Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Garmin Run Indonesia 2024: Ada Kategori Wheelchair Bagi Pelari Difabel

Flash Sale sudah sold out, siap-siap untuk Early Bird

Ayu Utami

Olahraga lari adalah olahraga cardio yang masuk dalam daftar kegiatan favorit masyarakat Indonesia. Hal ini terlihat dari setiap diadakan acara lari bersama, para peminat yang ingin mendaftar, bisa betulan ikut 'war' tiket agar tidak ketinggalan momen, lho! Melihat femonema sehat tersebut, untuk kedua kalinya Garmin Indonesia mengadakan Garmin Run.

Bertajuk "From Zero to Hero",  Garmin Run 2024 Asia Series di Indonesia akan berlangsung pada 29 September 2024 mendatang di lokasi baru yaitu ICE BSD - Tangerang. Bagi kamu yang berminat untuk ikut berlari bersama Garmin Indonesia, simak penjelasannya berikut ini, ya!

Tambahan kategori lari

Garmin Indonesia

Jika tahun lalu Garmin Run belum ada kategori spesifik untuk para pelari difabel, tahun ini Garmin Run 2024 mendorong inklusivitas dan keberlanjutan. Hadirnya pilihan nomor lari 5K, 10K, 21K, hingga Kids Dash untuk anak-anak, nantinya akan ada Sub-Kategori untuk Community Rank dengan menghadirkan kategori Wheelchair bagi pelari difabel.

Jelang Garmin Run 2024 di September, Garmin juga akan mengadakan rangkaian kegiatan melalui Garmin Run Club (GRC), seperti; regular Run With Us yang diadakan setiap hari Rabu, pukul 19.00 WIB di Gelora Bung Karno, beragam GRC workshop yang membahas Running Science untuk mengedukasi pelari dalam meraih target dengan cermat.

Bahkan, ada pula roadshow ke berbagai kota besar yang dikemas dalam GRC Meet Up bersama Garmin Coach, serta Training Camp di setiap acara Car Free Day (CFD yang berlangsung menuju pekan perlombaan). 

Harga tiket

instagram.com/GARMINID

Sayangnya, flash sale langsung ludes hanya dalam beberapa menit di hari pertama pendaftaran dibuka, nih. Sehingga, kamu bisa segera 'war' tiket Early Bird yang akan dibuka pada 23 - 28 April 2024, dengan harga:

  • Kids Dash: Rp170 ribu
  • 5K: Rp280 ribu
  • 10K: Rp365 ribu
  • 21K: Rp550 ribu

Selanjutnya, penjualan dengan harga normal akan dibuka mulai 29 April 2024 dengan harga mulai dari Rp200 ribu untuk Kids Dash, sampai dengan Rp650 ribu untuk 21K.

Penyandang disabilitas bisa ikutan, lho!

Garmin Indonesia

Komitmen Garmin Run 2024 adalah aksesibilitas untuk siapa saja yang ingin memiliki kesempatan untuk merayakan dirinya, termasuk pada acara lari. Keterlibatan penyandang disabilitas dalam perlombaan olahraga seperti ini dapat membantu menghapuskan hambatan dan menginspirasi lebih banyak masyarakat untuk berani menantang diri. Dengan menyediakan kesempatan bagi semua kalangan untuk bergabung dalam perayaan lari ini, Garmin berharap dapat menciptakan lingkungan yang inklusif dan mendorong semangat merayakan keberagaman dan kesetaraan di dalam kecintaan pada olahraga lari.

Alit Aryaguna, Founder Dash Sports yang sudah melakukan maraton di berbagai negara, mengatakan bahwa akses disabilitas sudah biasa dilakukan di maraton internasional. Sehingga, harapannya hal ini bisa diadaptasi dengan baik di Garmin Run 2024.

"Perlombaan ini bukan hanya tentang meraih medali, namun juga tentang menciptakan peluang bagi semua orang untuk bersaing secara adil dan merayakan keberagaman," kata Johanna Caroline, Jakarta Swift Wheelchair Basketball Athlete.

"Banyak stigma-stigma yang mengecilkan kami," kata Natrio Catra Yososha, First Autistic Indonesian Marathoner. "Autism itu banyak sekali kondisinya, dan tidak seperti yang digambarkan di media, atau apapun itu. Saya juga ingin hidup sehat. Bahwa olahraga itu bisa untuk siapapun. Bukan hanya diberi kesempatan, tapi juga difasilitasi," tambahnya lagi dengan pengucapan yang lancar.

Garmin Indonesia

Sebagai inisiator Garmin Run, Diharapkan ajang ini dapat menjadi edukasi akan pentingnya navigasi GPS yang andal, metrik pelatihan yang mendalam, hingga umpan balik langsung yang memungkinkan pelari mengatasi batasan diri dan mencapai potensi terbaik—bahkan untuk pengguna kursi roda yang dapat mendeteksi jumlah putaran roda.

"Kami ingin terus melanjutkan komitmen kami dari 2023 ke 2024, dengan turut fokus ke sustainability. Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa sejak awal 2018, kami adalah salah satu sport watch yang memiliki fungsi solar panel. Dengan adanya fungsi tersebut, juga berkontribusi terhadap emisi karbon," terang Rian Krisna, Marketing Communications Manager, Garmin Indonesia. "Selain itu, kami juga akan meneruskan inisiatif tersebut ke produk-produk lainnya yang bisa menggunakan recycled materials," tambahnya lagi.

Dengan banyaknya inisiatif menarik dari Garmin, are you ready to run with Garmin?

IDN Media Channels

Latest from Health