah WRP Everyday Low Fat Milk. 

Ada banyak kelebihan dari susu ini, Bela. Salah satunya mengandung pemanis alami dari stevia yang tetap enak, namun lebih sehat. Selain itu, banyaknya varian rasa yang enak dari WRP Everyday Low Fat Milk akan membuat program dietmu sukses tanpa rasa lelah.

Harga: Rp70.900 (200 gram)

9. Susu Ultra Milk Low Fat High Calcium

Blibli.com

Kata siapa diet itu menguras kantong, Bela? Kamu bahkan bisa menghemat pengeluaran dengan memilih produk-produk terbaik dan harga yang terjangkau. Salah satunya adalah dengan memilih Susu Ultra Milk Low Fat High Calcium sebagai konsumsi harianmu.

Produk susu satu ini mudah ditemukan di minimarket. Bahkan, dikonsumsi dingin, susu Susu Ultra Milk Low Fat High Calcium tetap enak dan seperti sedang tidak diet. Mengandung kalsium tinggi, mineral dan vitamin, serta rendah lemak, susu Susu Ultra Milk Low Fat High Calcium akan melancarkan pencernaanmu.

Harga: Rp20.000 (1000 ml)

10. Susu Tropicana Slim Low Fat

Tropicanaslim.com

Meskipun tertulis rasa vanila pada kemasannya, kamu jangan berekspektasi tinggi, ya. Sebab, Susu Tropicana Slim Low Fat memiliki rasa yang mendekati susu murni, sehingga rasanya hambar.

Namun, itulah kelebihannya, Bela. Susu Tropicana Slim Low Fat sama sekali tidak mengandung gula, rendah lemak, namun tinggi serat yang akan membantumu menjalani program diet. Selain itu, kandungan lainnya dalam susu Susu Tropicana Slim Low Fat ini juga mampu menurunkan kadar kolesterol pada tubuh.

Harga: Rp31.500 (180 gram)

Itulah tadi daftar susu rendah lemak yang bisa kamu pilih untuk diet. Sesuaikan dengan budget kamu, ya, supaya saat diet tidak menyiksamu.

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Health